All About Guide in the World

5 Software Screen Recording Terbaik untuk Windows 2017

Apakah Anda ingin membuat channel YouTube Anda sendiri yang penuh dengan video? atau ingin stream ketika bermain game?  cara membuat video tutorial perangkat lunak? Atau membuat demo video untuk memamerkan salah satu aplikasi Anda sendiri? Jika jawabannya ya, maka Anda memerlukan aplikasi untuk merekam layar yang andal dan berkualitas tinggi. Beruntung bagi Anda karena sofware seperti itu ada banyak di luar sana. Namun, tidak semuanya fantastis.

Fungsi Perekam layar yang paling dasar akan melakukan hal yang sama yaitu, merekam apapun yang ada di layar Anda. Sementara beberapa mengadopsi pendekatan merekam layar sederhana, Namun ada beberapa aplikasi yang telah mengintegrasikan fitur bermanfaat lainnya. Untuk membantu Anda dalam merekam dan mengedit hasil rekaman layar anda, kami telah mengumpulkan beberapa perangkat lunak perekaman layar windows terbaik yang tersedia saat ini.

Software Screen Recording Terbaik untuk Windows

1. CamStudio
5 Sofware Screen Recording Terbaik untuk Windows 2017
Dok. techradar.com

CamStudio sudah ada sejak lama, dan untuk alasan yang bagus saya memilih camstudio. Padahal banyak perekam layar gratis di luar sana yang memberikan demo yang dirancang untuk menarik pengguna agar membeli aplikasi “full version”, CamStudio benar-benar Open Source. Ini berarti Anda dapat merekam layar Anda sesuka hati Anda dan menggunakan rekaman Anda sesuai keinginan Anda. CamStudio merekam video dalam format AVI dan memungkinkan Anda merekam keseluruhan layar atau hanya sebagian saja. Dengan antarmuka dan video super sederhana yang bebas dari watermark, CamStudio adalah salah satu yang terbaik.

2. FRAPS
5 Sofware Screen Recording Terbaik untuk Windows 2017
Dok. fraps.com

FRAPS adalah pilihan nomor satu untuk para gamer. Dengan grafis video game yang memberikan efek fantastis, banyak gamer yang memiliki channel game di YouTube memerlukan perekam layar yang dapat menangkap resolusi tinggi. FRAPS dapat menangani resolusi hingga 7.680 x 4.800, sehingga Anda dapat yakin bahwa game resolusi tinggi yang anda mainkan dapat terekam dengan baik. FRAPS hadir dalam dua versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi video sampai tiga puluh detik, sehingga Anda perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan versi full version.

3. ezvid
5 Sofware Screen Recording Terbaik untuk Windows 2017
Dok. maketecheasier.com

Dengan antarmuka yang mudah, ezvid sangat mudah digunakan. Ditambah dengan editor video built-in dasar namun mumpuni, ezvid adalah pesaing kuat untuk masuk ke hard drive Anda. Ezvid juga memungkinkan Anda menambahkan slide, mengubah kecepatan pemutaran video Anda, dan membuat anotasi berlapis. Sebagian besar fitur ini dapat ditemukan di tempat lain, namun pencapaian tertinggi ezvid adalah kemampuannya untuk mengupload video Anda ke YouTube tanpa harus meninggalkan aplikasi.

4. Icecream Screen Recorder

5 Sofware Screen Recording Terbaik untuk Windows 2017Icecream screen recorde adalah perangkat lunak sederhana dan mudah digunakan lainnya. Ada dua vesi Icecream antara gratis dan berbayar. Sebagian besar pengguna akan memilih versi gratis dan menggunakan itu sepenuhnya, namun jika Anda mencari fitur yang lebih canggih, perhatikan bahwa mereka hadir untuk versi premium. Selain sesuatu yang Anda harapkan, Icecream memiliki keuntungan tambahan dalam merekam video tidak hanya dari layar tapi juga dari webcam. Icecream Screen Recorder tersedia untuk macOS juga.

5. eLecta
5 Sofware Screen Recording Terbaik untuk Windows 2017
Dok. chip.de

eLecta mungkin tidak diketahui banyak pengguna, tapi jika Anda tertarik untuk membuat tutorial, ini salah satunya. Fitur utama yang membedakan eLecta dari sofware lainnya adalah kemampuan melakukan perekaman picture-in-picture. Ini sangat ideal jika Anda ingin merekam video reaksi atau ingin melakukan tutorial. Satu-satunya masalah adalah eLecta tidak memungkinkan Anda mengubah format file dari dalam aplikasi. Ini adalah gangguan tapi tidak terlalu bermasalah. Akhirnya, Anda dapat menambahkan watermark pribadi Anda ke video Anda untuk mencegah pelanggaran hak cipta.

Jika anda membutuhkan perekam layar untuk android bisa lihat artikel 8 Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik 2017

Kesimpulan

Sementara beberapa perangkat lunak tersebut memerlukan biaya untuk membuka fitur atau menghapus tanda watermark, Namun ada beberapa versi gratisnya yang ternyata sesuai untuk sebagian besar pengguna. Perangkat lunak perekam layar mana yang terbaik untuk Anda akan sangat bergantung pada kebutuhan pribadi Anda. Apapun yang Anda pilih, Anda pasti memilih perekam layar yang memudahkan penggunaan dan output video berkualitas tinggi. Apakah kita melupakan daftar perangkat lunak perekaman layar favorit Anda? Beri tahu kami di komentar.

Comments