Cara menambahkan Fitur Recycle Bin di Android dengan Dumpster

Cara menambahkan Fitur Recycle Bin di Android | Cara Instal Recycle Bin di Android | Recycle Bin untuk Android | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda mengenai Fitur tambahan yang bisa anda coba pada smartphone anda, dimana anda dapat menginstal Fitur Recycle Bin agar anda tidak kehilangan File penting anda saat anda tidak sengaja menghapus File tersebut.

Sebagian besar orang harus mengenal “Recycle bin.” Recycle bin adalah salah satu fitur yang paling berguna dari Windows. Nah, Recycle bin tempat semua file yang dihapus sementara. Jadi Anda bisa kapan saja memulihkan file Anda. Tapi fitur ini tidak hadir di sistem operasi Android. Jadi, jika Anda menghapus sesuatu sengaja pada smartphone Android, Android tidak dapat memulihkan file-file Anda.

Tapi Anda bisa menambahkan “Recycle bin” pada smartphone Android, dan mudah memulihkan file Anda yang terhapus. Namun, berkat Dumpster – aplikasi gratis Android yang bekerja sebagai recycle bin di smartphone Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memulihkan konten tanpa sengaja terhapus termasuk – gambar, video, PDF, Zip, mp3, mp4, JPG, RAR, file AVI dan lain-lain. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang membuat kesalahan lagi.

Cara menambahkan Fitur Recycle Bin di Android

Berikut ini, cara menambahkan fitur Recycle bin pada perangkat Android Anda ? Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana.

Langkah 1: Download dan instal aplikasi Recycle bin di ponsel Android Anda.

Langkah 2 : Terima Terms and conditions dari aplikasi.

Cara menambahkan Fitur Recycle Bin di Android dengan Dumpster

Langkah 3 : Sekarang, pilih semua jenis file yang Anda ingin Recycle bin untuk menyimpan ketika mereka dihapus.

Baca juga :  Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Paling Sering Dipakai

Catatan : Jika ponsel Anda sudah di ROOT, Anda dapat mengaktifkan “Allow Root Access” pilihan yang membuat “Dumpster” untuk tampil lebih baik. Ada juga pilihan untuk secara otomatis membersihkan isi dari Recycle bin pada interval waktu secara teratur, namun, saya akan menyarankan Anda untuk membersihkan konten Recycle bin secara manual.

baca juga : Cara Root Semua HP Android Tanpa PC 2016

Cara menambahkan Fitur Recycle Bin di Android dengan Dumpster

Langkah 4 : Jika Anda ingin mengembalikan (memulihkan) file atau konten yang dihapus , cukup pilih konten dan tekan tombol restore untuk mengembalikan file atau konten.

Cara menambahkan Fitur Recycle Bin di Android dengan Dumpster

sekian artikel berjudul “Cara menambahkan Fitur Recycle Bin di Android dengan Dumpster “, Apakah tutorial ini bermanfaat untuk Anda ? Tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan ini. Silakan berbagi pandangan Anda dengan kami. jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan teman-teman.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest