All About Guide in the World

Cara Download Video YouTube Tanpa Alat Eksternal

18

Cara Download Video YouTube Tanpa Alat Eksternal | Cara Download Video YouTube tanpa Sofware | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips bagaimana cara mendownload Video Youtube tanpa harus ribet alias tidak menggunakan yang namanya aplikasi atau pihak ketiga, dimana kita mendownload video langsung dari situs Youtube.

YouTube adalah salah satu platform video yang paling populer di dunia. Menurut Wikipedia, YouTube memiliki bulanan 800 juta pengunjung. Lebih dari 4 miliar video ditonton setiap hari.

Download video YouTube sangat umum di hari ini. Tapi YouTube tidak menyediakan opsi default untuk men-download video YouTube langsung.

Ada banyak situs, ekstensi, Software dan trik untuk men-download Video YouTube. Hari ini, saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk men-download video YouTube tanpa alat atau ekstensi.

Cara Download Video YouTube Tanpa Alat Eksternal

Cara 1 :

Langkah 1: Buka alat Pengembang di browser dan buka “Network“. Jika Anda menggunakan Mozilla Firefox gunakan dikombinasikan dengan “Ctrl + Shift + Q.”

Langkah 2 : Sekarang, klik pada “Media” di “Network tool” di sini Anda akan melihat permintaan HTTP dibuat untuk file media, seperti file audio dan video.

Langkah 3 : Buka apapun YouTube Video di browser, yang ingin Anda download. Anda akan melihat permintaan yang dibuat oleh halaman YouTube menjadi file audio & video dalam “Network tool.”

Langkah 4 : arahkan kursor ke setiap jenis kolom permintaan di Tools dan mencari jenis media :

  • Jika Anda ingin audio, cari “audio/mp4“.
  • Jika Anda ingin video, kemudian cari “video/mp4“.

Langkah 5 : Sekarang, Anda akan melihat domain “googlevideo.com“, klik itu dan salin URL dari video, dan buka video ini di browser.

Langkah 6 : Sekarang, video atau audio akan terbuka di browser, klik kanan pada halaman dan pilih “Save As” untuk menyimpan file.

Jika kesulitan lihat Animasi dibawah

Cara Download Video YouTube tanpa Sofware

baca juga : Cara Fast Forward video di YouTube, Netflix dan Facebook

Cara 2:

Langkah 1: Buka Video YouTube apapun di Browser, yang ingin Anda download.

Langkah 2 : Sekarang, Anda akan melihat “www.youtube.com/watch?v….

Langkah 3 : Sekarang, hapus “ube” dari Dan tekan enter “www.yout.com/watch?v….“.

Langkah 4 : Anda akan melihat pilihan “Record MP4/Mp3“, pilih Mp3/Mp4 yang ingin Anda download. Dan klik pada tombol “Record MP4/Mp3” Anda akan memulai download video.

silahkan lihat animasi dibawah untuk lebih jelasnya

Cara Download Video YouTube Tanpa Alat Eksternal

Harap Anda menyukai tutorial ini. Tinggalkan komentar di bawah ini jika memiliki masalah terkait dengan ini. Jangan lupa untuk berbagi posting ini dengan teman-teman.

sekian artikel berjudul “Cara Download Video YouTube Tanpa Alat Eksternal”, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar.

referensi :

  • techxerl.net
Comments