Cara compress Gambar dan Video di Android

Cara compress Gambar dan Video di Android | cara mengecilkan size gambar dan video di android dan IOS Apple | kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengecilkan size pada gambar dan video yang anda punya, mengecilkan size disini sering disebut compress. biasanya gambar dan video yang anda punya memerlukan banyak size yang cukup memakan memory pada perangkat android anda. namun sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk memperkecil size pada gambar dan video anda.

Foto dan video yang Anda ambil pada perangkat mobile Anda dapat mengambil sebagian besar dari ruang penyimpanan. Jika Anda adalah seorang fotografer avid misalnya, Anda mungkin telah mengalami masalah penyimpanan yang sering anda rasakan pada perangkat Anda.

Hal ini biasanya diatasi sementara dengan memindahkan foto ke server lokal atau remote sebelum menghapus mereka pada perangkat Anda.

FotoFox adalah aplikasi baru untuk perangkat Android dan iOS yang menawarkan cara lain. disini anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini akan mengcompress gambar dan video yang anda punya.

Untuk memastikan bahwa Anda masih punya akses ke versi asli yang harus Anda lakukan, itu meng-upload semua file media untuk cloud server sehingga Anda mendapatkan akses ke file setiap kali diperlukan.

Menurut perusahaan, foto yang diambil dengan FotoFox mengambil hanya 10% dari ruang foto aslinya. Ini mungkin berbeda meskipun dari perangkat ke perangkat sepertinya itu tergantung pada beberapa faktor.

fitur:

– Versi terkompresi hanya membutuhkan ruang 10%, Anda dapat menyimpan 10x foto dan video lebih banyak pada ponsel Anda
– Foto Download ukuran penuh atau video setiap saat Anda inginkan
– Benar-benar aman dan swasta – foto Anda akan pernah dibagikan
– 100% gratis penyimpanan awan terbatas

FotoFox mendukung video juga. Jika Anda menggunakannya untuk merekam video itu akan melakukan kompresi untuk mengurangi ukuran video yang disimpan pada perangkat. Ini dapat mengurangi ukuran video menjadi kurang dari 20% dari ukuran aslinya selama tes.

Semua file bisa diupload ke cloud secara otomatis ketika Anda menggunakan aplikasi untuk mengambil foto atau video capture. mengelola halaman memungkinkan Anda untuk memeriksa setiap file media secara satuan dan total dari file yang dapat di compress.

Download pilihan yang disediakan untuk setiap file untuk menyimpannya ke perangkat lokal. Satu hal yang tidak ada adalah pilihan untuk mentransfer foto atau video ke komputer, bukan untuk penyimpanan.

Penyimpanan cloud tidak terbatas sesuai dengan deskripsi aplikasi. Saya selalu skeptis ketika klaim seperti ini dibuat karena biasanya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Ini masih harus dilihat bagaimana perusahaan berencana untuk membiayai penyimpanan, operasi dan pengembangan karena tidak ada update untuk aplikasi, penyimpanan atau fitur tambahan sekarang.

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk kompres dan meng-upload foto dan video yang sudah tersimpan pada perangkat. Ini memiliki potensi untuk menyimpan banyak ruang tergantung pada berapa banyak foto dan video yang tersimpan di dalamnya pada waktu itu.

Foto dan video terkompresi terlihat baik pada perangkat layar kecil.

download on Google Play or download on itunes for IOS

 

You might also like More from author