cara aman naik motor ketika Hujan

Cara Aman berkendara Saat Hujan | cara aman naik motor ketika Hujan

Dalam mengendarai sepeda motor di tengah hujan atau di jalan basah setelah hujan kondisi memerlukan metode mengemudi yang berbeda ya. Dan demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, berikut adalah beberapa tips yang dapat anda lihat:

1. Gunakan jas hujan

Salah satu yang penting ketika hujan gigi untuk pengendara sepeda motor adalah jas hujan. Selain melindungi tubuh dari hujan, jas hujan juga dapat meningkatkan Anda perlindungan suhu tubuh dari cuaca dingin. Ada baiknya untuk segera memakai jas hujan ketika merasa curah hujan ulai bawah, ketika itu terlalu basah baru menggunakan jas hujan, makan suhu tubuh akan turun lebih cepat. Ingat, tidak menggunakan ponco jas hujan, selain berbahaya bagi diri sendiri juga berbahaya bagi pengendara lain.

2. Jangan mengerem mendadak

Ketika dalam perjalanan hujan deras berat, sebaik mengurangi kecepatan motor, namun disarankan untuk berhenti dan berteduh. Karena tidak peduli apa, mengemudi dalam kondisi hujan lebat tidak dianjurkan, karena akan mengakibatkan bahaya karena kurangnya visibilitas.

3. lihat air yang menggenang

ketinggian air banjir. Hati-hati dalam melintasi genangan, terutama pada aspal yang memiliki kondisi tidak diketahui benar. Selain dapat menyebabkan kerusakan apapun pengendara sepeda motor lain dengan cipratan air, juga dapat berpotensi tenggelam lubang ditutup genangan. Amati pengendara di depan dengan hati-hati, dan kemudian memilih jalan yang dianggap aman.

4. Jangan mengerem mendadak

Jika terpaksa melakukan pengereman, melakukannya dengan stabil dan tidak tiba-tiba. Lakukan pengereman halus diikuti dengan penurunan traksi gas. Hal ini untuk menghindari tergelincir roda motor.

[quote]yang ingin menambahkan silakan dikomentar[/quote]
Baca juga :  Cara mudah Mutasi Kendaraan tanpa melalui calo

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest