All About Guide in the World

Cara Mengatasi Lupa Pola di Android 2017

609

Cara Mengatasi Lupa Pola di Android 2017 | Terkadang Privasi seseorang memang sangat di butuhkan alasannya yaitu di dalam itu ada sesuatu yang tidak dapat orang banyak tau mengenai privasi masing-masing orang. Oleh alasannya yaitu itu untuk beberapa pengguna smartphone pun menggunakan sebuah kunci pola untuk menjaga sebuah privasi pada smartphone yang di miliki, untuk mencegah seseorang membuka smartphone nya tanpa izin atau mungkin memiliki niat yang ingin mengetahui apa yang ada pada smartphone yang anda miliki.

Cara Mengatasi Lupa Pola Untuk beberapa kasus beberapa pengguna terkadang selalu merubah-rubah kunci pola mereka dengan alasan alasannya yaitu pola tersebut sudah ada yang mengetahui entah kerabat, sahabat atau lainnya. Sekian banyaknya mengubah kunci pola maka Lupa Pola merupakan hal yang sangat wajar alasannya yaitu adanya aktifitas yang membuat pola secara berubah-ubah dan membuat lupa pola apa yang sudah di buatnya. Ini membuat seseorang menjadi galau. Lakukan hal berikut ini untuk mengembalikan smartphone yang lupa pola. Namun dalam mengatasi lupa pola ada beberapa cara yang akan di jelaskan di bawah ini dengan baik. Cara Mengatasi Lupa Pola :

Cara Mengatasi Lupa Pola di Android 2017

Cara Mengatasi Lupa Pola di Android 2017

1. Masuk dan Ganti Pola Lama (yang lupa) dengan pola baru menggunakan akun Gmail
Cara ini sangatlah mudah anda lakukan, namun catatan yang perlu anda ketahui, menggunakan cara ini memerlukan 2 syarat yang harus anda miliki. syarat pertama Smartphone/ tablet anda harus sedang dalam kondisi terhubung dengan internet (mempunyai paket data).
Syarat yang kedua anda harus mengingat Email dan Password yang anda gunakan sebagai akun Google Play Store pada smartphone anda tersebut. Sedangkan langkah- langkah yang anda lakukan cukup mudah, silahkan anda tulis pola asal 5x hingga muncul pilihan Forgot Pattern atau “Lupa Password” dan “Emergency Call”.
Disini silahkan anda pilih menu Forgot Pattern dan ketika muncul kotak dialog, isikan Email & Password Google Playstore anda, setelah itu silahkan anda lakukan pengaturan ulang/ merubah pola kunci yang sekiranya mudah untuk anda ingat.

2. Factory Reset/ Wipe reset Smartphone

Solusi yang kedua untuk mengatasi lupa pola hp android ialah dengan melaksanakan Factory Reset/ setting ke pengaturan awal pabrik. Cara yang kedua ini memiliki resiko yang cukup besar. Yakni anda akan kehilangan semua data data anda yang tersimpan di memory internal smartphone.
Namun cara mengatasi lupa pola android yang kedua ini perlu anda lakukan kalau anda juga lupa email atau password Google play store anda. Karena kalau anda tidak ingat email maupun password google play, cara mengatasi lupa pola android yang pertama diatas tidak akan pernah mampu anda lakukan, Nah cara atasi lupa password pola android yang kedua ini mampu anda lakukan dengan cara berikut ini :
  • Matikan HP android anda
  • selanjutnya masuk ke menu Recorvery.
  • caranya dengan menekan dan menahan tombol power + home + Volume up.

Namun kalau smartphone android anda tidak memiliki tombol home.

  • cukup tekan & tahan tombol power+ volume up+ volume down hingga muncul icon android pada layar. Setelah itu pilih “Factory Reset/ Wipe Data”
  • dan selanjutnya pilih “Wipe Cache Partition”
  • yang kemudian dilanjut dengan memilih “Reboot system Now”.
  • Secara otomatis smartphone android anda akan di reset ke pengaturan awal pabrik.

3. Lakukan Flash Pada Smartphone

Untuk beberapa smartphone terkadang berbeda-beda dalam mengatasi perkara lupa pola. Langkah yang ketiga ini apabila anda lupa email dan password email google atau gmail. Dan smartphone anda tidak mampu untuk melaksanakan Factory Reset/ Wipe reset.
Caranya : Masukan Kabel Data Pastikan smartphone terhubung ke PC unduh firmware pada situs resmi maupun situs yang menyediakan flash untuk tipe smartphone yang anda miliki. Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya sampai-sampai smartphone anda berada pada fase yang menyerupai baru.
Itulah sedikit cara Mengatasi Lupa Pola Pada Smartphone yang mampu di lakukan. Apabila cara di atas tidak dapat membuat smartphone anda kembali menyerupai semula maka ulangilah beberapa kali karen 3 langkah di atas merupakan langkah jitu yang dapat mengatasi lupa pola pada smartphone.
Comments