All About Guide in the World

Cara mengetahui add on Firefox yang Signed

56

Cara mengetahui add on Firefox yang Signed | Cara mengetahui add-on Firefox yang tersembunyi | Cara mengatahui Add-on Firefox yang mengandung Virus | Selamat Pagi Sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tutorial mengenai Mozila Firefox yang mengalami Lagging dikarenakan banyaknya Add-on yang menyusup di Mozila Firefox anda. Add-On tersebut biasanya menyebarkan Iklan yang membuat pengguna Risih.

Bagaimana Anda tahu apakah Firefox add-on signed atau tidak? Dan apa artinya jika signed ?

Orang bisa mengatakan bahwa Anda mengetahui segera setelah Anda mencoba untuk menginstal add-on dalam versi terbaru dari Firefox dan yang pasti benar, tapi kadang-kadang mungkin berguna untuk mengetahui terlebih dahulu.

Misalnya, berapa banyak add-ons yang telah terinstal akan diblokir oleh Firefox ketika add-on signing diberlakukan? Atau, dapat Anda mendistribusikan add-on yang Anda temukan di situs pihak ketiga, atau akan Firefox menolak untuk menginstalnya jika ingin digunakan pada sistem Anda ?

Cara mengetahui add on Firefox yang Signed

Firefox menunjukkan apakah add-ons yang signed atau tidak. Jika Anda membuka add-ons manager browser dengan memuat tentang: addons di address bar misalnya, Anda akan melihat bahwa unsigned add-ons yang disorot di dalamnya.

Cara mengetahui add-on Firefox yang Signed
Cara mengetahui add-on Firefox yang Signed

Sebuah tanda seru berwarna kuning dan peringatan “could not be verified.. proceed with caution” akan ditampilkan di atas add-on nama di-add ons manajer.

Tapi bagaimana Anda bisa mencari tahu tentang status Signed add-ons yang Anda belum diinstal?

Hanya ada satu aturan praktis yang tersedia sekarang, dan itu adalah bahwa semua versi terbaru dari add-ons yang terdaftar di website AMO Mozilla Signed.

Sementara yang membantu kali ini, tidak akan membantu Anda jika Anda ingin menginstal atau mendistribusikan add-on yang ditawarkan pada situs pihak ketiga. Anda bisa menginstal di Firefox dan melihat apakah Anda mendapatkan pesan kesalahan saat mencoba untuk melakukannya atau tidak.

Cara mengetahui add-on Firefox yang Signed
Cara mengetahui add-on Firefox yang Signed

Jika Anda menjalankan Firefox Developer Edition atau Nightly, Anda dapat flip switch untuk memungkinkan instalasi unsigned add-ons di browser, sedangkan Firefox Stable dan Beta akan menolak untuk menginstal mereka add-ons segera setelah versi penegakan browser memiliki tercapai (Mozilla berencana untuk menegakkan ini ketika Firefox 44 dirilis ke saluran Stable ).

Ada pilihan lain, salah satu yang tidak mengharuskan Anda menjalankan Firefox sama sekali. Anda perlu file .xpi dari ekstensi untuk itu, atau isi diekstrak dari file .xpi.

Program Zip seperti Bandizip dapat unzip Firefox add-on file dengan ekstensi .xpi.

  • Ekstrak file .xpi menggunakan program zip yang mendukung operasi.
  • Buka folder META-INF dalam direktori root dari paket ekstraksi.
Download Bandizip

Jika Anda menemukan file zigbert.rsa di direktori META-INF, add-on yang signed. Jika Anda tidak, maka tidak.

Cara mengetahui add-on Firefox yang Signed
Cara mengetahui add-on Firefox yang Signed

sekian artikel mengenai “Cara mengetahui add-on Firefox yang Signed“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

referensi ghacks.net

Comments