Cara agar sepatu tidak cepat rusak

Cara agar sepatu tidak cepat rusak | Tips menjaga sepatu dengan baik | cara menjaga agar sepatu menjadi awet | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai Lifestyle yang mungkin akan berguna bagi anda yang mempunyai banyak sepatu karena sekarang saya akan membahas tentang “Cara agar sepatu tidak cepat rusak”

sepatu mungkin banyak digunakan oleh semua orang, apalagi jika anda bekerja di perusahaan yang mewajibkan anda memakai sepatu di kantor pasti anda mempunyainya. sedikit trik mungkin akan bermanfaat bagi anda dan sepatu kesayangan anda.

Cara agar sepatu tidak cepat rusak

1. Selalu menyediakan spons pembersih

Alat pembersih ini tidak hanya berguna untuk membersihkan dinding dan perabotan rumah Anda. Ini benda-benda kecil dapat menghilangkan noda pada sepatu berarna cahaya. Caranya, noda ini harus segera dibersihkan ketika Anda melihat kehadirannya pada sepatu Anda.

2. Dimasukkan kembali ke dalam kotak sepatu

Jika Anda benar-benar menyukai sepatu Anda, menjaga kotak sepatu dan sepatu setiap masukan kembali ke dalamnya setelah digunakan. Terus sepatu dan yang lainnya tidak menyentuh, jangan lupa untuk menyertakan jaringan atau benda yang dapat mempertahankan bentuk ujung jari pada sepatu Anda.

3. Lapisi sol sepatu Anda

Jika Anda ingin sepatu Anda bertahan lebih lama, pastikan Anda selalu melapisi sol sepatu yang Anda miliki. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, bukan? Anda lebih baik pertama mantel sol sepatu daripada Anda harus menggantinya dengan sol sepatu baru.

4. Memperbaiki masalah pada sepatu Anda segera

Demikian pula, luka pada tubuh, Anda harus segera memperbaiki sepatu Anda jika mereka rusak. Mengapa? Karena hal ini dapat mencegah kerusakan lebih lanjut. Bertindak cepat adalah kunci dari segalanya.

Baca juga :  Strategi jual apartemen dengan mudah

5. Membuat tukang langganan Anda sebagai teman

Cobalah untuk menjadi lebih ramah dan bersahabat dengan tukang sepatu Anda. Mungkin Anda dapat melayani kopi atau memberikan tip setelah Anda selesai sepatu servis. Lip juga salah satu hal yang dapat Anda lakukan. Jadi, ketika sepatu Anda yang rusak dan perlu segera diperbaiki, dia akan dengan senang hati melakukannya.

baca juga : cara menghilangkan Bau Tak Sedap dari Hewan Peliharaan

6. Jangan menggunakan sepatu selama dua hari berturut-turut

Sepatu perlu waktu untuk sirkulasi udara selama 24 jam sebelum digunakan kembali kamu. Jika kamu terus digunakan bahan akan terus tertarik dan menjadi rapuh begitu cepat sobek.

7. Hindari mengemudi dengan sepatu hak tinggi

Bagi kamu yang mengemudi, hindari menggunakan sepatu hak tinggi saat mengemudi. Itu karena ketika rem sol akan terus tertekan dan menjadi mudah rusak. Gunakan sandal saat mengemudi akan lebih baik. Kemudian, bagi mereka yang menggunakan kedaraan kamu umum, sementara pergi ke kantor bisa menggunakan sandal pertama. Ketika datang ke kantor, sepatu favorit baru pakai.

8. Jangan biarkan lembab

Jika terkena hujan atau kelembaban karena keringat, sepatu sebentar angin-anginkan sampai kering. Bersih sampai tidak ada kotoran yang tertinggal toko baru di dalam kotak. Untuk menghidarinya dari jamur put silika gel atau kamper dalam kotak untuk menyerap kelembaban.

