All About Guide in the World

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10

27

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10 | Android dan Windows dikembangkan oleh dua perusahaan saingan, membuatnya tampak seperti mereka tidak akan bermain dengan baik dengan satu sama lain. Namun, dengan Microsoft mencari untuk memperluas jangkauan mereka ke dunia mobile, mereka telah merilis beberapa aplikasi Android yang berguna dengan harapan memikat pengguna Android untuk platform mereka. Salah satunya adalah Cortana, yang selain menjadi asisten pribadi di ponsel Anda juga dapat menampilkan notifikasi Android di Windows 10.

Download dan install Cortana

Untuk memulai Anda harus terlebih dahulu menginstal Cortana di ponsel Android Anda. Jika Anda berada di AS, Anda dapat memasang aplikasi Cortana dari Play Store. Namun, jika Anda berada di luar AS, Anda akan harus mendownload file apk dari ApkMirror dan menginstalnya di ponsel Android Anda secara manual. Harap dicatat bahwa Anda harus mengaktifkan “Install from unknown source” di ponsel Android Anda untuk menginstal file apk.

APK Cortana

Saatnya Memulai

Setelah Anda menginstal Cortana, buka di ponsel Android Anda. Saat di jalankan pertama akan memberitahu Anda bahwa Cortana akan mengumpulkan data pengguna dan memerlukan akun Microsoft dalam rangka untuk bekerja. Tekan pada tombol “Microsoft Account” untuk bergerak maju.

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10
Langkah selanjutnya adalah masuk ke akun Microsoft Anda.

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10
Apakah dicatat bahwa Anda Windows 10 PC juga harus menggunakan akun Microsoft yang sama untuk pemberitahuan untuk bekerja.

Setelah Anda berada di halaman utama, tekan icon “Hamburger” untuk membuka menu dan pergi ke “Settings.”

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10
Mengakses pengaturan “Sync Notifications“.

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10
Pada layar ini Anda dapat memilih pemberitahuan yang ingin Anda terima pada Desktop Anda. Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan untuk panggilan tak terjawab, pesan masuk, baterai rendah dan pemberitahuan dari aplikasi tertentu.

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10
Harap dicatat bahwa selain pemberitahuan panggilan tak terjawab, semua pemberitahuan lainnya dalam versi beta dan mengharuskan Anda untuk bergabung dengan program Microsoft Insider bagi mereka untuk bekerja.

baca juga : Cara Nonaktifkan Pemberitahuan New App Installed di Windows 10

Mengakses notifikasi Android di Windows 10

Setelah Anda telah dikonfigurasi Cortana di ponsel Android Anda, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan Cortana di Windows 10 PC. Dalam Update Anniversary Cortana akan diaktifkan secara default. Sekarang ketika Anda menerima pemberitahuan di telepon akan muncul dalam Action Center.

Cara Lihat Pemberitahuan Android di Windows 10
Dalam pengujian saya menemukan bahwa ada penundaan beberapa menit untuk pemberitahuan Android untuk mencapai Windows 10 Desktop. Hal ini mungkin karena Cortana diatur ke polling secara berkala, dan semua pemberitahuan harus disinkronisasikan ke pertama Cloud sebelum mereka bisa disinkronkan ke desktop.

Kesimpulan

Aplikasi Cortana untuk Android dijadwalkan menjadi alternatif untuk Google Now , dan menjadi asisten aplikasi pribadi, ia harus mengumpulkan banyak informasi tentang Anda. Jika Anda baik-baik saja dengan itu, ini bisa menjadi cara yang berguna bagi Anda untuk menerima pemberitahuan Android pada Windows 10 desktop meskipun dengan sedikit keterlambatan.

Apakah Anda akan menggunakan Cortana hanya untuk menerima notifikasi pada desktop Windows Anda ? Marilah kita tahu di komentar di bawah.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments