All About Guide in the World

5 Cara untuk Amankan Anda Akun Sosial Media

57

Cara untuk Amankan Anda Akun Sosial Media | Apakah profil sosial Anda aman ? Pikirkan lagi. Kemungkinan itu memiliki password yang lemah dan dengan mudah dapat dicrack dengan keterampilan yang tepat. Itulah mengapa penting jika Anda pergi ke semua profil jaringan sosial Anda dan mengaudit mereka untuk keamanan.

Untuk membuat proses ini yang mudah kami telah membuat daftar lima saran yang dapat membantu Anda mengendalikan akun media sosial Anda. Harap dicatat bahwa jika Anda mengambil saran yang telah kami disajikan, Anda akan aman tapi sesuatu bisa saja terjadi. Bahkan tindakan paling aman tidak akan bekerja 1000%, tetapi jika Anda meluangkan waktu untuk menjadi lebih siap, Anda akan dapat mencegah serangan paling dasar yang mungkin terjadi.

1. Aktifkan otentikasi dua faktor di akun Anda

Cara untuk Amankan Anda Akun Sosial Media

Cara terbaik, dan paling dapat diandalkan untuk mengamankan akun media sosial Anda, sejauh ini adalah dengan otentikasi dua faktor. Banyak situs sosial melakukan ini dengan cara yang berbeda, tetapi yang menjadi pilihan favorit adalah dengan menggunakan pesan teks. Cara terbaik untuk menemukan cara untuk mengaktifkan fitur ini (karena kita tidak bisa membuat daftar instruksi untuk puluhan situs yang berbeda) adalah untuk mencari di sekitar pengaturan akun Anda atau pergi ke halaman bantuan untuk menemukan cara untuk mengaktifkan fitur ini.

Cara fitur ini bekerja adalah ketika Anda log in, Anda mendapatkan kode yang Anda harus memasukkan untuk memverifikasi akun Anda. Konsep ini bekerja sangat baik, seorang hacker harus mencuri ponsel atau spoof nomor telepon Anda. Perlu dicatat bahwa ini bukan tugas yang tidak mungkin, tetapi memiliki lapisan tambahan keamanan yang membuat perbedaan.

2. Ganti semua password Anda di password manager

Cara untuk Amankan Anda Akun Sosial Media

Kemampuan untuk rata-rata manusia untuk membuat password yang aman bisa dibilang jarang. Kebanyakan orang memiliki password yang tidak aman, bahkan jika mereka pikir itu aman. Inilah sebabnya mengapa yang terbaik untuk hanya menggunakan password manager, dan bukan untuk kenyamanan tetapi karena sebagian besar manajer password (seperti LastPass, dll), memiliki fitur yang memungkinkan untuk membuat password yang aman.

Ketika Anda mendaftar untuk layanan seperti lastpass, Anda dapat mengambil itu bagi Anda untuk mengubah password Anda secara manual dan kemudian menggunakan generator password yang aman di password manajer. Dengan password yang aman akun sosial Anda akan menjadi jauh lebih aman. Bukan tidak bisa ditembus, tetapi dengan password sulit untuk ditebak maka akan memiliki kesempatan lebih baik yang aman.

3. Gunakan alamat email yang terpisah untuk kegiatan sosial

Cara untuk Amankan Anda Akun Sosial Media

Saya sebutkan di item kedua dalam daftar ini bahwa banyak orang melakukan kegiatan yang mengerikan dalam memilih password. Hal ini paling sering terjadi, dan selalu sama dalam memilih password yang kurang aman, orang sering menggunakan kembali password yang sama pada beberapa akun. Hal ini dapat menjadi masalah karena ketika seorang hacker mendapatkan akses ke profil sosial Anda, mereka tidak hanya akan tinggal di profil sosial Anda.

Mereka akan mengambil password yang mereka memperoleh dan mencobanya di mana-mana. Tempat paling berbahaya adalah akun email Anda, kunci kehidupan digital Anda. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bahwa Anda membuat akun email terpisah untuk profil sosial Anda. Tetap sepenuhnya terpisah dari email keuangan atau hal-hal pribadi lainnya yang melekat padanya.

Dengan cara itu jika mereka mendapatkan akses ke profil sosial Anda, dan kemudian dari sana dapat mengetahui email Anda, mereka tidak akan mendapatkan akun utama Anda, hanya satu yang melekat pada profil sosial Anda. Ini cukup baik dan langkah yang diperlukan untuk tetap aman di dunia sosial.

4. Tambahkan nomor telepon Anda sebagai opsi pemulihan

Cara untuk Amankan Anda Akun Sosial Media
Banyak profil sosial, dan situs web pada umumnya, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan nomor telepon mereka sebagai pilihan pemulihan darurat. Intinya jika akun Anda benar-benar terganggu, Anda dapat memiliki profil sosial Anda dengan nomor telepon Anda dan memberikan pilihan untuk memulihkan akun Anda.

Cari melalui pengaturan akun jejaring sosial Anda untuk mengaktifkan fitur ini, Karena ini merupakan ide yang baik.

baca juga : Cara Menghentikan Auto Play GIF di Browser

5. Manfaatkan pilihan privasi jaringan sosial

Cara untuk Amankan Anda Akun Sosial Media
Kadang-kadang cara hacker dapat memperoleh informasi pemulihan pada Anda adalah dengan hanya melihat profil Anda. Contoh Facebook, misalnya. Anda memiliki pertanyaan pemulihan yang mengatakan “apa warna anjing Anda ?” dan Anda memposting gambar anjing Anda di profil Anda. orang ini dapat dengan mudah melihat gambar ini, seperti yang diposting publik.

Jika Anda bukan selebriti dan tidak ingin informasi pribadi Anda di luar sana, Anda mungkin harus mengambil itu atas diri Anda untuk mengevaluasi kembali pengaturan privasi Anda pada semua profil sosial Anda dan mengubahnya.

Kesimpulan

Ketika datang ke Internet, orang cenderung ceroboh. Akibatnya, hacking adalah umum selalu terjadi sebelumnya. Sosial media tidak aman, bahkan selebriti nama besar account mereka kacau. Itulah mengapa penting untuk mengambil semua yang ada di daftar ini menjadi pertimbangan berat. Metode untuk melindungi akun Anda mungkin terdengar membosankan, tapi pada akhirnya Anda akan senang memilih untuk melakukannya.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments