5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien | Untuk anda pengguna Windows 10 mungkin merasa susah dengan tampilan baru dari Windows 10 khususnya di menu start, memang agak sama antara Windows 7 dan Windows 8 tapi ada juga beberapa fitur yang baru.

guna memudahkan anda saya disini akan memberikan sedikit Tips yang bisa anda coba di PC Windows 10 anda, agar mempermudah penggunaan dalam menu start. Beberapa orang tidak menyukai settingan bawaan dari windows 10, oleh karena itu saya akan memberikan perubahan untuk anda.

Windows 10 Start Menu tidak untuk semua orang selera. Namun, kesimpulan umumnya tampaknya bahwa itu adalah peningkatan yang signifikan pada Windows 8. Jika Anda telah membaca salah satu artikel kami sebelumnya, Anda sudah akan memiliki gagasan tentang beberapa kemampuan menu Start ini. Tapi hanya dalam kasus Anda masih belum yakin, berikut adalah lima tips untuk menggunakan Windows Start Menu pada Windows 10.

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien

1. Configure Start Menu Properties

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien

Opsi konfigurasi utama untuk Windows 10 Start Menu yang terletak di Settings. Anda dapat mengakses Settings baik dari Start Menu atau dengan mengklik kanan pada Desktop dan memilih “Personalize.”

“Show more tiles”
Perilaku default untuk Start Menu adalah memiliki tiga kolom menengah ubin dalam kelompok ubin. Jika Anda ingin kolom tambahan sehingga Anda dapat memiliki dua ubin lebar atau berukuran besar berdampingan dalam kelompok, maka aktifkan opsi ini. Kita lebih memilih untuk kelompok ubin sedikit.

“Occasionally show suggestions in Start”
Jika Anda mengaktifkan ini, maka Anda memungkinkan Windows 10 untuk menampilkan iklan untuk aplikasi yang disarankan.

“Show most used apps”
Opsi ini menampilkan daftar aplikasi yang paling sering digunakan di bagian atas sisi kiri menu Start. Jelas, semakin lama Anda telah menggunakan Windows 10 akan lebih representatif jika ada daftar ini . Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa setelah Anda menambahkan program ke daerah tile, itu tidak lagi muncul dalam daftar ini.

“Show recently added apps”
Sebelum Windows 10 Insider Preview Build 14328, ini hanya menunjukkan aplikasi terbaru Anda instal. kemudian pada versi builds, itu menampilkan tiga.

“Use Start full screen”
Aktifkan ini untuk menggunakan seluruh layar untuk menampilkan tile Anda, seperti yang Anda harapkan untuk melihat pada tablet. Item teks yang biasanya ditempatkan di sisi kiri start menu biasa sekarang tersembunyi. Namun, Anda dapat mengaksesnya melalui ikon “hamburger”. Setelah Anda memilih aplikasi (atau telah ditekan escape untuk membatalkan), Anda kembali ke desktop biasa.

“Show recently opened items in Jump Lists on Start or the taskbar”
Hal ini membuat lebih mudah bagi Anda untuk mengakses file baru tanpa trawl melalui File Explorer. Jump Lists berhubungan dengan aplikasi individu dan menampilkan file yang terakhir digunakan oleh aplikasi yang bersangkutan.

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien
“Choose which folders appear on Start”
Hal ini memungkinkan Anda untuk menambahkan link ke folder standar seperti Documents, Downloads, Music atau Gambar.

2. Tambahkan Shortcuts yang Paling Berguna bagi Anda

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien
Untuk pin aplikasi ke Start Menu seperti tile, pertama cari aplikasi yang Anda butuhkan di Start Menu. Klik kanan di atasnya, dan pilih “Pin to Start.” Jika Anda ingin menambahkannya sebagai tile, hanya drag dan drop ke dalam area tile dari Start Menu. Untuk membuka peniti tile dari Start Menu, klik kanan pada ubin dan pilih “Unpin from Start.”

3. Uninstall Aplikasi

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien
Anda dapat menghapus aplikasi dari Start Menu dengan mengklik kanan dan memilih Uninstall. Operasi ini tidak cukup pintar seperti yang Anda harapkan. Ini hanya membuka program dan fitur pilihan di Control Panel dan bahkan tidak menyorot aplikasi yang Anda pilih. Namun, itu akan menghemat beberapa klik.

baca juga : Cara mengaktifkan Enhanced Anti Spoofing untuk Windows 10

4. Group Tiles

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien
Ini, bagi saya, adalah salah satu fitur terbaik dari baru Windows 10 Start Menu. Hal ini memungkinkan saya untuk cepat menemukan aplikasi yang saya butuhkan untuk tugas-tugas tertentu.

Setelah Anda memiliki tile individu dan mencari apa yang Anda inginkan, Anda dapat memindahkan mereka ke dalam kelompok. Hanya meninggalkan sedikit ruang antara satu kelompok tile pada berikutnya dan Windows 10 akan mencari tahu apa yang Anda coba lakukan.

Arahkan kursor ke atas kelompok dan ikon kecil dengan dua garis horizontal paralel muncul. Klik dan ketik nama untuk grup.

5. Dapat dilihat Kembali seperti Windows 7

5 Tips tambahan untuk menggunakan Windows 10 Agar Start Menu Lebih Efisien
Jika Anda tidak suka dengna seluruh tampilan tile, Anda dapat mengubah Start Menu untuk versi lama Windows 7. Hanya menghapus setiap tile di area tile (dengan mengklik kanan masing-masing pada gilirannya dan memilih ““Unpin from Start”). Ketika semua tile hilang, hanya mengubah ukuran Start Menu sehingga area tile menghilang. Jika itu “Windows 7” cukup bagi Anda, anda dapat pertimbangkan untuk menggunakan utilitas pihak ketiga seperti Classic Shell.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

You might also like More from author

  • halla

    Terima kasih banyak …..