All About Guide in the World

Cara Alami memutihkan Gigi

17

Cara Alami memutihkan Gigi | Tips memutihkan Gigi kuning secara alami | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk dunia kesehatan yang akan Fokus ke Gigi. mungkin beberapa diantara kita kurang percaya diri dalam berpenampilan dikarenakan Gigi yang agak kuning dan sulit untuk dihilangkan.

Cara Alami memutihkan Gigi
Cara Alami memutihkan Gigi

ada beberapa Faktor yang menjadikan Gigi menjadi Kuning bahkan bisa dibilang susah untuk dihilangkan padahal kita sudah rajin menggosoknya setiap pagi tapi hasilnya tetap saja kurang memuaskan. oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit Tips yang bisa anda gunakan dirumah dan tentu saja bahan-bahannya alami jadi anda mudah mendapatkannya.

Cara Alami memutihkan Gigi

1. Strawberry

Strawberry mengandung asam alami yang dapat membantu mencerahkan warna gigi. Cobalah untuk menggiling strawberry, kemudian gosokkan pada gigi Anda. Tunggu 15 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Pisang

Ambil pisang dan gosok perlahan pada gigi sekitar 2 menit. Setelah itu bersihkan gigi dari sisa-sisa pisang. Kandungan mineral yang terkandung dalam pisang dapat membantu menyehatkan gigi dan mengembalikan warna asli gigi Anda.

3. Apel

Apel mengandung zat yang dapat memberi energi dan dapat memutihkan gigi. Ketika gigi mengunyah daging apel, tidak apel daging yang sama membunuh bintik-bintik kuning dan juga menjaga ketahanan gigi.

4. Pir

Mengunyah pir dapat menetralisir bakteri yang menyebabkan bau mulut dan mengurangi kekuningan noda pada gigi. Kadar air yang tinggi juga dapat membersihkan gigi dari kotoran yang tersisa di antara gigi.

5. Wortel dan Seledri

Wortel dan seledri dapat membantu membersihkan bakteri yang menyebabkan noda pada gigi. Selain itu, wortel dan seledri juga akan membantu menghasilkan air liur, yang bisa menjadi cairan pembersih mulut alami.

6. Pinang

Untuk memutihkan gigi, Anda dapat menggunakan benih dari buah pinang. Bagaimana, panggang sampai pinang hangus lalu tumbuk sampai halus, dan menggosok gigi dengan kain. Lakukan setiap dua minggu.

baca juga : Cara menghilangkan Bau Kaki Alami

7. memutihkan gigi dengan Siwak

Perawatan gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Siwak atau miswak yang cabang atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Metode ini sudah dilakukan umat Islam sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua cabang atau akar pohon dapat digunakan untuk membersihkan giginya jika memenuhi syarat, yaitu lembut dan harus tetap bersih.

8. memutihkan gigi dengan Kayu Arang

Aneh memang, memutihkan gigi dengan objek jelas hitam. Metode ini termasuk cara tradisional namun kuat untuk menghilangkan warna kuning. Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan arang kayu, penggunaan yang berlebihan dapat merusak enamel gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi lakukan secara alami.

9. Memutihkan dengan Orange Peel

Siapa sangka, limbah kulit jeruk yang kita biasanya hanya ternyata juga berguna. Kulit jeruk dapat digunakan untuk mengobati gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk putih untuk menyikat gigi kuning. Apakah secara teratur setiap hari dan gigi putih akan secara alami dan cepat. Hati-hati bagi mereka yang memiliki gigi sensitif, vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi Anda.

10. memutihkan gigi dengan pasta gigi Alami

pertama untuk membuat tradisional pasta gigi yang harus di sediakan daun salam dan kulit jeruk kemudian dikeringkan dengan baik. Tumbuk sampai halus kemudian tambahkan air dan aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang telah Anda buat untuk menyikat gigi, ramuan ampuh ini membuat gigi terlihat lebih putih.

baca juga : Cara memerahkan Bibir alami

11. memutihkan gigi dengan Lemon dan Garam

Butlah pasta gigi yang terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu jus lemon ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini diyakini untuk membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak enamel.

12. memutihkan gigi dengan baking soda

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda mampu menghilangkan noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda hanya akan merusak lapisan alami gigi karena menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi hingga 1 atau 2 kali dalam sebulan.

Memutihkan gigi dengan cara yang satu ini mudah. Anda hanya perlu menerapkan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah sikat gigi Anda dengan pasta gigi untuk membersihkan.

13. memutihkan gigi dengan berhenti merokok

Anda harus tahu bahwa rokok mengandung tar dan tembakau campuran yang membuat gigi Anda kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi Anda maka Anda harus berhenti merokok dari sekarang. Selain mampu memutihan gigi, merokok juga dapat membuat hidup Anda lebih sehat.

14. memutihkan gigi dengan mengkonsumsi produk susu

Apakah Anda tahu, beberapa produk susu yang dijual di pasar seperti keju atau makanan lain (yoghurt) yang mengandung kalsium tinggi akan diambil sangat baik untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi. Jadi perbanyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi, khususnya susu.

15. Cara terakhir adalah dengan menyikat gigi secara teratur

Tips terahir, Anda mencoba menykat gigi 3x setiap hari, atau setidaknya 2x sehari yaitu pagi, siang dan malam sebelum Anda pergi tidur, dan jangan lupa untuk memilih sikat gigi yang tidak berbahaya bagi gusi Anda. Menyikat Baikminimal mengambil selama 3 menit. Menyikat gigi juga tidak perlu keras karena dapat merusak gusi Anda. Lakukan kebiasaan yang baik secara teratur sehingga kesehatan gigi Anda tetap terjaga.

jika anda ingin menambahkan silakan dikomentar.

Comments