2 Cara Download File APK di Google Play dari Komputer 2016

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer | Cara download aplikasi game android via PC tanpa software | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tutorial untuk anda para pemburu File Apk di Google Play, biasanya File di Google Play hanya bisa di Download di Smartphone saja tapi sekarang saya akan memberikan sedikit Tips agar anda dapat mendownload Aplikasi dari Google Play via PC.

Jika anda sering berburu Aplikasi dan mendownloadnya di smartphone itu akan mengganggu anda dikarenakan kegiatan smartphone akan terfokus pada download Aplikasi sedangkan anda ingin melakukan kegiatan lainnya juga selain mendownload Game dari Google Play. oleh karena itu banyak dari anda yang mencari berbagai trik bahkan menggunakan Aplikasi pihak ketiga untuk mendownload Aplikasi menggunakan komputer.

Pengguna Android kini semakin meningkat saja. Bagaimana tidak, smartphone Android memiliki banyak aplikasi dan game untuk mendukung kebutuhan pengguna ketika bergerak di sekitar dengan smartphone mereka. Semua aplikasi dan game Android yang semua dikemas menjadi satu di Google Play Store. Para pengguna dapat dengan mudah mengunduh aplikasi dan game yang mereka butuhkan melalui Google Play Store dan itu secara otomatis diinstal pada smartphone.

Tapi kadang-kadang kita tidak memiliki kuota internet yang cukup untuk men-download aplikasi melalui aplikasi Google Play pada smartphone. Hal ini sering membuat pengguna merasa kesal, karena mereka tidak dapat men-download aplikasi yang mereka butuhkan. Jadi, untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat men-download aplikasi Android dan game melalui PC / komputer Anda dengan cara menyewa di warnet terdekat di kawasan rumah Anda.

Sebenarnya, website Google Play juga dapat Anda akses menggunakan browser komputer / pc. Tetapi tidak dapat mengarahkan Anda untuk dapat men-download aplikasi dan game yang tersedia, tetapi Anda harus melakukan beberapa konfigurasi terlebih dahulu sehingga Anda dapat men-download aplikasi Android atau game langsung dari PC.

Menjelajahi ribuan aplikasi menarik mulai dari game yang tersedia di Google Play android menggunakan ponsel ini tentu sangat menyenangkan tetapi dapat menguras daya baterai dan kuota internet.

Bagaimana mengatasi ini sehingga kita dapat lebih leluasa menelusuri koleksi permainan atau aplikasi yang menarik tanpa harus membuat Android menjadi terlalu panas. Dan bagaimana cara menambahkan aplikasi atau game untuk tablet yang tersedia hanya jika ada sarana koneksi wifi nirkable, dan bagaimana Cara untuk mendownload aplikasi game android melalui komputer tanpa software

Jika anda dapat mengakses Google Play untuk menemukan permainan yang menarik melalui komputer dan itu akan menjadi satu solusi yang lebih mudah dan lebih nyaman adalah kemampuan untuk mengakses internet dan daya tahan baterai lebih baik dari pada harus mendownload permainan yang menyenangkan melalui smartphone android yang memiliki daya tahan baterai yang terbatas, Meskipun hal itu bisa diatasi dengan menambahkan POWERBANK, tetapi mengingat daya tahan terbatas smartphone Android rentan terhadap panas yang berlebihan yang disebabkan oleh penjelajahan terlalu lama.

Tutorial yang saya berikan dibawah bisa dibilang sangat mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun. silakan disimak dengan baik

Download File APK di Google Play dari Komputer menggunakan Web Direct

1. Buka play.google.com

2. Cari Aplikasi maupun Game yang ingin anda download

3. Copy URL dari aplikasi atau game yang anda download, sebagai contoh saya pakai Url : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.djit.equalizerplusforandroidfree

4. Silahkan Buka salah satu dari situs dibawah ini di tab baru Browser anda

Pada dasarnya fungsi dari kedua web diatas sama, disini saya menggunakan http://apps.evozi.com/apk-downloader/

5. Masukkan URL yang tadi anda copy ke form yang telah disediakan

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer
Cara Download File APK di Google Play dari Komputer

6. Silahkan Tekan tombol [Generate Download Link]

7. Silahkan Tunggu beberapa saat, sampai muncul seperti dibawah ini

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer
Cara Download File APK di Google Play dari Komputer

8. Jika sudah muncul informasi dari aplikasi yang ingin anda download, contohnya seperti gambar di atas, klik tombol [Click here to download Nama Aplikasi now]

9) Tunggu file sampai selesai didownload, jika sudah tinggal kirim file tersebut ke perangkat android anda.

baca juag : Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali Sentuhan

Download File APK di Google Play dari Komputer menggunakan Ekstensi Google Chrome

1. Langkah pertama, masuk terlebih dahulu ke dalam browser Google Chrome.

2. Kemudian Silahkan kunjungi Web Store Google Chrome.

3. Silahkan anda cari Ekstensi “APK Downloader” hanya dengan mengetik di kolom pencarian

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer
Cara Download File APK di Google Play dari Komputer

4. Kemudian Anda akan menemukan Eksetensi bernama “Direct APK Downloader“. pasang ekstensi dengan memilih “+ Add to Chrome” tombol biru.

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer
Cara Download File APK di Google Play dari Komputer

5. Tunggu sampai proses instalasi ekstensi selesai .

6. Setelah ekstensi diinstal, Anda dapat langsung mengatur ekstensi sesuai dengan smartphone Android Anda. silakan pergi ke Tools> Extensions.

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer
Cara Download File APK di Google Play dari Komputer

7. Silahkan Cari ektensi Direct APK Downloader lalu pilih “Opsi“.

8. Kemudian silahkan login dengan akun Gmail Anda yang Anda gunakan pada smartphone. Untuk ID Android Perangkat Anda bisa anda ketahui melalui kode dialer *#*#8255#*#* pada smartphone Anda.

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer
Cara Download File APK di Google Play dari Komputer

9. Jika sudah selesai melakukan Konfigurasi silahkan, pergi ke Url Aplikasi di Google Play, lalu klik Icon Download di pojok kanan atas bar URL

Cara Download File APK di Google Play dari Komputer
Cara Download File APK di Google Play dari Komputer

10. Jika sudah selesai didownload silahkan pindahkan File APK yang anda download dari komputer ke smartphone android anda.

Kesimpulan

bagi anda yang ingin mendownload Aplikasi ataupun Game di Google Play menggunakan Komputer, bisa menggunakan cara Pertama ataupun cara kedua, pilih saja mana yang menurut anda lebih mudah. kalau menurut saya cara pertama lebih mudah.

Kekurangan dari Aplikasi ini adalah File Sering Corupt jadi anda harus mendownload ulang aplikasi, saran saya jika anda ingin mendownload menggunakan cara ini anda harus mempunyai koneksi yang stabil agar File tidak corupt.

sekian artikel berjudul “2 Cara Download File APK di Google Play dari Komputer 2016“, jika ada yang ingin ditanyakan silaka dikomentar. terima kasih

referensi :

  • pandetpandet.blogspot.co.id
  • galihcyber.com

You might also like More from author