Cara Instal Driver Tanpa Label di Windows 10

Cara Instal Driver Tanpa Label di Windows 10Setiap perangkat keras yang melekat pada sistem Windows mengharuskan Anda untuk menginstal driver perangkat keras untuk bekerja dengan baik. Driver hardware harus memiliki tingkat akses ke sistem Windowssehingga mereka dapat bekerja sebagaimana mestinya. Karena driver mendapatkan akses ke kernel, Windows memerlukan driver resmi harus digital signature. Driver yang tidak memiliki digital signature resmi dari Microsoft tidak akan diizinkan untuk dinstal pada Windows.

Namun, akan ada waktu ketika Anda perlu untuk menginstal driver tidak resmi, unsigned driver atau driver tanpa digital signature. Dalam beberapa kasus, Anda perlu untuk menginstal driver unsigned di Windows. Berikut adalah cara menginstal driver unsigned di Windows 10.

Catatan: memeriksa Signature driver adalah fitur keamanan, dan menonaktifkan itu tidak dianjurkan. Hanya menginstal driver unsigned dari sumber yang terpercaya.

Ada tiga cara yang berbeda untuk menginstal driver unsigned di Windows 10. Saya akan menunjukkan Anda semua dari mereka. Ikuti salah satu yang paling nyaman untuk Anda.

1. menginstal driver Unsigned dari Menu Boot lanjutan

Cara termudah untuk menginstal driver unsigned adalah dengan menggunakan menu Windows 10 Advanced Boot. Untuk melakukannya, tekan Win + X ,” Arahkan ke Shutdown dan kemudian Shift + Left Click opsi Restart.

Tindakan di atas akan me-restart sistem Anda dan akan membawa Anda ke menu Advanced Boot. Di sini, pilih opsi Troubleshooting.

Dalam bagian Troubleshooting pilih opsi Advanced Options.

Sekarang, pilih Start-up Settings.”

Pilihan Start-up Settings akan memungkinkan Anda untuk boot sistem Windows dalam mode yang berbeda. Cukup klik pada tombol Restart untuk melanjutkan.

Karena kita perlu menginstal driver unsigned, tekan F7 pada keyboard Anda untuk Pilih opsi ketujuh Disable driver signature enforcement.”

Segera setelah Anda menekan tombol, sistemakan boot ke Windows. Sekarang Anda dapat menginstal setiap driver unsigned yang Anda inginkan. Setelah menginstal, restart sistem Anda, dan Driver akan secara otomatis diaktifkan dari reboot berikutnya.

Jika Anda pernah ingin menginstal driver unsigned lain, Anda harus pergi melalui proses di atas lagi.

2. Instal driver Unsigned dengan memungkinkan Test Mode

Cara lain untuk menginstal driver unsigned akan mengaktifkan modus test di Windows 10. Hal yang baik tentang metode ini adalah bahwa itu akan tetap aktif sampai Anda secara manual mematikannya, cara yang cukup berguna jika Anda menguji berbagai driver.

Untuk memulai, tekan Win + X untuk membuka Power User menu, dan kemudian pilih opsi Command Prompt (Admin).”

Tindakan di atas akan membuka Prompt Perintah dengan hak admin. Di sini, menyalin dan menjalankan perintah di bawah ini:
bcdedit /set testsigning on
Anda akan melihat bahwa perintah telah berhasil dijalankan. Hanya me-restart sistem Anda, dan Anda akan bisa booting ke Test Mode. Ketika Anda berada di TestMode, Anda dapat menginstal driver unsigned. Selain itu, Anda juga akan melihat watermark, seperti yang ada di gambar bawah, untuk membiarkan Anda tahu bahwa sistem Windows Anda dalam tes Mode.

Setelah Anda selesai menginstal driver, sangat penting bahwa Anda menonaktifkan modus test. Untuk melakukannya, gunakan di bawah perintah sebagai admin dan reboot sistem Anda:
bcdedit /set testsigning off

3. memasang driver Unsigned dengan menonaktifkan cek integritas

Anda juga dapat menonaktifkan cek integritas untuk menginstal driver unsigned. Untuk menonaktifkan cek integritas, membuka Prompt Perintah sebagai admin dari menu pengguna admin dan mengeksekusi perintah di bawah ini:
bcdedit /set nointegritychecks off
Setelah menjalankan perintah, hanya merestart sistem Anda, dan Anda dapat menginstal unsigned driver pada sistem Windows 10 Anda.

Seperti dengan modus test, sangat penting untuk mengaktifkan pemeriksaan integritas. Untuk mengaktifkan kembali pemeriksa integritas, mengeksekusi perintah sebagai admin di prompt perintah di bawah ini:

bcdedit /set nointegritychecks on
Sekarang restart sistem dan selesai.

Komentar di bawah ini untuk berbagi pikiran dan pengalaman tentang cara menggunakan metode di atas untuk menginstal driver unsigned di Windows 10

You might also like More from author