Cara alami menghilangkan Bekas Luka

Cara alami menghilangkan Bekas Luka | Cara alami menghilangkan Bekas Luka lama dengan cepat | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Artikel yang akan membahas kesehatan yang berjudul “Cara alami menghilangkan Bekas Luka” karena banyak yang meminta saya untuk membuat artikel ini dan akhirnya tersampai juga setelah mencari bahan yang tentunya saya rangkum dari beberapa sumber yang saya dapat dari mbah Google.

mungkin bagi anda yang mempunya bekas luka yang sulit hilang bisa mencoba cara ini dikarenakan cara ini menggunakan bahan alami yang gampang dicari dan tentunya mudah juga diterapkan untuk anda yang ingin menghilangkan bekas luka yang menempel di tubuh anda.

karena bekas luka bisa membuat beberapa orang menjadi minder dan tidak percaya diri dalam berpenampilan, oleh karena itu banyak juga yang menggunakan obat dari Dokter maupun mencoba bahan-bahan alami yang katanya bisa membuat Bekas luka menjadi hilang. disini saya akan membahas tentang bahan alami yang bisa menghilangkan bekas luka di tubuh anda.

Cara alami menghilangkan Bekas Luka

1. timun

Untuk mengurangi bekas luka dengan mentimun, menghancurkan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, meletakkannya di bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Lakukan ini selama beberapa malam, dan Anda akan melihat bekas luka secara bertahap menghilang.

2. Base Oil Seeds Roses

Base Oil Seeds Roses atau yang sering disebut Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar. Minyak ini digunakan dalam berbagai kosmetik dan telah terbukti menunjukkan hasil yang baik, terutama untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, maka Anda perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak mawar biji pinggul ke bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit.

Baca juga :  Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Memilih Desain Garasi Rumah Anda

3. Madu

Madu adalah cairan yang memiliki rasa manis dan memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah beberapa manfaat madu dapat membantu dalam merangsang regenerasi sel, mengurangi rasa sakit, mendingin dan juga menghilangkan bekas luka.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari madu, madu sangat dianjurkan untuk menggunakan yang asli dan murni. Anda dapat menggunakan madu untuk menyingkirkan bekas luka dengan menerapkan madu secara merata pada luka. Kemudian diamkan selama 20 menit sampai 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini dengan rutin.

4. gooseberry India

Perawatan bekas luka alami ini juga dikenal sebagai amalaki. Tidak hanya membantu melunakkan bekas luka, tapi juga efektif menghalangi munculnya bekas luka di masa depan.

5. Teh Hijau

Kandungan teh hijau yang terkenal adalah antioksidan yang memiliki nama epigallocatechin gallate (EGCG). Anti-oksidan yang terkandung dalam teh hijau dikenal memiliki kebaikan untuk 200 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan vitamin E dan memiliki utilitas untuk mengurangi hormon yang dapat menyebabkan jerawat, mengurangi peradangan kulit, mengontrol produksi minyak di kulit dan dapat juga menghilangkan bekas jerawat yang timbul.

Teh hijau biasanya digunakan sebagai minuman teh hijau tetapi juga bisa dibuat sebagai toner dengan menggunakan handuk kecil atau kapas yang telah direndam dalam teh hijau telah diseduh. Kemudian Anda dapat menggosok handuk atau kapas pada kulit yang memiliki luka. pastikan luka dibersihkan.

6. Jus Lemon

Lemon jus bertindak sebagai pemutih alami, sehingga cukup efektif dalam mengobati luka. Namun, jangan berlebihan, karena asam sitrat yang terkandung dalam jus lemon benar-benar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda jika digunakan dalam jangka panjang.

7. Lidah Buaya

Baca juga :  cara menghilangkan Bau Tak Sedap dari Hewan Peliharaan

lidah buaya juga sekarang digunakan sebagai bahan alami yang digunakan untuk perawatan kulit. Lidah buaya mengandung lignin dan juga asam amino yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit dan juga bermanfaat dalam regenerasi sel kulit.

Lidah buaya dapat mengurangi menghilangkan bekas luka karena kandungan anti-inflamasi yang dimiliki oleh lidah buaya. Anda melakukan ini dengan memanfaatkan lendir kemudian menerapkan lidah buaya pada kulit yang memiliki bekas luka, lakukan cara ini secara teratur.

Memperhatikan dan berhati-hati ketika menggunakan lidah buaya karena getah lidah buaya jika anda menekan lidah buaya getah akan menyebabkan gatal-gatal.

8. vitamin C

Vitamin ini membantu dalam proses pembekuan darah yang diperlukan untuk penyembuhan luka. Cobalah untuk menemukan perawatan bekas luka alami ini dalam bentuk krim karena krim yang mengandung vitamin C adalah cara yang paling efektif. Selain itu, makan makanan yang kaya vitamin C juga bermanfaat.

9. Daun Mint

Yang baik untuk kulit. Daun mint dapat digunakan sebagai pereda luka bakar, jerawat dan juga untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya, menggunakan beberapa daun mint kemudian dicuci dan Anda haluskan sampai bebentuk scrub. Setelah itu Anda dapat menggunakan scrub ini pada bekas luka kulit kemudian diterapkan.

10. Minyak Pohon Teh

Anda dapat mencoba minyak pohon teh digosok ke bekas luka dan ulangi ini beberapa kali per hari. Beberapa orang mengklaim bahwa bekas luka Anda dapat hilang dalam beberapa hari!

11. Daun Pare

Pare merupakan salah satu makanan utama yang memiliki rasa pahit. Pare juga merupakan salah satu herbal utama yang memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Selain buah penggunaannya, daun pare juga dapat digunakan untuk menyamarkan kulit bekas luka.

Baca juga :  Cara mengatasi Stres dan Cemas Alami

Caranya, menggunakan beberapa daun pare segar dan kemudian cuci bersih, lalu tumbuk daun pare, tambahkan air hangat dan kemudian diperas. Setelah penggunaan hasil air pare jus daun dengan dua sendok makan tepung beras dan aduk sampai membentuk seperti lotion. Kemudian gunakan bekas kulit luka, kering dan diamkan sampai bilasan akhir secara menyeluruh.

12. Garlic/Bawang Putih

Bahan-bahan ini mudah untuk menemukan di rumah dan merupakan bahan yang sangat efektif digunakan untuk pencegahan munculnya bekas luka. Anda hanya perlu memotong setengah siung bawang putih, kemudian gosokkan pada luka / jerawat untuk mencegah munculnya bekas di kemudian hari.

13. Minyak Zaitun

Pijat bekas luka Anda dengan minyak zaitun beberapa kali sehari. Hal ini dapat dipastikan bahwa bekas luka tersebut akan hilang dalam beberapa hari.

mungkin masih banyak bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan bekas luka, tapi saya disini hanya merangkum beberapa sumber saja. anda bisa mencarinya di Google untuk mendapatkan hasil yang maximal. atau jika anda mempunyai rahasia bisa berbaginya di komentar

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest