Cara mengatasi duplikat icon pada taskbar Windows

Cara mengatasi duplikat icon pada taskbar Windows | tutorial Memperbaiki masalah duplikat icon pada taskbar Windows | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk Windows, mungkin beberapa pengguna belum mengetahui bagaimana cara mengatasi duplikat icon pada taskbar windows. oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit tutorial yang bisa anda coba dirumah.

taskbar diperkenalkan Microsoft pada Windows 7 adalah menyambut perubahan untuk banyak pengguna. Ini mendukung menjepit program ke taskbar sehingga mereka bisa dibuka dari itu dengan hanya satu klik.

Ini lebih nyaman daripada menggunakan cara pintas desktop atau menu start untuk operasi.

Taskbar yang sama juga merupakan bagian dari windows 8 dan Windows 10.

Salah satu isu yang mungkin Anda alami dari waktu ke waktu adalah bahwa duplikat ikon pada taskbar. Ketika Anda membuka program yang ditempelkan ke taskbar harus menyoroti bahwa dengan memodifikasi ikon, tidak pemijahan ikon lain pada taskbar yang sama.

Masalah ini menyebabkan ikon lain dari program yang akan dibuka pada ujung kanan taskbar. Ini hilang lagi ketika Anda menutup program.

Cara mengatasi duplikat icon pada taskbar Windows

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, ikon di sisi kanan taskbar ditampilkan dua kali di atasnya. Ikon kiri adalah program yang ditempelkan dan kanan ikon baru bahwa Windows menumbuhkan saat program dimulai.

Jadi mengapa hal ini terjadi untuk beberapa program tetapi tidak semua?

Ada dua alasan mengapa hal ini terjadi.

Alasan 1: Shortcuts

Jika Anda pin jalan pintas program untuk taskbar bukan program secara langsung, Anda mungkin berakhir dengan masalah ini.

Baca juga :  Cara Membuat New Blank Text File dalam Folder pada Mac Anda

Salah satu perbaikan lebih mudah untuk masalah ini adalah salah satu berikut:

UNPIN ikon program dari taskbar. Cari program di start menu, klik-kanan dan pilih pin to taskbar dari pilihan.
Ini bekerja dalam banyak kasus, tetapi mungkin tidak bekerja untuk semua program karena alasan berikutnya.

baca juga : Cara mengaktifkan system Restore di Windows 10

Alasan 2: Ketidaksesuaian

Beberapa program yang tidak kompatibel dengan fungsi taskbar. Meskipun Anda mungkin pin setiap executable ke taskbar, beberapa mungkin tidak kompatibel dengan fitur sehingga ikon program baru melahirkan setiap kali program dijalankan.

Tidak ada untuk memperbaiki masalah ini. Jika program mendapatkan update secara teratur, mungkin bisa diperbaiki dalam update mendatang.

Mengelola semua program yang disematkan.

Windows menyimpan semua disematkan ikon, taskbar dan start menu, di lokasi pusat. Buka Windows Explorer (File Explorer) dan memuat lintasan berikut di dalamnya: %AppData%MicrosoftInternet ExplorerQuick LaunchUser PinnedTaskBar

Di sana Anda menemukan terdaftar semua ikon disematkan. Anda dapat menambahkan yang baru ke folder atau menghapus beberapa atau bahkan semua dari mereka dari sana langsung.

Anda juga dapat mengubah nama cara pintas di sini. Sementara nama-nama tidak ditampilkan pada taskbar langsung, mereka muncul ketika Anda klik kanan pada ikon taskbar.

konten dari ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest