All About Guide in the World

Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW

175

Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW | Cara Mengatasi Error Tanpa WWW di Custom Domain Blogger | Selamat Pagi sahabat ForGuides, mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa saya akhir-akhir ini jarang membuat Artikel ? penyebabnya adalah bukan karena weekend melainkan tugas Kuliah saya sedang menumpuk di akhir tahun ini, sungguh menyedihkan memang. oke cukup sepertinya curhatnya..hehee

disini saya akan memberikan sedikit solusi untuk anda yang bermasalah dengan blog yang tidak bisa diakses dengan awalan WWW didepannya, memang ini adalah hal biasa yang sering terjadi menurut saya. cukup dengan sedikit sentuhan maka semua bisa terselesaikan.

sebenarnya artikel ini sudah ada ketika dahulu saya menggunakan blogspot, tapi sepertinya sekarang hilang dikarenakan tidak terimport dengan baik saat pindah ke wordpress.

Kenapa blog saya tidak bisa di buka tanpa www ?

domain kustom Anda tampaknya ada kekurangan saat ini dalam pengaturan sehingga blog custom domain tidak bisa diakses tanpa www. Ini platform blogspot.com jadi blog Anda jika menggunakan domain kustom, harus ditetapkan terlebih dahulu sehingga transfer dapat diakses baik dengan menggunakan www dan non-www. Jika pengguna mengetik www.domainanda.com pasti akan muncul blog anda, tetapi jika pengguna hanya ketik domainanda.com yang muncul kemudian adalah halaman 404 error.

Sayangnya, jika blog kita tidak bisa diakses tanpa www, karena banyak orang mengunjungi situs dengan mengetik namadomain.com sendiri dan jarang pengunjung ke blog namadomain.com mengetik www di depannya. Masalah yang pernah saya alami dan dampak yang pengunjung berkurang karena ia tidak bisa mengakses tanpa www, karena itu saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk mengatasi blog tidak dapat diakses tanpa www di domain kustom Anda.

Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW

sebenarnya ada 2 cara yang bisa anda pakai disini, silakan dipilih saja mana yang lebih mudah menurut anda.

Cara pertama

  • Silakan Anda pergi ke Control Panel di mana Anda membeli domain.
  • Kemudian Anda klik menu Settings DNS / DNS Manage (nama ini bisa berbeda dari penyedia domain dengan satu sama lain dalam panel kontrol mereka).
  • Mencari host yang merupakan tanda “@”, “www” dan lain-lain dalam daftar catatan dns. Jika sudah ketemu, Anda mencoba untuk membuat host baru seperti gambar di bawah. #disini saya menggunakan NameCheap
Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW
Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW
  • Jika Anda telah membuat sebuah Host baru seperti itu, silakan tunggu beberapa jam sampai domain anda dapat diakses bahkan tanpa menggunakan www. Karena maka secara otomatis akan beralih ke www, misalnya ketika saya ketik forguides.com kemudian masukkan waktu secara otomatis akan pergi ke www.forguides.com.

Cara Kedua

  • Buka Pengaturan / Setting pada blog Anda.
  • Pilih menu Dasar / Basic.
  • Klik Edit pada Penerbitan / Publishing dan pastikan pada tulisan Alihkan forguides.com ke www.forguides.com sudah tercentang seperti contoh gambar di bawah ini.
Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW
Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW
  • Jika sudah dicentang, Anda silakan cek dan klik Simpan.
  • Tunggu beberapa saat hingga domain Anda dapat diakses tanpa www

jika anda masih kurang paham dengan tutorial diatas bisa melihat video dibawah ini, saya tidak sengaja mendapatnyakan di youtube

Solusi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa www

bagaimana apakah blog anda sudah bisa dibuka tanpa www ?

sekian artikel yang berjudul “Cara Mengatasi Blog Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar. terima kasih

Comments