All About Guide in the World

cara alami mengurangi ketegangan pada mata

14

cara alami mengurangi ketegangan pada mata | Tips mengurangi lelah pada mata | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips yang berjudul “cara alami mengurangi ketegangan pada mata” , ketegangan pada mata biasanya terjadi saat anda terlalu lama bermain dengan Ponsel smartphone atau bekerja dan fokus dengan Komputer.

cara alami mengurangi ketegangan pada mata
cara alami mengurangi ketegangan pada mata

Paparan layar komputer dan ponsel membuat kebanyakan orang mengalami masalah kesehatan seperti penglihatan kabur, mata gatal dan sakit kepala akibat ketegangan mata. Berikut adalah cara sederhana untuk membantu Anda mengurangi ketegangan mata.

cara alami mengurangi ketegangan pada mata

1. Compress Mata

Dengan mengompresi mata Anda, Anda akan merasa nyaman. Aor dikompresi dengan dingin dan diamkan selama beberapa menit. Selain membuat nyaman itu akan membuat mata Anda bersih.

2. Membersihkan Mata

Cuci mata dengan air dingin beberapa kali sehari dapat membantu mengendurkan mata dan mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan.

3. Sendok Dingin

Masukan sendok dalam lemari es sehingga bisa dingin. Setelah sendok dingin Anda dapat menempatkan pada mata sebagai refleksi dari mata lelah.

4. Menggunakan irisan mentimun, kentang atau strawberry

Masukan irisan mentimun, kentang atau strawberry di mata, cara dia memotong mentimun atau kentang menjadi irisan dan tempat di mata selama 15-20 menit. Hal ini juga bisa menempatkan stroberi yang sebelumnya telah disimpan di lemari es ketika dia menutup kelopak mata.

5. Teh Celup

Kantong teh juga dapat dipercaya untuk mengatasi mata lelah. Gunakan kantong teh dingin, bagaimana diseduh 2 kantong teh ke dalam air mendidih dalam panci kecil, setelah mendidih matikan api dan biarkan dingin untuk menarik keluar. Setelah kantong teh benar-benar keren, tempatkan di mata dan membuat keadaan santai.

baca juga : Cara Alami menghilangkan Bekas Jerawat

6. Flashing

Berkedip adalah cara sederhana untuk membuat mata Anda segar ketika Anda merasa lelah pada mata.

7. Membuat jarak dengan komputer Anda

Mata lelah biasanya disebabkan oleh terlalu dekat mata pada layar komputer. Pastikan bahwa tempat duduk Anda di depan komputer berada pada jarak yang baik. Selain bekerja di ruang berpendingin akan membuat mata lelah karena udara dingin bisa membuat mata kering.

8. susu dingin atau air mawar

Air mawar dan susu juga sangat berguna. Rendam bola kapas dengan susu dingin atau air mawar, bagaimana Ambil semangkuk susu dingin atau air mawar, lalu celupkan bola kapas ke dalamnya. Setelah itu, mengenakan tutup dengan mata posisi tertutup.

9. Memijat

Memijat kelopak mata juga merupakan cara yang baik. Sebelum tidur, cobalah untuk memijat kelopak mata Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar selama 2 menit. Pijat adalah salah satu cara untuk mengendurkan otot mata Anda.

10. Gunakan kaca mata anti-silau
Cara lain untuk melindungi dari sinar komputer adalah dengan menggunakan kacamata anti-silau. Selain itu, Anda bisa mendapatkan segelas refleksi mata di apotek untuk mengobati mata lelah.

baca juga : Cara Alami agar Tidak gampang sakit

11. Blueberry

dapat membersihkan radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi di mikro

12. Terapi sendiri

– Gosok kedua tangan selama sekitar 10 sampai 15 detik – sampai mereka sedikit hangat. Tutup mata Anda dan kemudian menempel kedua tangan untuk mata. Biarkan sejenak untuk bersantai mata lelah.

– Setelah melakukan langkah pertama, cobalah untuk mengedipkan mata setiap tiga atau empat detik untuk membantu mengurangi ketegangan mata. Kita cenderung untuk berkedip lebih sedikit saat menonton televisi atau bekerja di depan komputer, sehingga berkedip setiap beberapa detik dapat membantu mata untuk beristirahat.

– Pilih sebuah benda yang terletak sekitar 6 sampai 10 meter dari Anda, dan fokus pada itu selama beberapa detik tanpa bergerak kepala Anda. Hal ini dapat mengendurkan otot-otot ciliary yang cenderung stres.

– Terakhir, cobalah untuk memutar-mutar mata Anda. Lakukan ini sekitar empat kali, kemudian tutup mata Anda, fokus pada pernapasan Anda dan bersantai.

13. Daun sirih

Daun sirih memang menjadi sebagai salah satu apotik hidup mudah cepat. Cukup mengambil sirih muda segar daun 5-6 helai. Kemudian direbus dengan air sampai mendidih. Setelah ramuan ini di rebus, silakan mencelupkan mata Anda untuk ramuan air daun sirih atau menyiram mata dengan air daun sirih.

jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar

Comments