Cara memerahkan Bibir alami

Cara memerahkan Bibir alami | Tips mencerahkan bibir hitam | cara mengatasi bibir Hitam | penyebab bibir Hitam | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk anda yang ingin mencerahkan bibir atau ingin mempermerah bibir anda dengan alami tentunya tanpa memakai Lipstik atau apapun.

Berbagai cara dilakukan untuk melihat bibir merah dengan hasil instan, dengan pengobatan dengan biaya yang tinggi. Tidak hanya memutihkan wajah yang membutuhkan perawatan ekstra, beberapa orang bahkan menjahit bibir mereka hanya untuk mencerahkan dan memerahkan bibir, namun mereka sangat sakit dan sangat berbahaya bagi risiko kesehatan.

Cara memerahkan Bibir alami
Cara memerahkan Bibir alami

 

Jadi jangan terlena dengan produk atau sejenisnya karena penawaran yang belum tentu hasilnya juga maksimal. Akan lebih baik jika Anda menggunakan bahan-bahan alami, karena selain mengamankan, murah dan nyaman juga hasilnya bisa maksimal pada kondisi yang Anda harus konsisten untuk melakukannya.

untuk itu saya disini akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan dirumah dengan mudah karena bahan yang saya berikan disini adalah alami dan mudah didapatkan.

Cara memerahkan Bibir alami

1. Madu

Madu juga bermanfaat untuk memerahkan bibir. Caranya ambil beberapa madu murni, kemudian gosokkan pada bibir secara merata. Tampaknya efektif jika penggunaannya sebelum tidur di malam hari.

2. Lemon

Selain menjadi bahan alami untuk perawatan kulit dan jerawat, jus lemon juga dapat digunakan sebagai cara alami memerahkan bibir. Caranya adalah dengan menyiapkan sebanyak jeruk nipis 2-3 sendok makan, lalu campurkan sedikit air hangat ke dalamnya. Kemudian oleskan pada bibir Anda secara menyeluruh dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini 1-3 kali sehari.

3. Alpukat

Alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Sudah pasti setelah buah ini mudah didapat. Caranya adalah dengan menyiapkan irisan alpukat secukupnya dan haluskan sampai halus, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalamnya.

Baca juga :  Cara mencari kerja untuk umur 40 Tahun

Setelah bahan siap digunakan untuk menggosok di bibir Anda halus disertai dengan pijat. Jika dirasa sudah cukup, biarkan sejanak, kemudian dibilas dengan air hangat.

4. Air Mawar

Tentunya Anda sudah tahu mawar bukan? Anda dapat mengambil keuntungan dari perendaman air mawar untuk memerahkan bibir Anda. Caranya adalah dengan menerapkan air mawar yang telah direndam 15-20 menit durasi pada bibir Anda dan jangan lupa setelah diam beberapa saat, bilas dengan air hangat.

5. Almond Oil

Minyak almond adalah bahan terbaik untuk mengembalikan bibir Anda menjadi kemerahan seperti ketika Anda seorang remaja. Anda dapat membeli minyak almond di supermarket. Cara ini juga cukup mudah untuk meletakkannya di area bibir. Selain lainnya menggunakan minyak almond mampu menjaga bibir lembab sehingga tidak mudah kering.

baca juga : Cara memutihkan Lutut Hitam Alami

6. Gunakan pasta gigi

Sudah banyak yang tahu jika pasta gigi selain bisa membuat gigi lebih sehat dan lebih putih, bisa juga dimanfaatkan sebagai lipstik. Hal ini sangat murah, menggunakan pasta gigi dengan menerapkan pasta gigi tipis di bibir ketika mereka ingin tidur. Nah, melakukannya dengan cara ini secara teratur setiap malam selama 3 malam saja.

7. Perbanyak konsumsi air

Konsumsi air dalam jumlah yang tepat sudah tidak diragukan lagi manfaat untuk kulit. Nah, tapi ini tidak hanya berlaku untuk saa kulit tubuh, tetapi juga berlaku untuk kulit bibir Anda. Konsumsi air dalam jumlah yang tepat dapat menjaga kulit bibir lembab, sehingga bibir tidak kering dan tampak lebih sehat, kemerahan yang pasti bisa membuat Anda lebih percaya diri

8. konsumsi buah dan sayuran

Baca juga :  Apakah Berinvestasi Ruko itu Menjanjikan ?

