Cara Alami mengatasi kulit Terbakar sinar matahari

Cara Alami mengatasi kulit Terbakar sinar matahari | mengatasi Kulit gelap terbakar matahari | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk dunia kesehatan yang berjudul “Cara Alami mengatasi kulit Terbakar sinar matahari” mungkin disini ada yang hobi traveling dan tentunya biasanya selalu berdampingan dengan matahari dan itulah mungkin kenapa kulit anda menjadi semakin gelap.

Cara Alami mengatasi kulit Terbakar sinar matahari
Cara Alami mengatasi kulit Terbakar sinar matahari

Main-main di pantai adalah menyenangkan. Tapi matahari dapat membuat kulit Anda begitu gelap, kemerahan, bahkan melepuh.

Cara Alami mengatasi kulit Terbakar sinar matahari

1. Madu

mencampur dan aduk jus dari 1 jeruk lemon dan 1 sendok makan madu murni. Ramuan ini berlaku langsung pada kulit yang terbakar sinar matahari. menunggu sampai setidaknya 15 menit lalu bilas. menggunakan 2 kali sehari.

2. Kunyit

Kunyit digunakan sebagai cara yang sangat efektif untuk memutihkan kulit Sunburn. Campur bubuk kunyit 1/4 dengan cangkir susu untuk membentuk pasta. jika terlalu tipis, menambahkan bubuk kunyitnya. menggunakan campuran ini sebagai scrub. oleskan pada kulit yang terbakar matahari, dan tunggu sampai kering. saat kering, gosok dengan halus dan diamkan selama 30 menit. dapat digunakan setiap hari.

3. Lemon

Lemon sangat baik dalam memberikan kesejukan kulit. Tambahkan mentimun yang telah di blender jus lemon dan naik campuran air semua bahan sampai merata, dan gosok pada sunburn kulit. menunggu hingga 15 menit lalu bersihkan. menggunakan 2 kali sehari. jika dalam memoles masih banyak sisa bahan, dapat disimpan untuk memoles berikutnya, tetapi tidak melebihi 2 hari

4. Tepung Besan

Campuran 2 sdm tepung besan (tepung gram / tepung kacang); 2 sdm bubuk kunyit dan jus dari 1 jeruk nipis. campuran untuk membentuk pasta. Pada saat mandi di pagi / sore, berat basah, lalu oleskan kulit pasta ini bagian hangus. Jika itu kering, gosok perlahan. menunggu hingga 15 menit lalu bilas secara menyeluruh

Baca juga :  Dia Secantik Mawar Merah

5. Minyak zaitun

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan jus lemon 1, menerapkan bagian kulit langsung terbakar sinar berkomentar. dapat digunakan setiap hari

baca juga : Cara Alami agar badan Fit Seharian

6. Susu Bubuk

Ambil 3 sendok makan susu bubuk, 2 sendok makan madu, jus lemon dan 1 1 sejumput kecil kunyit bubuk campuran dengan baik. Gunakan sebagai scrub di kamar mandi di pagi / sore, berlaku di kulit hangus, tunggu sampai kering lalu gosok.

7. Yougurt

Yogurt juga sangat berguna. Minum 1 cangkir yogurt plain (tanpa rasa), 1 tomat, 2 iris kecil mentimun, 1 sejumput kecil bubuk kunyit kemudian berbaur semua bahan sampai merata. Gunakan sebagai scrub di kamar mandi.

8. Aloe Vera

tumbuk / blender daun lidah 1 dengan 1 sendok makan bubuk kunyit dan 2 irisan kecil mentimun. menerapkan semua bahan pada kulit luka bakar. menggunakan sekali sehari selama beberapa minggu, sehingga ampub sebagai cara untuk memutihkan kulit Sunburn

9. Bubuk cendana

Ambil 1 sendok makan bubuk cendana, 1/4 cangkir susu, 1 sendok teh bubuk kunyit dan aduk sampai merata untuk membentuk pasta. jika masih berair, menambahkan bubuk cendananya. Gunakan sebagai scrub pada kulit yang terbakar di mandi di pagi / sore, diamkan sampai kering lalu gosok kulit halus, bilas hingga bersih. menggunakan seminggu sekali.

10. buah Tomat

Tomat mengandung vitamin yang baik untuk kulit dan kaya akan lycopene yang sangat efektif untuk mengurangi sengatan cahaya matahari dan radiasi ultraviolet. Juga tahu bahwa tomat sangat bagus digunakan ketika mereka ingin berjemur karena kandungan tomat dapat mencegah kulit terbakar.

11. masker mentimun

Mengapa harus mentimun? Karena mentimun mengandung asam askorbat dan asam caffeic, yang berfungsi sebagai pendingin anti-inflamasi alami. Selain itu, mentimun mengandung pH yang sesuai dengan kulit manusia, sehingga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit yang rusak.

Baca juga :  Cara mengatasi laki-laki yang marah

Peterseli mengandung pendingin alami, dan termasuk vitamin dan mineral yang penting untuk memperbaiki sel-sel kulit dan membuatnya lebih cerah. Peterseli juga dapat menyerap minyak berlebih dan membuat kulit bercahaya.

Sementara itu, lidah buaya sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, karena kandungan beta-karoten, vitamin C, vitamin E, dan asam salisilat di dalamnya.

Berikut kami tampilkan resep dan cara membuatnya.

Bahan:

-1/2 Bagian dari ukuran sedang mentimun (mencuci, tidak perlu mengupas)
-1 Segenggam peterseli segar
-1/4 Piala lidah buaya getah

Haluskan semua bahan dalam blender. Tidak perlu menambahkan air. Setelah dingin dalam lemari es selama 15-30 menit.

Oleskan masker yang telah didinginkan ke wajah dan leher, lalu diamkan selama 15 menit. Bersihkan masker dengan handuk basah. Kemudian menerapkan toner dan pelembab pada kulit. Gunakan masker ini tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

12. Gunakan air dingin

Jika kulit terbakar akibat paparan sinar matahari biasanya akan terasa panas dan sakit. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk menurunkan suhu di kulit yang terbakar. Gunakan air dingin atau air es. Tapi jangan disemprotkan langsung diberikan, karena akan membuat cedera parah. Gunakan kain sebagai perantara. Gosok perlahan sampai Anda merasa lebih baik.

13.  Jus pepaya

Pepaya juga telah lama dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengembalikan warna gelap pada kulit akibat sengatan matahari. Gunakan buah pepaya matang dan kemudian membuat jus. Tapi Anda jangan salah paham, jus pepaya kali ini bukan untuk Anda minum, tetapi untuk menggosok ke dalam tubuh Anda. Jadi Anda tidak perlu menambahkan gula atau susu dalam jus Anda. Itulah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit terbakar dari matahari

Baca juga :  Cara mengobati Hidung tersumbat

bagi yang ingin menambahkan silakan dikomentar.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest