Cara Memperbaiki HP Android Mati Total

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total | Cara mengatasi android yang tidak bisa menyala | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang bermasalah dengan Smartphone android anda. mungkin beberapa dari anda sedang mencari tahu bagaimana cara memperbaiki HP yang sudah mati Total ? mungkin beberapa dari anda berfikir kalau jalan satu-satunya ke tukang service Handphone atau ada juga yang langsung memilih untuk membeli yang baru.

sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda coba dirumah untuk memperbaiki sebelum anda pergi ke tukang service atau pergi langsung ke Gerai Ponsel terdekat untuk membeli Smartphone baru. disini saya akan memberikan beberapa Tips yang bisa anda coba untuk membangkitkan kembali Smartphone anda yang sudah mati total.

Android merupakan smartphone yang mempunyai banyak aplikasi dan fitur yang canggih, tapi di samping itu juga smartphone android sering mengalami masalah. Apakah itu disebabkan oleh pengguna android sendiri atau karena kerusakan sistem android itu sendiri, menyebabkan android benar-benar mati.

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total
Cara Memperbaiki HP Android Mati Total

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total

1. Anda harus melepaskan terlebih dahulu semua komponen yang terdapat pada ponsel android seperti kartu SIM, Micro SD Card, Baterai dan sebagainya. Jika demikian, silakan Anda tinggalkan Smartphone tersebut selama 30 menit.

Jika sudah didiamkan selama 30 menit, silahkan anda pasang kembali komponen yang telah dilepaskan dan restart telepon Anda. Jika kemudian dapat berkedip telepon Anda secara otomatis dan dengan cara ini telah berhasil. Tapi jika Anda tidak bisa menyenangkan Anda silahkan mengikuti cara lebih lanjut di bawah.

baca juga : Cara Melacak Pasangan di Android dengan MCouple

2. Silakan Anda lepaskan semua komponen yang terdapat pada ponsel android seperti kartu SIM, Micro SD Card. HP android kemudian di hubungkan ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB, lalu silahkan Anda menekan Power + Volume UP + Volume Down sampai ponsel suara terdengar “beep” pada komputer Anda.

Jika Anda telah berbunyi atau terdengar suara, silakan Anda pasang baterai pada ponsel Anda dan menghidupkan telepon Anda. Jika berhasil maka ponsel Anda secara otomatis akan menyala dan melakukan Flashing. (Setiap HP memiliki tombol Flashing yang berbeda, jadi jika Anda menekan Volume Power + Down Volume + UP tidak ada suara di komputer silakan Anda mengubah dengan menekan ke dalam Daya + Home + Volume Down.

Jika masih tidak ada suara juga, silakan Anda mencari di google HP jenis android untuk tombol Flashing Anda. Jika smartphone android Anda masih belum menyala dengan cara kedua ini, silahkan anda ikuti cara ketiga di bawah ini.

baca juga : Cara Root Semua HP Android Tanpa PC 2016

3. Hubungkan HP android ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB, download software “one click unbrick” melalui komputer di situs pencarian software di google. Silakan Menginstal perangkat lunak dan membuka software jika telah diinstal.

Kemudian klik unsoft brick pada perangkat lunak tersebut dan menunggu untuk sementara waktu sampai ada pesan kesalahan muncul dan kemudian pilih opsi “Resolusi Center“.

Jika sudah dilakukan, silakan Anda klik “extract current folder” dalam folder Heimdall. Selanjutnya Anda klik kanan pada software “one click loader” pilihan dan pilih Run as administrator.

Kemudian klik menu “unsoft brick” sampai pesan kesalahan muncul kembali. Berikutnya Anda me-restart komputer dan lepaskan kabel USB, kartu SIM, Micro SD Card dan baterai. Kemudian pasang kembali baterai saja dan silakan Anda masuk ke mode download dengan menekan tombol power + home + volume down. Maka lakukan Flashing jika telah berhasil kembali menyalakan-ponsel android Anda.

bagi yang bingung untuk memperbaiki android yang mati total pada tutorial ke 3 silakan coba dengan Lihat Video dibawah ini

How To Unbrick Any Samsung Android Phone - YouTube
One-Click UnBrick - YouTube

mungkin masih banyak cara yang bisa anda cari di google tapi disini saya hanya sebagian cara saja yang saya anggap mudah untuk dipraktekan, namun saya memberikan beberapa referensi video yang mungkin membantu anda jika ketiga cara diatas tidak dapat berhasil.

Memperbaiki atau flash Android Mati Total
Cara Memperbaiki HP Android Yang Matot/Mati Total

sekian artikel yang berjudul “Cara Memperbaiki HP Android Mati Total“, jika anda ingin menambahkan silakan dikomentar terima kasih

referensi :

  • caraiki.com
  • youtube.com

You might also like More from author