Cara Konten Marketing Untuk Usaha Kecil Menengah

selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips di dunia marketing. mungkin karena saya mengambil jurusan Ekonomi jadi saya ingin sedikit memperdalam dunia Marketing dan tentunya ingin mengshare beberapa ilmu yang saya dapat dari membaca di beberapa situs diluar sana dan merangkumnya disini.

mungkin beberapa dari anda banyak yang bertanya-tanya, Apa itu pemasaran konten ? Mengapa pemasaran konten begitu populer saat ini ? Konten Marketing adalah cara baru internet marketing untuk menyebarkan pengaruhnya di internet.

mungkin kita sering mendengarnya sebagai content marketing bukan pemasaran konten. yaa, pemasaran konten itu sama saja artinya dengan content marketing.

Salah satu teknik pemasaran baru yang paling efektif di luar sana adalah pemasaran konten (content marketing). Menurut Content Marketing Institute, lebih dari 85 persen merek saat ini menggunakannya, tapi kurang dari setengah yang melakukannya dengan baik. Dalam banyak hal, pemasaran konten bahkan lebih penting untuk usaha kecil menegah (UKM).

Apa yang dimaksud pemasaran Konten ?

pemasaran Konten adalah cara bagi pemilik usaha untuk mendidik pelanggan dan calon pelanggan tentang produk dan layanan,” kata Patel. “Tujuannya adalah untuk menawarkan tips, dukungan, dan pendidikan tentang apa pun yang dapat membantu pelanggan. Informasi seperti ini dapat dibagi dalam bentuk blog, kertas putih, webinar, video atau tulisan sosial. dengan Kemungkinan tidak terbatas.

Cara Konten Marketing Untuk Usaha Kecil Menengah

1. Latar Belakang yang menampilkan Bisnis Anda

Kebanyakan orang akan lebih tertarik, jika situs yang Anda mengekspresikan siapa Anda sebenarnya. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan foto atau video yang mencerminkan latar belakang orang-orang yang berada di belakang layar. Seperti apa karyawan Anda lakukan, apa yang mereka buat untuk produk. Dengan ini, pelanggan akan merasa lebih dekat dan loyal terhadap perusahaan Anda.

2. Staf Profil

Memberitahu orang-orang tentang menyenangkan atau lucu bagaimaan perusahaan Anda, dan memberitahu kelompok bahwa di balik produk yang Anda buat, ada staf yang sangat profesional dan kreatif. Anda dapat berbagi video melalui YouTube, Anda kemudian dapat berbagi di website melalui kode embed yang disediakan.

baca juga : Cara mengatasi Jenuh dengan Pekerjaan

3. Cerita sukses

Sharinglah inspirasi cerita dari pengguna atau klien Anda, dengan menambahkan halaman testimonial. Tanyakan klien setia Anda untuk memberitahu kesan produk dan layanan, menyenangkan untuk bekerja dengan Anda atau bahkan betapa besar layanan Anda dapat mempengaruhi kehidupan mereka.

4. Membuat Blog

Blog adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan konten yang berkualitas, yang dapat mencerminkan kerja dari bisnis Anda. Anda dapat mengirim keahlian, berbagi wawasan tentang produk Anda untuk membantu pelanggan Anda mengenali perusahaan Anda dan karyawan.

Dalam menulis di blog, orang akan mengerti tentang cara kerja perusahaan Anda untuk memberikan apa yang mereka butuhkan. Blog tidak hanya digunakan untuk memasarkan suatu produk, tetapi memberikan nilai tambah bagi pelanggan Anda.

Ingat, bahwa blog tidak hanya berbicara tentang tulisan! Anda juga dapat meng-upload foto dan video. Jangan lupa untuk berbagi media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram untuk LinkedIn.

5. Fitur Video

Keuntungan dari melakukan bisnis saat ini adalah bagaimana mudah semua orang bisa mengakses internet. Cari topik yang tepat dan membuat video Anda sendiri “bagaimana” atau “bagaimana”. Sebuah video sederhana yang dapat Anda menunjukkan kepada semua orang untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa, tapi tidak berjalan terlalu jauh dari pruduk Anda. Ini bisa menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk mempromosikan bisnis Anda dengan eksposur besar pelanggan.

6. Membuat E-Book

Anda tidak perlu menghubungi penerbit untuk menerbitkan artikel Anda untuk setiap orang di seluruh dunia. Jika Anda suka menulis dan ingin berbagi kepada semua orang, pertimbangkan untuk menulis e-book. Itu lebih mudah dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pelanggan dari bisnis Anda, daripada terus mengirimkan penawaran promosi atau berlebihan untuk pelanggan Anda.

Akhirnya, kandungan pemasaran yang baik sangat berharga untuk keberhasilan bisnis Anda. Dilakukan dengan baik, pemantauan respon, untuk membantu bisnis Anda mudah ditemukan di google dan itulah yang membuat upaya Anda memiliki poin plus dari pesaing Anda.

referensi hosting.id dan bejajo.com

You might also like More from author