9. Jangan menumpuk sepatu
Jangan tumpuk sepatu begitu saja tanpa kotak. Ini bisa merusak bahan dan solnya. Menumpuk sepatu berkotak-kotak juga akan merusak sepatu berada di bawahnya. Sebaiknya, gunakan rak khusus untuk menyimpan sepatu.

Sepatu selain sebagai alas kaki juga dapat menjadi penyempurna penampilan. Karena itu seperti aksesoris lainnya, sepatu sangat perlu mendapat perawatan. Untuk mencegah agar sepatu tidak berbau, jangan memakai sepatu dengan kondisi kaki yang sedang basah. Sebab hal tersebut dapat menyebabkan bakteri berkembang dan akhirnya sepatu kamu menjadi berbau tak sedap.

Baca juga :  Serba Males

Jika kamu memiliki sepatu dari bahan kulit, simpanlah sepatu di tempat yang kering. Hindari untuk menjemur sepatu di bawah terik matahari, cukup diangin-anginkan saja agar sepatu tidak lembab dan berjamur. Jangan dilap dengan menggunakan air dan gunakan bahan lembut untuk mengelapnya. Khusus untuk sepatu berwarna putih, laplah dengan memakai odol putih hingga merata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan lebih

Untuk sepatu dari bahan suede, hindari terkena air secara langsung. Sikatlah sepatu dengan sikat sepatu yang halus agar debu yang menempel dapat dihilangkan. Kemudian jemurlah sepatu ditempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Jika kaki kamu selalu berkeringat, sebaiknya keringkan dahulu. Kemudian taburi dengan bedak talc agar kaki kamu tetap kering dan segar kondisinya.

Jangan lupa untuk memakai obat khusus penyemprot sepatu atau foot spray pada bagian dalam sepatu kamu dan segera angin-anginkan agar kering.

Sepatu pun berhak mendapatkan perawatan secara khusus. Belum lagi karena pola pakai anda yang memforsir sepatu jadi tidak enak dipandang lagi karena dekil. Kadang malah karena begitu cintanya anda dengan si sepatu ini, hanya dalam hitungan bulan menjadi rusak atau jebol. Belum lagi sepatu yang sehari-hari anda pakai itu mengeluarkan aroma tidak sedap.

Jika sepatu anda terbuat dari bahan kulit , simpanlah sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab, dan hindari menjemur sepatu di bawah terik matahari langsung. Angin-anginkan saja agar sepatu tidak lembab dan berjamur. Jangan mengelap sepatu kulit dengan menggunakan air ! gunakan bahan lembut untuk mengelapnya.

Untuk sepatu dari bahan suede sebenarnya hampir sama dengan bahan kulit tapi sepatu dari bahan ini dapat dibersihkan dengan cara menyikat akan tetapi memakai sikat khusus yang lembut atau juga dengan pembersih semprot khusus untuk bahan suede, misalnya leather cleaner buatan cololite. Setelah dibersihkan cukup diangin-anginkan saja dan biarkan sepatu dalam beberapa menit agar benar2 kering dan bisa di simpan di kotak sepatu yang diberi gel silica, tetapi gel ini harus di ganti dengan yang baru setiap 2 minggu sekali.

Baca juga :  Cara alami mengatasi perut Buncit

Khusus untuk sepatu berwarna putih, dapat di lap dengan menggunakan odol putih hingga merata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan lebih awet.

Gunakan ganjalan dalam sepatu untuk menjaga bentuk , anda dapt membelinya di took sepatu atau di supermarket, kalau tidak punya anda bisa saja menggunakan potongan kertas Koran yang sudah anda bentuk sesuai dengan bentuk muka sepatu.

Untuk mencegah agar sepatu tidak berbau , jangan memakai sepatu dengan kondisi kaki yang sedang basah, hal ini dapat menyebabkan bakteri berkembang dan akhirnya sepatu anda menjadi berbau tidak sedap.

jika anda ingin menambahkan silakan dikomentar

 

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest