All About Guide in the World

8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis

6

8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis | Entah Anda seorang desainer grafis, menjalankan situs web, atau sekadar mencari gambar spanduk Facebook yang keren, menemukan gambar online yang tepat bisa menjadi hal yang menakutkan. Pencarian Google Image yang cepat akan memberi Anda sejumlah besar gambar untuk dipilih, namun Anda tidak bisa selalu memetik gambar dari dunia maya dan menggunakannya sesuai keinginan Anda.

Hal-hal sial seperti undang-undang hak cipta meluas bahkan ke ranah digital. Jadi jika Anda ingin menghindari drama legal, Anda harus mencari cara lain untuk mendapatkan gambar Anda. Di sinilah situs gambar gratis hadir. Gambar yang dihosting di situs ini sering dibuat tersedia secara gratis dan tanpa batasan. Sayangnya, sebagian besar situs ini dikotori dengan oknum murahan dan amatir.

Untungnya, Anda tidak harus puas dengan potongan karton yang berdiri berhadapan dengan latar belakang non-descript putih. Ada beberapa situs gambar gratis yang menopang tren foto norak dan menawarkan foto kreatif dan beresolusi tinggi yang dapat Anda gunakan sesuai keinginan Anda.

1. Unsplash
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Hanya dalam tiga tahun Unsplash telah beralih dari blog Tumblr sederhana ke komunitas fotografi legit. Menampilkan foto beresolusi tinggi yang menakjubkan dari seluruh dunia, Unsplash harus dikunjungi. Setiap foto yang diterbitkan dapat digunakan secara gratis untuk penggunaan komersial dan nonkomersial. Anda bahkan tidak perlu memuji fotografer, tapi selalu menyenangkan jika Anda melakukannya.

Website : https://unsplash.com

2. Picjumbo
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Viktor Hanacek memulai Picjumbo saat situs foto gratis lainnya tidak mempublikasikan fotonya. Sejak saat itu citranya telah diunduh jutaan kali oleh pengguna di seluruh dunia. Hampir setiap gambar di Picjumbo telah diambil oleh Viktor sendiri, yang berarti Anda tidak akan mengalami kejutan hak cipta apapun. Picjumbo juga memiliki keanggotaan premium yang memberi Anda akses ke foto eksklusif. Terlepas dari apakah Anda tetap dengan versi gratis atau premium, semua foto bebas untuk digunakan sesuai keinginan Anda.

Website : https://picjumbo.com

3. Pixabay
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Semua gambar yang tersedia di Pixabay dilepaskan di bawah lisensi Creative Commons Zero. Ini berarti Anda bebas untuk memodifikasi dan menggunakannya untuk segala hal yang Anda suka termasuk tujuan komersial tanpa menghubungkannya dengan penulis asli. Sayangnya, Pixabay tidak mengelompokkan foto-fotonya ke dalam kategori. Hal ini membuat menemukan gambar yang sesuai sedikit memakan waktu.

Website : https://pixabay.com

4. Pexels
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Pexels adalah semacam agregator foto. Situs ini memperoleh gambarnya dari berbagai sumber foto gratis, jadi koleksinya cukup beragam. Pexels adalah situs lain yang mematuhi lisensi Creative Commons Zero, yang berarti Anda dapat menggunakan gambar tersebut untuk penggunaan pribadi atau komersial. Salah satu fitur paling keren dari Pexels adalah kemampuannya untuk mencari foto dengan warna. Jika Anda seorang desainer, Anda bisa dengan cepat memilah-milah foto yang sangat menonjolkan warna tertentu, menghemat banyak waktu.

Website : https://www.pexels.com

5. Gratisography
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Jika Anda mencari untuk foto asli yang unik, tidak terlihat lagi. Gratisografi menampilkan gambar resolusi tinggi gratis yang dapat Anda gunakan untuk proyek pribadi atau komersial. Semua gambar dipotret oleh Ryan McGuire dan bebas dari batasan hak cipta. Situs ini memiliki fungsi pencarian yang praktis, dan semua gambar dikelompokkan ke dalam kategori seperti perkotaan atau unik untuk membantu mempersempit pencarian Anda.

Website : http://www.gratisography.com

6. Burst
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Jika Anda seorang blogger, influencer media sosial atau dalam pemasaran, Anda pasti ingin memeriksa Burst. Dikurasi oleh Shopify, Burst adalah situs gambar gratis yang diarahkan untuk bisnis. Sebenarnya, Burst mendorong Anda untuk menggunakan gambar mereka untuk tujuan komersial. Oleh karena itu, foto high-res Burst dapat digunakan dalam kampanye iklan atau untuk membuat situs web. Semua foto di Burst berada di bawah lisensi Creative Commons Zero, yang berarti Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan dengan mereka. Di bawah lisensi CC0 Anda bahkan tidak perlu memuji fotografer, tapi itu karma yang baik jika Anda melakukannya.

Website : https://burst.shopify.com

7. New Old Stock
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Koleksi foto vintage ini berasal dari arsip publik di seluruh dunia. Foto-foto tersebut merupakan sekilas sejarah yang menakjubkan; Namun, situs tersebut tidak memiliki fungsi pencarian. Kurator New Old Stock mengklaim bahwa gambar tersebut bebas dari pembatasan hak cipta yang “diketahui”. Dikatakan, untuk menghindari keterlibatan hukum potensial, tetap berpegang pada penggunaan pribadi dan nonkomersial.

Website : http://nos.twnsnd.co

8. Foodies Feed
8 Situs Terbaik untuk Menemukan Foto Gratis
Entah Anda seorang blogger makanan atau hanya pecinta makanan, Foodies Feed mungkin tempat untuk Anda. Situs ini dikelola oleh Jakub, fotografer yang menginginkan gambar makanan alami dan realistis. Tidak senang dengan apa yang ditemukannya di situs foto gratis, dia memutuskan untuk mengambil fotonya sendiri dan mengizinkan orang menggunakannya secara gratis. Foodie Feed tidak menggunakan lisensi Creative Commons. Sebagai gantinya, Jakub hanya membuat fotonya tersedia untuk diunduh untuk keperluan pribadi atau komersial. Satu-satunya ketentuannya adalah Anda tidak menjual fotonya.

Website : https://foodiesfeed.com

Comments