Cara mengembalikan File yang Dihapus di komputer

Cara mengembalikan File yang Dihapus di komputer | Cara mengembalikan File yang Dihapus pada komputer | Cara Recover file yang Dihapus pada PC windows | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips yang berhubungan dengan komputer dan mungkin para pengguna Komputer sering mengalami masalah ini. jadi mungkin cara ini dapat berguna bagi anda yang tidak sengaja menghapus file pada komputer anda.

disini anda dapat mengembalikan file yang terhapus dengan mudah, saya akan memberikan Tools yang mungkin berguna untuk mengembalikan File yang dihapus pada komputer anda.

Jika Anda menghapus beberapa file dari komputer Anda, maka ada beberapa kemungkinan yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan mereka dari Recylce bin. Tapi Jika Anda menghapus mereka dari sana juga, atau bagaimana jika Anda menghapus file menggunakan Shift + Del karena kesalahan? Maka Anda tidak dapat memulihkan mereka dari recycle bin !!! Lalu bagaimana Anda dapat memulihkan mereka? File-file ini juga dapat dipulihkan. Jadi, hari ini saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk memulihkan file dihapus dari PC bahkan ketika dihapus dari Recycle Bin.

Cara mengembalikan File yang Dihapus di komputer

Ada banyak cara yang berbeda yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan file dari PC Anda bahkan ketika dihapus dari Recycle bin. Anda hanya perlu menginstal beberapa perangkat lunak yang dapat mengambil data yang dihapus. Berikut adalah beberapa perangkat lunak recovey yang dapat membantu Anda unutk  memulihkan data Anda dengan mudah.

1. Recuva

Recuva
Recuva

Recuva adalah salah satu alat pemulihan paling populer dan powerful di Window. Ini memiliki halaman yang mudah di gunakan oleh pengguna pemula dan memiliki banyak fitur yang baik seperti memulihkan file word yang belum disimpan, memulihkan file dari komputer, menghapus file yang tidak pernah dapat dipulihkan oleh alat pemulihan dan banyak lagi fitur yang dapat anda temui .

Proses pemulihan sangat mudah dan software ini juga sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu membuka perangkat lunak dan menandai file yang Anda butuhkan untuk memulihkan dan kemudian klik pada tombol restore. Itu saja.

anda dapat mendownloadnya di situs resmi https://www.piriform.com/recuva atau di Filehippo http://filehippo.com/download_recuva atau jika anda ingin yang versi Pro dapat dengan mudah dicari di Google

2. Panda Recovery

Panda Recovery
Panda Recovery

Panda Recovery juga merupakan salah satu yang terbaik hard drive recovery untuk memulihkan file. Ini membantu untuk memulihkan file dihapus dari hard drive, USB, Jaringan drive dll Alat ini dianggap yang terbaik karena fitur berikut:

  • Browsing, Search, Preview dan Recover file dihapus.
  • Recover Arsip, Tersembunyi, Encrypted, file Compressed.
  • Recover Gambar, Dokumen, Film, atau jenis file lainnya.
  • Recover ke Hard Drive lokal, Network Drive, atau Flash Drive.

anda dapat mendownloadnya di situs resmi http://www.pandorarecovery.com/

3. Test Disk

Test Disk
Test Disk

Ini adalah perangkat gratis yang membantu untuk memulihkan partisi yang hilang. Anda harus berhati-hati untuk menggunakan ini dan lebih baik menggunakan petunjuk pada layar ketika menggunakannya. Ini memiliki fitur berikut:

  • Memperbaiki tabel partisi, memulihkan partisi yang dihapus.
  • Membangun kembali sektor boot NTFS.
  • Membatalkan penghapusan file dari FAT, exFAT, NTFS dan sistem file ext2.
  • Recover sektor boot NTFS.

anda dapat mendownloadnya secara gratis di situs resminya http://www.cgsecurity.org/wiki/TestDisk_Download

4. Restoration

Yang satu ini sangat mudah digunakan. Restorasi bekerja dengan FAT & NTFS serta kartu kamera digital. Hal ini juga alat yang ampuh untuk memulihkan data yang hilang / data yang dihapus. Ini memiliki fitur berikut:

  • Memulihkan file dihapus.
  • Membatalkan penghapusan file.
  • Unformat hard drive.
  • Pemulihan foto.

anda dapat mendownloadnya di http://www.snapfiles.com/get/restoration.html

bagaimana, anda memakai sofware recovery yang mana ? kalau saya sarankan pakai yang “Recuva” cukup mudah digunakan atau jika anda seorang yang hobi berfoto silakan gunakan “Restoration” mungkin masih banyak sofware yang lainnya tapi ini adalah sofware yang sering saya pakai

 

You might also like More from author