Cara Menerjemahkan kata menggunakan kamera Android

Cara Menerjemahkan kata menggunakan kamera Android | Menerjemahkan teks asing menggunakan kamera Android Anda dan Google Translate| selamat Siang sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk dunia smartphone android. disini anda dapat mentranslate atau menterjemahkan kata yang anda tidak mengerti (Asing) untuk ditranslate hanya menggunakan Camera Smartphone anda.

Meskipun Anda mungkin bisa mendapatkan orang di sekitar untuk menerjemahkan bahasa yang kurang Anda pahami, mungkin kadang-kadang berguna untuk menerjemahkan tanda-tanda atau teks lainnya langsung karena dapat mempercepat atau menjadi satu-satunya pilihan jika tidak ada di sekitar yang Anda bisa meminta.

Google Translate adalah pilihan yang bagus, asalkan bahasa yang Anda tertarik didukung. Sementara yang biasanya terjadi untuk input teks, tidak akan ada gunanya bagimu jika Anda tidak bisa input teks karena paket bahasa yang hilang.

Google Translate menawarkan beberapa pilihan yang dapat membantu Anda dalam kasus itu. Pertama, mendukung terjemahan foto.

Cara Menerjemahkan kata menggunakan kamera Android
Cara Menerjemahkan kata menggunakan kamera Android

Itu sangat baik karena Anda dapat mengambil snapshot dengan kamera perangkat Anda untuk memiliki teks yang ditampilkan di atasnya diterjemahkan oleh layanan. Ini tidak memerlukan koneksi jaringan sekalipun.

Fitur kedua memungkinkan Anda tanda-tanda input atau karakter langsung di antarmuka aplikasi menggunakan tulisan tangan. Pada dasarnya, menggambar karakter yang Anda ingin diterjemahkan pada layar untuk mendapatkan terjemahan langsung. Ini juga tidak membutuhkan koneksi jaringan.

Meskipun Anda mungkin men-download paket bahasa untuk penggunaan offline, mereka tidak akan melakukan apapun yang baik ketika datang ke terjemahan kamera atau terjemahan untuk tanda-tanda Anda menggambar di layar.

Cara efektif Rooting Smartphone Xiaomi

Hanya beberapa bahasa mendukung terjemahan kamera instan dan Anda mendapatkan sebagian besar terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa lain atau dari (kebanyakan) bahasa-bahasa Eropa lainnya ke Bahasa Inggris. Sayangnya tidak ada dukungan offline untuk bahasa Asia.

Konfigurasi paket bahasa Offline

Untuk menginstal paket bahasa offline atau paket kamera secara offline instan di Google Translate aplikasi lakukan hal berikut:

  • Buka Google Translate aplikasi pada perangkat Anda.
Google Translate
Google Translate
Developer: Google Inc.
Price: Free
  • Tekan pada ikon menu di bagian kanan atas dan pilih pengaturan.
  • Tekan pada bahasa offline atau bahasa kamera instan, dan memilih bahasa atau kombinasi bahasa yang Anda ingin akses offline.
  • Kebanyakan paket bahasa memiliki ukuran beberapa ratus Megabyte.
  • Paket kamera instan memiliki ukuran jauh lebih kecil

Tip untuk menerjemahkan Jepang, Cina atau Korea teks pada foto ke Bahasa Inggris

Jika Anda memerlukan dukungan secara offline terjemahan foto untuk setidaknya satu dari tiga bahasa yang disebutkan di atas, Anda mungkin ingin memeriksa Translator, Kamus – Waygo gantinya.

Translator, Dictionary - Waygo
Translator, Dictionary - Waygo

Harap dicatat bahwa versi gratis terbatas untuk 10 terjemahan setiap hari, dan bahwa Anda dapat membeli versi lengkap sebesar $ 4 untuk membuka potensi penuh dari aplikasi.

Aplikasi ini mendukung terjemahan secara offline yang membedakannya dari Google sendiri.

referensi ghacks.net, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

You might also like More from author