All About Guide in the World

cara mengetahui batu bacan palsu dan asli

31

cara mengetahui batu bacan palsu dan asli | cara membedakan batu akik palsu dan asli | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips mengenai batu bacan atau yang sering kita sebut batu akik. mungkin sekarang sedang menjadi trend dan banyak juga yang senang mengoleksinya dikarenakan bentuknya dan warnanya yang menarik tapi jangan sampai anda tertipu dengan yang palsu.

cara mengetahui batu bacan palsu dan asli
cara mengetahui batu bacan palsu dan asli

Batu Bacan karakteristik yang sangat menarik. Oleh karena itu, banyak serat batu perlahan akan membuat batu Bacan menjadi bersih atau jelas dan mengkristal dalam waktu yang lama dengan sendirinya.

Tidak hanya itu, Bacan batu mampu menyerap senyawa lain di dekatnya. Misalnya, Bacan batu melekat dengan tali yang terbuat dari emas, maka bahan emas jangka panjang akan diserap oleh batu Bacan sehingga dalam batu akan bintik-bintik emas.

Dengan keistimeswaan itu, batu Bacan sangat dicintai oleh banyak orang dan harga saat ini cukup mahal, ada sekitar ratusan juta dolar. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli batu Bacan, Anda harus berhati-hati. Jangan biarkan batu Bacan dibeli adalah palsu. Jadi bagaimana saya tahu Bacan batu palsu atau tidak?

cara mengetahui batu bacan palsu dan asli

1. goreskan pada kaca. Batu asli Bacan dapat menggores kaca ketika digosok.

2. bakar. Ketika dibakar, permukaan batu asli Bacan akan terlihat seperti minyak  dan akan hilang ketika dibersihkan. Sementara batu Bacan palsu akan meninggalkan tanda yang tidak bisa dihilangkan.

3. Ditimbang. Timbang Bacan dua batu dengan ukuran yang sama. jika Bacan ringan Bacan mungkin adalah palsu.

4. Disenter. Saat disenter, batu Bacan yang terkena cahaya akan serat terlihat yang khas pada batu yang mungkin ada di batu baca palsu

5. Perhatikan perubahan di batu. Bacan batu asli dari waktu ke waktu akan berubah warna. Hitam, batu Bacan akan berubah menjadi hijau dan seterusnya sampai ke node batu berwarna.

6. Melihat Bacan batu dengan kaca pembesar

Metode ini banyak dilakukan pada berbagai jenis batu kristal. Batu asli Bacan jika dilihat dengan kaca pembesar dan kemudian disinari (senter) akan kotoran atau serat di dalamnya atau ada semacam tempat yang terlihat, meskipun hanya sedikit, sedangkan palsu akan terlihat mulus tanpa noda

lebih jelas bisa melihat video di bawah ini

baca juga : Cara mengatasi galau setelah Putus

jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar

Comments