Cara membersikan kaliper cakram mudah

Cara membersikan kaliper cakram dengan mudah | cara membersihkan rem cakram |Langkah Mudah Merawat Rem Cakram Motor

Sebagai pengguna, hal ini membantu kita untuk terus memantau atau melihat beberapa komponen yang cukup penting. Salah satunya adalah rem cakram dan kalipernya. Untuk kinerja rem cakram kinerja pegangan tetap dan maksimum, anda harus rajin melakukan perawatan, yaitu dengan membersihkan.

Karena setiap kali anda berkendara melalui jalan berdebu atau berlumpur, kotoran akan langsung menempel pada piston dan bantalan rem. Untuk melakukan ini tidak perlu anda khawatir karena mencucinya benar-benar mudah.

Yang harus dipahami di sini anda, jika kedua komponen ditutupi kotoran, yakin kinerja pegangan kinerja rem akan berkurang, bahkan jadi tidak berfungsi sama sekali. Oleh karena itu cukup penting, bagian ini diharapkan menjadi perhatian serius.

Untuk membersihkan kaliper cakram, tidak memerlukan banyak peralatan pula, kunci kaus kaki cukup / kunci bintang L / L. Caranya cukup mudah, cukup lepaskan kabel dari rem kaliper rem dan shock absorber. Jangan lupa, rilis juga bantalan kaliper kaliper sebelum membersihkan. Selanjutnya, sikat permukaan dengan sikat kawat atau kertas ampelas halus.

Setelah melakukan langkah-langkah sederhana di atas, pastikan permukaan bersih dari kotoran. Cuci dengan air, dan mengeringkan / angin sampai benar-benar kering. Langkah terakhir, mengganti semua komponen yang sebelumnya telah dihapus, pastikan semua presisi dan di tempat.

simak videonya disini

video
please specify correct url

 

Cara Membongkar, Membersihkan, dan Merakit

video
please specify correct url

 

[quote]Jika anda punya cara lain silakan berkomentar[/quote] [review]

You might also like More from author