Untuk membuat bibir merah Anda terlihat lebih alami dan tentu tidak hilang, kemudian jalankan pola hidup sehat dengan makan makanan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran segar. Konsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang tepat, maka dalam waktu singkat bibir Anda lebih sehat.

9. Kunyit

Kunyit adalah tanaman rempah-rempah, juga memiliki manfaat untuk cara memerahkan bibir secara alami. Campur bubuk kunyit dengan 1 sendok makan susu. Aduk sampai rata dan berlaku untuk bibir selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air.

10. Daun Ketumbar

Sebuah bahan alami yang ditemukan dalam daun ketumbar dapat memerahkan bibir hitam. Pertama, haluskan 2 daun ketumbar dan campur dengan air secukupnya. Oleskan pada bibir secara merata dan diamkan 20 menit. bersihkan bibir dengan air hangat.

baca juga : Cara Alami membuat Wajah putih bersinar

mungkin anda juga harus menghindari beberapa hal yang menjadi penyebab bibir hitam. perjuangan anda akan menjadi sia-sia jika anda melakukan perawatan pada bibir anda tapi anda tidak mengetahui apa saja yang menjadi penyebab bibir menjadi hitam. berikut saya berikan hal-hal yang menjadi penyebab bibir menjadi hitam.

Penyebab Utama Bibir Merah Jadi Hitam

1. Radiasi matahari

Selain sinar matahari tidak baik untuk kulit juga sangat buruk bagi warna bibir Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk menerapkan lip balm dengan SPF yang lebih tinggi jika Anda ingin keluar dari rumah.

2. Lipstik

Waktu lipstik di bibir adalah salah satu penyebab bibir hitam. Banyak wanita saat ini menggunakan lipstik tidak membersihkannya sebelum tidur. Sedangkan sisa lipstik adalah apa yang biasanya menyebabkan bibir menjadi hitam.

Baca juga :  Diam atau cerita ?

3. Rokok

Rokok mengandung nikotin, yang untuk waktu yang lama, nikotin dapat mempengaruhi warna bibir Anda dan membuatnya retak dan menghitam.

4. Kehilangan kelembaban

Kelembaban kulit adalah bukan satu-satunya yang harus Anda pertimbangkan. Namun kelembaban bibirpun sangat penting. Tanpa bibir kelembaban terjaga akan menyebabkan bibir pecah-pecah dan membuat bibir hitam.

5. Sering menggigit bibir

Lip pigmentasi dapat terjadi karena beberapa kebiasaan sederhana seperti bibir menggigit. Oleh karena itu jika Anda sering menggigit bibir Anda maka Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut.

6. Kafein

Jumlah kafein yang Anda konsumsi juga memicu kehitaman pada bibir. Jika Anda seorang pencinta kopi setidaknya Anda harus membatasi jumlah kopi yang Anda konsumsi setiap hari.

7. Kurang vitamin C

Jika Anda kekurangan vitamin C, pigmentasi bibir dengan cepat akan terjadi. Isi kebutuhan Anda untuk vitamin C yang bibir Anda akan tetap terlihat segar.

8. Dehidrasi

Pastikan untuk menjaga diri terhidrasi dengan minum air secara teratur minimal 8 liter per hari. Karena dehidrasi dapat menyebabkan bibir Anda kekurangan mineral karean hitam dalam tubuh Anda.

9. Alergi

Anda juga mungkin alergi terhadap kosmetik, sehingga sangat penting untuk mencoba kosmetik yang benar-benar cocok untuk Anda. Terutama dalam memilih lipstik Anda harus lebih berhati-hati.

10. Diet

Ketika Anda melakukan program diet maka secara otomatis beberapa asupan yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama vitamin akan berkurang. Meskipun kekurangan vitamin dalam tubuh Anda tentu akan mempengaruhi warna bibir dan membuatnya hitam. Oleh karena itu Anda harus menjaga asupan saat program diet vitamin.

beberapa sumber saya dapat dari kesehatangigi.blogspot.com dan sehatsatu.com. jika anda ingin menambahkan silakan dikomentar.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest