All About Guide in the World

4 Tempat untuk Menemukan Tema dan Icon Linux yang Cantik

Linux mudah untuk menyesuaikan dari desktop manager, file manager, sampai ke kernel. Jika Anda menyukai “kebebasan”, Anda pasti akan menyukai Linux karena Anda tidak pernah dikunci saat ingin menyesuaikan OS Anda.

Sesekali, Anda mungkin ingin mengubah tampilan dan nuansa desktop Anda. Perubahan yang paling umum dilakukan adalah menggunakan berbagai tema dan paket ikon daripada paket tema default. Ini biasanya diperlukan, karena beberapa distro Linux memiliki antarmuka pengguna yang hampir tidak memuaskan. Anda jangan berfikir, itu tidak berarti mereka tidak berfungsi. Mereka hanya bersandar di antarmuka mereka.

4 Tempat untuk Menemukan Tema dan Icons Linux

Jika Anda pernah menemukan situasi ini, ada cukup banyak tempat yang bisa Anda dapatkan dari beberapa tema dan paket ikon yang indah. Sangat mungkin untuk menemukan tema dan paket ikon yang sesuai dengan antarmuka pengguna Windows atau Mac. Berikut adalah beberapa tempat untuk menemukan Tema dan Icon Linux:

1. Opendesktop.org
4 Tempat untuk Menemukan Tema dan Icon Linux yang Cantik
Dok. maketecheasier.com

Opendesktop.org adalah situs web dengan ratusan, bahkan ribuan tema, paket ikon, dan konten lainnya. Banyak tema dan paket ikon untuk Cinnamon, Compiz, Gnome, Mate, XFCE, dan Trinity tersedia di situs ini. Jumlahnya terus berkembang, tema dan paket ikon baru ditambahkan dan diperbarui setiap hari. Ditambah jika Anda ingin mendapatkan fitur terbaru dengan cepat. Ini akan menjadi salah satu tempat pertama yang perlu Anda cari jika Anda mencari paket tema atau ikon.

Catatan: Situs tema populer seperti Gnome-look, KDE-look, xfce-look, dll, semuanya ada di bawah payung Opendesktop.org.

Selain itu, situs ini memberi Anda akses ke banyak hal lainnya seperti kursor, wallpaper, dan font untuk tweaker lebih lanjut. Jika Anda mencari paket tema atau ikon tertentu di situs ini, Anda dapat selalu menggunakan bilah penelusuran untuk menemukannya dengan cepat.

2. Launchpad.net

Launchpad adalah tempat lain untuk menemukan tema dan paket ikon. Launchpad memberi pengguna kebebasan untuk mengembangkan dan memelihara perangkat lunak. Pengguna Linux mungkin telah menemukannya saat mencari AKP. Ternyata, PPAs beberapa paket ikon dan tema juga tersedia di situs web.

4 Tempat untuk Menemukan Thema dan Icon Linux yang Cantik
Dok. maketecheasier.com

Untuk mencari paket tema dan ikon, cukup masukkan istilah pencarian di kotak pencarian dan lihat hasilnya. Petunjuk pemasangan biasanya disediakan. Hati-hati, pengembang kadang-kadang meninggalkan catatan berupa masih dalam tahap pengembangan di situs.

4 Tempat untuk Menemukan Thema dan Icon Linux yang Cantik
Dok. maketecheasier.com
3. GitHub
4 Tempat untuk Menemukan Thema dan Icon Linux yang Cantik
Dok. maketecheasier.com

GitHub adalah salah satu repositori kontrol berbasis web terbaik, jika bukan yang terbaik. Ini adalah tuan rumah bagi jutaan proyek publik dan swasta, termasuk proyek tema dan paket ikon. Sebagai hasilnya, Anda akan menemukan paket tema dan paket open source paling banyak di situs web dengan mencari dengan istilah berikut: “Linux themes” atau “Linux icon packs.” Karena GitHub adalah tempat sebagian besar proyek ini di-host, Anda mungkin akan mendapatkan versi terbaru tema atau ikon di sini daripada di tempat lain.

4. deviantart.com
4 Tempat untuk Menemukan Thema dan Icon Linux yang Cantik
Dok. maketecheasier.com

Deviantart adalah situs populer lainnya untuk mendapatkan tema Anda. Anda akan menemukan semua jenis tema dan paket ikon untuk hampir semua distro yang dapat Anda pikirkan. Deviantart adalah rumah bagi beberapa seni. Oleh karena itu, untuk mendapatkan paket tema dan ikon Linux, Anda harus memasukkan istilah pencarian yang sesuai. Selain itu, pastikan untuk memeriksa petunjuk instalasi di situs web.

Sumber lainnya

Ada banyak sumber lain yang bisa Anda dapatkan untuk paket tema dan ikon Anda. Pencarian internet umum pasti akan mengarah ke suatu tempat. Beberapa blog Linux populer juga bisa membantu Anda.

Kesimpulan

Anda selalu bisa menyesuaikan distro Linux dengan keinginan dan preferensi Anda sendiri. Ini menyenangkan dan Anda harus mencobanya.

Comments