All About Guide in the World

Cara Download Torrents dari Command Line di Ubuntu

91

Cara Download Torrents dari Command Line di Ubuntu | cara install utorrent di ubuntu | Meskipun torrenting biasanya dianggap sebagai kata kotor, ada banyak hal positif untuk menggunakannya, terutama ketika berbicara tentang Linux. Sebagai permulaan, jika Anda menggunakan distribusi Linux, itu adalah cara yang bagus untuk melakukan outsourcing bandwidth Anda. Tidak ada lagi tuan server download. Hanya memberikan torrent keluar untuk komunitas Anda, dan mereka benih torrent! tagihan bandwidth rendah dan transfer cepat untuk semua orang.

Untuk sebagian besar, torrenting di Linux dilakukan dengan GTK klien. Terutama: Transmisi-GTK. Namun, orang-orang mungkin akan tertarik untuk mengetahui bahwa memang mungkin untuk mendownload torrents langsung di dalam terminal. Bagaimana ini semua bekerja ? Mari kita cari tahu.

Instalasi

Ada banyak berbasis CLI torrent klien yang baik, tetapi hanya sedikit yang sebagus transmisi-cli. Ini adalah yang paling mudah untuk digunakan dari semua pilihan di luar sana dan mirip dengan torrent client yang paling banyak digunakan di Linux (Transmission-GTK).

Untuk menginstal transmisi-cli, buka jendela terminal dan masukkan perintah berikut:

sudo apt install transmission-cli

Bagaimana menambahkan torrent

Menambahkan torrent untuk transmisi-cli adalah cukup sederhana. Mulailah dengan menemukan file torrent dari torrent distributor pilihan Anda. Dalam tutorial ini kita akan menggunakan Ubuntu rilis alternatif torrents.

URL

Cara Download Torrents dari Command Line di Ubuntu
Transmisi-cli dapat mendownload torrent langsung dari URL dengan melakukan:

transmission-cli http://releases.ubuntu.com/16.10/ubuntu-16.10-desktop-amd64.iso.torrent -w ~/Downloads

Metode ini sangat bagus jika pengguna berada dalam keadaan darurat dan hanya ingin download sesegera mungkin.

magnet Links

client torrent ini juga memiliki dukungan untuk link magnet. Untuk mendownload torrent dengan link magnet, mencoba sesuatu seperti ini:

transmission-cli magnet:?xt=urn:btih:e249fe4dc957be4b4ce3ecaac280fdf1c71bc5bb&dn=ubuntu-mate-16.10-desktop-amd64.iso -w ~/Downloads

torrent File

Dan terakhir, ketiga cara transmisi-cli dapat didownload adalah dengan file torrent. Mendapatkan file torrent dengan cara konvensional (melalui web browser) atau menemukan link ke file torrent, dan mendownload melalui terminal dengan wget.

Sebagai contoh:

wget http://releases.ubuntu.com/16.10/ubuntu-16.10-desktop-amd64.iso.torrent

Untuk mendownload dengan file torrent, lakukan hal berikut:

transmission-cli ubuntu-16.10-desktop-amd64.iso.torrent -w ~/Downloads

Cara mengaktifkan peer blocklist

Cara Download Torrents dari Command Line di Ubuntu
Sejak transmisi-cli bekerja berbeda daripada rekan GTK, ia sering tidak menyimpan pengaturan. Ini berarti blocklists rekan perlu ditetapkan setiap kali sebelum digunakan. Saklar -b memungkinkan daftar blokir. Untuk menggunakan satu saat men-download, mengikuti contoh ini:

transmission-cli http://releases.ubuntu.com/16.10/ubuntu-16.10-desktop-amd64.iso.torrent -w ~/Downloads -b http://john.bitsurge.net/public/biglist.p2p.gz

Download dengan enkripsi

Cara Download Torrents dari Command Line di Ubuntu
Meskipun tidak dianjurkan untuk mendownload file samar dari torrents, hal itu terjadi. Untuk melindungi diri saat mendownload jenis file, mungkin untuk mengenkripsi lalu lintas saat mendownload. Berikut adalah cara untuk melakukannya:

transmission-cli http://releases.ubuntu.com/16.10/ubuntu-16.10-desktop-amd64.iso.torrent -w ~/Downloads -er

flag er mengatakan transmisi-cli memerlukan enkripsi dengan semua rekan-rekan yang terhubung. Hal ini dapat memperlambat kecepatan transfer, jadi opsi ini mungkin tidak untuk semua orang, terutama mereka yang kecepatan transfer yang lambat.

Untuk mendownload dengan lalu lintas yang terenkripsi, tetapi meningkatkan kecepatan transfer, coba gunakan encryption switch sebagai gantinya. Ini akan memberitahu rekan-rekan bahwa klien akan lebih memilih enkripsi, tetapi tidak akan memerlukannya.

transmission-cli http://releases.ubuntu.com/16.10/ubuntu-16.10-desktop-amd64.iso.torrent -w ~/Downloads -ep

baca juga : Cara Memilih Laptop untuk Linux

Pilihan lain

Cara Download Torrents dari Command Line di Ubuntu
Transmisi-cli diisi sampai penuh dengan segala macam pilihan yang berbeda. Untuk melihat opsi ini, masukkan transmission-cli --help. Melakukan hal ini akan mencetak pengubah perintah yang berbeda dan bendera yang pengguna dapat menambah perintah transmisi-cli mereka untuk pengalaman download yang lebih baik.

Kesimpulan

Sebagai pengguna Linux mungkin sudah tahu, terminal dapat melakukan apa-apa. Tidak peduli apa pekerjaan, besar atau kecil, dapat dicapai dalam terminal. Torrenting tidak berbeda.

Meskipun tampaknya tidak sebagai glamor untuk mendownload dengan perintah bukannya GUI mewah, Anda akan salah. Transmisi-cli memiliki fitur lebih dari klien grafis bahkan paling utama. Jika Anda belum pernah mencoba untuk torrent pada baris perintah, Anda harus mencobanya.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments