Cara Block Pesan Spam di Android

Cara Block Pesan Spam di Android | cara menghilangkan Spam SMS di Android | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk anda yang suka melakukan kegiatan sehari-hari menggunakan Android. disini saya akan memberikan Tips bagaimana cara menghilangkan atau memblocking pesan yang kita anggap sebagai Spam atau tidak penting hinggap di smartphone kita.

caranya pun cukup mudah. silakan simak dibawah.

Cara Block Pesan Spam di Android

meskipun Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Android Play Store untuk memblokir spam, tetapi Anda dapat memblokir nomor-nomor menjengkelkan menggunakan Hangouts aplikasi Google. Hangouts app dapat ditemukan dengan mudah karena dilengkapi pre-instal di ponsel Android Anda. Jika tidak tersedia pada ponsel Anda, Anda dapat men-download dari sini. Untuk memblokir pesan spam di Android Anda, pertama-tama Anda harus membuat Hangouts sebagai aplikasi pesan default Anda.

Cara membuat Hangouts sebagai pesan aplikasi default Anda ?

Settings> More> Default SMS app> Hangouts. (beberapa versi samsung)

Android Jelly Bean

  1. Buka aplikasi Hangouts di perangkat anda. dan verifikasi nomor anda.
  2. Tekan tombol menu di perangkat anda dan pilih “Settings”.
  3. Selanjutnnya sentuh pilihan “SMS”.
  4. Centang dengan cara klik kotak di samping kanan menu Turn on SMS.  Dengan mencentang kotak tersebut nantinya setiap pesan masuk juga dapat anda baca via Hangouts dan juga anda bisa mengirim SMS dari aplikasi ini.
  5. Selesai.

Android Kitkat

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih “Wireless and Networks”
  3. Pilih “Default SMS app”
  4. Centang kotak “Make default.”
  5. Pilih “Save”

Bagaimana untuk memblokir pesan spam dengan Hangouts ?

1. Buka aplikasi Hangouts. Ini akan otomatis mengimpor semua pesan teks lama.

2. Sekarang buka pesan spam yang ingin Anda blok.

3. Anda akan melihat tiga titik di sudut kanan atas, sentuh.

4. Sekarang tekan pada People & Option.

5. Sekarang Anda akan melihat beberapa pilihan, salah satunya adalah Blok [jumlah] tekan dan tekan lagi untuk melakukan Blok.

Sekarang Anda telah memblokir spammer. Jika Anda ingin melihat nomor yang Anda daftar hitam di masa lalu, kembali ke layar awal dari aplikasi Hangouts dan tekan pojok kiri untuk membuka menu bar. Anda akan menemukan pilihan orang Diblokir. Dari sana, Anda dapat Buka blok mereka jika Anda berubah pikiran.

 

You might also like More from author