Aplikasi untuk menganalisis Aplikasi berbahaya di Android

Aplikasi untuk menganalisis Aplikasi berbahaya di Android | cara menganalisis aplikasi berbahaya di Android | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Aplikasi yang mendukung android anda agar Android anda tidak mengalami masalah.

Sistem consumer-unfriendly permissions system Android membuat sulit bagi pengguna untuk mengetahui aplikasi apa yang dilakukan di latar belakang.

Meskipun dimungkinkan untuk root ponsel dan menginstal aplikasi yang memberikan informasi rinci tentang tugas latar belakang sebuah aplikasi berjalan pada perangkat yang menjalankan Android, adalah aman untuk mengatakan bahwa pengguna Android yang paling tidak dapat menginstal aplikasi tersebut karena perangkat mereka tidak berakar.

Sulit untuk mengetahui apakah aplikasi terhubung ke server Internet dan bahkan lebih sehingga ketika datang ke data yang ditransfer dalam proses.

Aplikasi Android baru PrivacyHawk menganalisa setiap aplikasi yang diinstal pada perangkat yang dijalankan untuk menyortir setiap aplikasi ke dalam kelompok risiko.

Scan di awal mungkin memakan waktu cukup lama. Temuan ini ditampilkan sebagai tombol sekali dan akan selesai memindai yang mewakili kategori risiko. Aplikasi ini mendukung beberapa dari mereka termasuk salah satu yang disediakan untuk aplikasi yang terlihat berbahaya, dan aplikasi yang aman dan satu untuk aplikasi dengan tingkat risiko sedang.

Sebuah tap pada kategori risiko menampilkan semua aplikasi PrivacyHawk dinilai sesuai. Informasi yang langka pada layar pertama tapi tap pada nama sebuah aplikasi menampilkan informasi rinci tentang pengembang, perizinannya, dan server terhubung ke ketika dijalankan.

Ringkasan di daftar atas rincian penting seperti rating risiko penerbit dan aplikasi, versi diuji dan ketika versi yang diterbitkan.

Laporan Ringkasan risiko tidak ada izin, kebocoran data, perangkat pengambilalihan dan informasi teknik aplikasi menggunakan mengumpulkan. Aplikasi ini dapat memberitahu Anda bahwa aplikasi diuji mengirimkan data ke jaringan iklan pihak ketiga, yang mungkin memiliki akses ke mikrofon dan dapat merekam audio, yang dapat berkomunikasi data dengan cara non-aman, yang mungkin mencoba untuk menonaktifkan perangkat tertentu fitur, atau yang dapat membaca file log sistem tingkat rendah.

Halaman yang sama berisi informasi reputasi penerbit dan risiko rincian yang menyoroti komunikasi aplikasi di peta dunia.

Program ini menggunakan campuran izin aplikasi meminta informasi lain mengumpulkan tentang aplikasi. Sejak izin memainkan peran besar dalam penilaian risiko, jelas bahwa aplikasi yang membutuhkan banyak perizinan yang terdaftar sebagai sedang atau bahkan berbahaya meskipun itu mungkin tidak terjadi.

PrivacyHawk hanya dapat memberikan informasi tentang aplikasi yang perusahaan induknya, Marmer Keamanan, telah dianalisis dan dimasukkan dalam database.

Ini berarti bahwa beberapa aplikasi dapat diajukan di bawah tidak diketahui karena mereka belum dipindai. Ini adalah kasus untuk Firefox Nightly misalnya tetapi juga Facebook Lite dan Lingvist.

PrivacyHawk membutuhkan cukup set izin itu sendiri termasuk beberapa seperti “mengendalikan getaran, menemukan account pada perangkat atau memodifikasi pengaturan sistem yang tampaknya tidak relevan untuk tujuan utamanya.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Anda dapat membuka analisis PrivacyHawk menggunakan aplikasi. Anda menemukan aplikasi yang terdaftar dalam kategori aman tapi Ringkasan risiko menyoroti beberapa izin merepotkan dan fitur seperti pengiriman data ke jaringan iklan-pihak ketiga, mencari informasi geo-lokasi, komunikasi non-aman dari beberapa data atau upaya untuk menulis perangkat pengaturan keamanan.

Download on Google Play

You might also like More from author