Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail | Sementara layanan email berbasis web telah menjadi sangat populer dengan berjalannya waktu (menawarkan fitur seperti kemampuan untuk mengakses account Anda dari mana saja, beralih penyedia, dan lebih), klien desktop masih disukai oleh banyak pengguna. Tentu saja, itu terutama soal preferensi pribadi (atau fitur tertentu dalam beberapa kasus), tapi satu hal yang pasti, klien email desktop tidak ke bisa dibawa kemana-mana.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, Gmail tidak diragukan lagi salah satu layanan webmail gratis yang paling populer saat ini. Jika Anda adalah pengguna Gmail dan mencari klien desktop untuk layanan Linux, tidak diragukan lagi, seperti dalam artikel ini kita akan membahas salah satu aplikasi tersebut, Wmail.

Harap dicatat bahwa semua petunjuk yang disebutkan dalam artikel ini telah diuji pada Ubuntu 16.04.

Wmail adalah klien email desktop yang terbuka untuk Gmail dan Google Inbox. Ini adalah aplikasi cross platform – bekerja pada OS X, Windows, dan Linux dan menawarkan fitur seperti dukungan beberapa akun, pemberitahuan desktop, lencana belum dibaca, dan dukungan untuk semua shortcut keyboard, penurunan file drag dan integrasi lainnya .

Download dan Instal Wmail

Untuk men-download aplikasi Wmail Anda dapat menuju ke halaman download Tools ini di website resminya, dan klik “Download Linux 32-bit” atau “Download Linux 64-bit,” tergantung pada arsitektur sistem Linux Anda.

Download :  Download Wmail

Dalam kedua kasus file .zip akan di-download yang Anda dapat dengan mudah unzip. Masukkan direktori diekstrak ( “WMail-linux-ia32” dalam kasus saya), dan menjalankan “wmail” file executable. Perhatikan bahwa Anda mungkin harus memberikan izin eksekusi ke file untuk membuatnya dieksekusi pada sistem Anda, sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan perintah chmod.

Baca juga :  Cara menonaktifkan pencarian web di start menu Windows 10

Cara Pemakaian

Ketika Anda meluncurkan “wmail” executable, aplikasi pertama meminta Anda untuk menambahkan Gmail atau akun Inbox.

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail
Setelah Anda selesai dengan proses, yang melibatkan memasuki nama pengguna, password, dan password satu kali (jika Anda memiliki otentikasi dua faktor dihidupkan), aplikasi akan menampilkan akun Gmail Anda.

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail
Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, itu UI Gmail sama kecuali bahwa itu dibuka / ditampilkan dalam jendela aplikasi. Anda dapat menambahkan beberapa akun menggunakan icon “+” yang terletak di pojok bawah kiri.

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail
Gigi ikon di bawah ini yang untuk pengaturan. Berikut ini jendela Settings Wmail.

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail
Ada tiga jenis pengaturan: General, Account, dan Advanced. Pengaturan umum sebagian besar membiarkan Anda men-tweak UI aplikasi, kecuali yang berkaitan dengan pemeriksa ejaan dan lokasi download.

baca juga : Cara Membuat File ISO di Linux

Berikut adalah pengaturan yang terkait dengan account.

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail
Akhirnya, tab Advanced hanya berisi information terkait server proxy.

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail
Aplikasi ini juga dilengkapi menu drop-down standar seperti “Edit,” “View,” dan “Help,” yang sebagian besar berisi opsi yang berhubungan dengan UI. Misalnya, inilah menu “View”.

Cara Mengakses Gmail dan Google Inbox di Linux Menggunakan Wmail
Suatu hal yang penting layak disebutkan di sini adalah bahwa tampaknya ada bug di aplikasi yang tidak akan membiarkan Anda mengakses salah satu menu drop-down (dan karenanya, mengubah ukuran jendela aplikasi) setelah Anda menggunakan “Toggle Full Screen” pilihan untuk memulai modus layar penuh.

Kesimpulan

Salah satu yang menarik dari aplikasi Wmail adalah antarmuka pengguna, yang sebenarnya untuk sebagian besar adalah UI Gmail yang sama yang Anda gunakan. Ini berarti bahwa pengguna baru tidak akan merasa sulit sekali untuk mulai menggunakan aplikasi. Tentu saja, menjadi klien desktop, Wmail menyediakan beberapa sendiri pilihan / fitur, tapi kurva belajar yang rendah.

Baca juga :  Cara mengubah lokasi download default Microsoft Edge

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest