6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman | untuk anda yang berprofesi sebagai seniman ataupun yang tertarik dibidang seni bisa mencoba salah satu distro Linux dibawah ini yang katanya sangat cocok untuk seniman, dikarenakan banyak fitur yang mendukung.

Jika anda seniman pemula, investasi dalam pendidikan dan sumber daya akan mengosongkan saku Anda. Ini akan lebih bagus jika Anda pertama bisa belajar hal-hal dengan anggaran terbatas yang Anda punya. Banyak ditros Linux gratis, Jika ada distro Linux dengan beberapa perangkat lunak yang lengkap, itu akan menjadi keuntungan bagi Anda, bukan ?

Nah, berikut adalah beberapa distro untuk Anda. Linux tidak hanya mempunyai beberapa koleksi aplikasi melainkan kebanyakan dari mereka dioptimalkan untuk pekerjaan yang berhubungan dengan multimedia. Meskipun karena mereka sering dikelola oleh tim yang sangat kecil, ada risiko proyek tersebut sedang dihentikan. Tapi kemudian, kebanyakan distro multimedia memiliki kemampuan stabil, dasar terdokumentasi yang baik seperti Debian dan Ubuntu LTS rilis dan Anda dapat menggunakannya.

Dengan kemudahan tersebut anda dapat memanfaatkan salah satu Distro Linux dibawah ini untuk belajar menjadi seorang seniman dengan dana yang terbatas, yuk kita simak distro linux apa saja yang bisa digunakan untuk seniman.

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

1. Fedora Desain Suite

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

Fedora Desain Suite dibuat oleh tim desain resmi yang menciptakan semua karya seni Fedora. Distro ini memiliki fitur utama dari Fedora, dan termasuk lingkungan desktop Gnome juga. Terlepas dari pilihan terbaik dari aplikasi Fedora Desain Suite adalah memiliki daftar tutorial yang panjang, yang dapat diakses dari menu Aplikasi utama yang memperkenalkan Anda ke dunia desain grafis.

Baca juga :  Cara Hapus Audio dari Video Menggunakan iMovie di Mac

2. Ubuntu Studio

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

Ubuntu Studio telah menjadi bagian dari keluarga Ubuntu sejak 2007. Banyak koleksi katalog software dan font untuk low-latency kernel dan ditambah tweak JACK yang akan membuat Anda jatuh cinta dengan hal itu. Ubuntu Studio menawarkan banyak aplikasi untuk setiap kategori, sehingga Anda akan memiliki Darktable serta Rawtherapee untuk mengedit foto RAW, Kdenlive, pitivi, dan Openshot untuk mengedit video, dan banyak sekali tools audio.

3. KXStudio

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

Anda sudah siap membuat kacau dengan beberapa musik, KXStudio tersedia untuk Anda. Yang menjadi Fokus utamanya adalah pada editing dan produksi suara. KXStudio didasarkan pada Ubuntu dan menggunakan “old” KDE 4.11.x sebagai lingkungan desktop. Hal ini dimungkinkan untuk menginstal perangkat lunak proprietary dari special non-free repository juga Anda hanya dapat menginstal koleksi software KXStudio pada setiap distro linux lain yang kompatibel (Debian atau Ubuntu).

baca juga : Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

4. Apodio

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

Apodia telah ada sejak awal 2000-an, dan saat ini di series kesepuluh. itu telah menjadi sebuah Xfce desktop. Cukup sederhana dalam dokumentasi, Apodio dibuat untuk itu dalam kuantitas perangkat lunak. Ini memiliki hampir setiap aplikasi yang Anda perlukan dan juga mereka dikategorikan secara rapi dan mudah untuk menemukannya. Meskipun sebagian besar aplikasi terkait dengan suara, jangan khawatir untuk para fotografer, pembuat film, atau animator karena Anda tidak akan merasa dicurangi.

5. io GNU / Linux

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

io GNU / Linux didasarkan pada Debian dan menggunakan Enlightenment sebagai lingkungan desktop utama, dengan beberapa aplikasi KDE di sana sini. Juga memiliki Koleksi software yang banyak, dan Anda dapat memilih kernel antara regular dan real-time. Itu mencakup spektrum yang luas dengan klasik (Openshot, LiVES, Guitarix, Rakkarack, LMMS, MyPaint …) dan di salah satu ujungnya belum ditemukan, tapi pasti terdapat aplikasi seperti sound visualizers, fractal generators, dan Flowblade berada disana.

Baca juga :  Cara menonaktifkan pencarian web di start menu Windows 10

6. Iro

6 Distro Linux Terbaik Untuk Seniman

Iro adalah distribusi yang sangat khusus untuk animasi, modeling 3D, compositing, lukisan digital, dan editing gambar. Iro didasarkan pada Ubuntu dan hanya mendukung sistem 64-bit. Meskipun masih dalam proses, dapat digunakan tanpa masalah berat. Iro menggunakan Systemback untuk menginstal itu bukannya installer bawaan Ubuntu.

Tapi kemudian setelah Anda mengatasi rintangan tersebut, buah dari kerja Anda akan menunggu untuk Anda dalam bentuk desktop yang menarik. Iro menggunakan Cinnamon sebagai default DE, dan peluncur melingkar disebut Gnome-Pie untuk Anda. MakeHuman (untuk menciptakan model 3D yang realistis dari manusia) dan Natron (alat kelas profesional untuk compositing dan efek khusus) adalah beberapa aplikasi lainnya.

Mungkin sudah tahu semua yang Anda dengar tentang Gimp vs Photoshop, tapi ada waktu untuk mencoba beberapa hal yang baik apalagi itu gratis. Juga itu bukan fakta tersembunyi dari Pixar dan DreamWorks yang telah menggunakan Linux dalam proyek-proyek mereka, sehingga Anda pasti mempunyai kesempatan untuk distro linux ini dan software yang disebutkan mereka di sini.

jadi anda menggunakan Distro linux yang mana ? silahkan berbagi dengan kami dikolom komentar.

referensi dan images :

  • techxerl.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest