Cara membuat Notifikasi Suara sendiri di Android

Cara Membuat Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi | Cara membuat Notifikasi Suara sendiri di Android | Selamat Pagi sahabat ForGuides, sudah lama saya tidak membuat Artikel mengenai Android. sekarang saya akan memberikan sedikit Tips mengenai membuat Notifikasi Suara Sendiri pada perangkat Smartphone anda, caranya bisa dibilang cukup mudah hanya bermodalkan Aplikasi Pihak ketiga.

Secara umum, smartphone Android akan berbunyi ketika ada entri pemberitahuan baru. Tapi suaranya cuma bawaan ringtone atau nada dering singkat. Jika Anda merasa bosan dengan satu-satunya nada pemberitahuan itu saja, kini hadir terobosan terbaru yang dapat membuat smartphone Android berbicara apabila ada pemberitahuan.

Dengan tujuan pembicaraan di sini adalah smartphone Android akan membacakan isi dari pemberitahuan misalnya seperti ketika Anda membacanya. Sebagai contoh, ada SMS masuk yang baru, maka android Anda akan berbicara “Pesan baru dari ….” kemudian dilanjutkan membaca isi pesan SMS.

Sebenarnya, secara bawaan Android fitur Text-to-speech untuk membaca kalimat yang ditulis dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Tapi ada aplikasi yang lebih praktis yang bisa digunakan agar dapat membaca isi dari pemberitahuan smartphone Android Anda.

Voice Notification: shouter adalah sebuah aplikasi Android yang bisa membuat membaca keseluruhan notifikasi yang masuk. Bagaimana cara aplikasi bekerja Voice Notification : Shouter sama dengan Text-to-speech. Namun yang membedakan adalah aplikasi ini lebih mudah digunakan dan di Atur sesuai dengan bahasa yang kita inginkan.

Tampilan aplikasi ini cukup sederhana dan sangat sederhana. Anda dapat memilih aplikasi tertentu yang Anda ingin berbunyi setiap kali aplikasi ini menerima pemberitahuan. BBM misalnya, maka jika ada pesan BBM baru, Anda tidak perlu membacanya, karena smartphone Android Anda akan membaca pemberitahuan secara sendiri. Cukup menarik bukan ? Berikut ini adalah langkah-demi-langkah bagaimana membuat Android berbicara apabila ada pemberitahuan.

Baca juga :  Cara Root Smartphone Galaxy Note 3 SM N900 dan Install CWM

Cara membuat Notifikasi Suara sendiri di Android

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi Voice Notification : Shouter di Google Play.

Notification Reader: Shouter
Notification Reader: Shouter
Developer: BHK
Price: Free

2. Setelah aplikasinya sudah terinstall, maka sekarang anda bisa langsung membukanya.

baca juga : Cara Memperbaiki Bluetooth Android Eror

3. Kemudian silahkan anda pilih pada bagian Notification > lalu ceklis Enable > Select Apps.

Cara membuat Notifikasi Suara sendiri di Android

4. sekarang silahkan pilih aplikasi mana yang ingin di bacakan setiap ada notifikasinya.
5. Selamat sudah Sekarang Android anda sudah bisa membaca sendiri.

Ukuran dari aplikasi Voice Notification : Shouter ini bisa dibilang cukup kecil, yaitu hanya 655K. Tentunya sangat ringan dan tidak akan membuat smartphone Android anda lemot.

Voice Notification - YouTube

sekian artikel berjudul “Cara membuat Notifikasi Suara sendiri di Android“, jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar. terima kasih

referensi :

  • pandetpandet.blogspot.co.id

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

  • Muhammad yaziz

    Mas kenapa gak ada bahasa indonesia?

    • forguides

      pihak devoleper belum menambahkan bahasa indonesia di Aplikasi

Pin It on Pinterest