Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 10

Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 10 | Meskipun kita berada di masa Windows 10, tidak dapat disangkal bahwa beberapa fitur klasik dari versi sebelumnya tidak akan pernah terlupakan. Bar Quick Launch, misalnya, di Windows XP memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dan file yang sering digunakan dengan cepat tanpa memenuhi taskbar. Tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan fitur itu kembali di Windows 10? Baca terus untuk mengetahui caranya.

Bar Quick Launch pertama kali muncul di Windows XP. Kemudian diluncurkan ke Windows Vista di mana ia diaktifkan secara default, namun setelah peluncuran Windows 7, Microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk alat ini. Fitur kecil dan berguna ini ada di sisi kiri taskbar di dekat tombol start dan menyediakan akses mudah ke desktop dan program. Dalam tutorial ini kita akan menunjukkan bagaimana Anda bisa mendapatkannya kembali di Windows 10.

Mengapa Anda memerlukan Quick Launch bar di Windows 10

Tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan hack teknologi yang menyederhanakan kehidupan, dan bar Quick Launch lebih dari itu. Ini memberi Anda akses cepat ke program yang Anda jalankan dan pada saat bersamaan menyediakan cara untuk mengelompokkan aplikasi terkait tanpa mengisi taskbar dengan aplikasi yang disematkan. Berikut adalah tiga alasan mengapa Anda ingin mengaktifkan alat ini.

1. Quick Launch toolbar sangat mudah disesuaikan. Anda bisa dengan mudah menambahkan folder atau meletakkan shortcut tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Winaero Taskbar Pinner.

2. Windows 10 taskbar mencampur program yang berjalan dengan program offline, namun dengan Quick Launch semua program yang berjalan muncul di sebelah kanan, jadi akan selalu ada perbedaan antara keduanya.

Baca juga :  Cara Disable Skypehost.exe (Windows Skype) di Windows 10

3. Bahkan jika Anda menyesuaikan ikon yang disematkan dengan ukuran kecil, Quick Launch akan tetap memisahkannya dari satu sama lain untuk memudahkan akses dan visibilitas.

Mengembalikan fitur Quick Launch tidak jelas bagi pemula, tapi kami akan menunjukkan cara melakukannya dengan langkah sederhana.

Cara mendapatkan bar Quick Launch di Windows 10

Untuk mengembalikan Quick Launch, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Klik kanan pada area kosong pada taskbar. Arahkan kursor ke atas “Toolbars” dan pilih “New Toolbar.” Ini akan membuka jendela file explorer.

Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 102. Klik address bar pada jendela file explorer untuk mengaktifkan editing, lalu copy dan paste path ini (%appdata%\Microsoft\Internet Explorer\Quick Launch) ke dalam address bar file explorer dan tekan enter.

Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 103. Klik tombol “Select Folder”, dan bar Quick Launch akan muncul di taskbar di dekat bagian jaringan dan notifikasi.

Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 104. Pada versi sebelumnya, bar Quick Launch terletak di sisi kiri dekat tombol start, jadi kita perlu memindahkannya ke sana agar terlihat seperti yang terlihat pada Windows XP. Untuk memindahkan Quick Launch, kita perlu membukanya terlebih dahulu. Klik kanan pada space kosong pada taskbar dan pilih “Lock the Taskbar” dari menu pop-up.

Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 105. Sekarang Anda dapat menarik toolbar Quick Launch ke kiri dan meletakkannya di sebelah ikon Cortana.

Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 10Satu hal yang akan Anda perhatikan adalah bahwa ikon Quick Launch hilang; Hanya judul “Quick Launch” yang akan muncul. Meskipun tidak ada cara mudah untuk mengembalikan ikon tersebut, Anda dapat menyesuaikan setelan agar terlihat seperti saat kembali di XP. Untuk melakukannya, klik kanan pada bar Quick Launch dan unstick “Show text” dan “Show title.”

Baca juga :  Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 permanen

Cara Mendapatkan Quick Launch Bar XP di Windows 106. Sekarang toolbar Quick Launch Anda akan tampak bersih, lebih terorganisir, dan siap digunakan. Untuk menambahkan item, cukup seret sampai Anda melihat pesannya, “Add to Quick Launch.”

Jika Anda tidak lagi ingin menggunakan Quick Launch, Anda dapat dengan mudah menghapusnya dari taskbar. Untuk melakukannya, klik kanan pada area kosong, masuk ke “Toolbars” dan untick “Quick Launch.” Tindakan ini akan menyebabkan bar menghilang.

Kesimpulan

Di sana Anda memilikinya dengan langkah sederhana tentang cara mendapatkan panel Quick Launch di Windows 10 kembali. Perhatikan bahwa Quick Launch masih tersedia di Windows 7 dan 8 bagi mereka yang tahu cara menambahkannya kembali. Jika Anda mengalami masalah atau terjebak saat mendapatkan Quick Launch untuk bekerja di Windows 10, kembalilah ke kami dan kami akan dengan senang hati membantu.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest