Cara mengetahui PC terkena Malware

Cara mengetahui PC terkena Malware | Tips mengetahui PC yang terkena Malware | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk anda yang mempunyai masalah pada malware di komputer anda. anti virus memang kadang tidak bisa mendeteksi malware, oleh karena itu ada beberapa sofware yang bisa anda gunakan untuk mendeteksi malware pada komputer anda.

mungkin banyak sekali sofware yang tersedia di google secara gratis dan tentunya mudah digunakan, saya akan memberikan sedikit dari beberapa yang tersebar.

Rook Security, salah satu perusahaan yang menganalisis data, ditemukan 53 proyek git selama lulus awal dari data yang mengakibatkan identifikasi 93 file biner yang 40 diidentifikasi memiliki probabilitas tertinggi untuk penggunaan sembarangan.

Cara mengetahui PC terkena Malware
Cara mengetahui PC terkena Malware

File-file biner yang diajukan ke dalam empat kelompok yang berbeda berdasarkan analisis. Semua file diverifikasi sebagai berbahaya oleh Virustotal masuk ke kelompok, sementara file yang digunakan dalam proyek-proyek Tim Hacking masuk ke kelompok c.

Perusahaan telah diperbarui alat-alat yang pengguna Windows dapat digunakan untuk mengetahui apakah sistem mereka terganggu dengan Hacking Tim Malware.

Jika Anda men-download Milano, salah satu alat yang tersedia, Anda mendapatkan lebih dari sekedar sebuah program untuk berjalan pada sistem Anda. Rook Security Keamanan dokumen pdf dengan alat yang berisi daftar nama file, hash dan informasi berharga lainnya.

Ini berarti bahwa Anda dapat menggunakan informasi tersebut untuk menjalankan scan manual pada sistem juga, atau untuk menambahkan file-file ini ke blacklist untuk mencegah eksekusi mereka pada sistem.

Cara mengetahui PC terkena Malware

1. Rook Security

Alat itu sendiri mudah untuk digunakan:

  • Ekstrak isi dari file zip ke sistem komputer lokal setelah download.
  • Buka folder RookMilano dan klik dua kali pada milano.exe untuk memulai program.
  • Sebuah antarmuka baris perintah membuka yang meminta Anda untuk memilih scan cepat atau scan mendalam. Itulah satu-satunya pilihan yang Anda butuhkan.
Baca juga :  Cara Jalankan Aplikasi Android di Browser Google Chrome

Milano memindai sistem setelah berdasarkan seleksi. Ini mungkin memerlukan waktu tergantung pada itu; butuh 201 detik untuk pemindaian cepat sistem dengan cepat Solid State Drive misalnya.

Hasil yang ditampilkan pada akhirnya, tetapi juga disimpan ke file teks yang ditempatkan dalam folder program secara otomatis sehingga Anda dapat membukanya di setiap titik waktu setelah scan.

Tidak ada file bermasalah ditampilkan jika sistem belum terinfeksi oleh Tim Hacking malware atau file, tetapi jika ada sesuatu yang ditemukan, itu tercantum baik dalam antarmuka baris perintah dan log teks.

Pengguna yang berminat dapat memeriksa kode sumber dari aplikasi pada Github.

Perusahaan berencana untuk meningkatkan alat deteksi di masa mendatang, dan akan merilis file deteksi diperbarui untuk sistem operasi lain, Linux dan OSX khusus, dalam waktu dekat juga.

2. Cek Situs yang terkena Malware

Berikut caranya:
1. pergi ke situs penyedia alat cek virus / malware blog: www.urlvoid.com

2. masukkan URL blog yang ingin Anda memeriksa dan klik submit

3. lihat hasilnya, jika semua warna  hijau seperti gambar di bawah, itu berarti bahwa Anda blog / website halus dan bebas virus.

3. mencari ke SARC.COM

Berikutnya, menemukan antivirus terbaik dan mengikuti saran mereka tentang cara untuk menghapus malware, virus atau spyware. Umumnya, Anda akan menemukan tips tentang cara untuk menghapus malware secara manual dengan mengunjungi SARC.com atau situs keamanan lainnya yang handal.

4. Gunakan SafeMode

Restart dan masuk ke Safe Mode dengan Jaringan. Untuk sampai ke sana, reboot komputer dan tekan F8 beberapa kali sampai Anda melihat Safe Mode menu boot dengan Jaringan. Setelah berada dalam mode itu, silakan terhubung ke internet dan mengunjungi MalwareBytes.org dan download versi gratis (atau versi komersial Malwarebytes yang akan melindungi Anda secara real-time). Menginstal dan menjalankan scan. Jika mendeteksi sesuatu hapus dan reboot komputer. Mudah-mudahan, ini akan memecahkan masalah.

Baca juga :  Cara Perbaiki update Windows 10 version 1511 tidak muncul

5. Gunakan HijactThis

Jika di atas tidak membantu memecahkan masalah, Anda perlu men-download sebuah program yang disebut Hijack ini, yang merupakan alat yang sangat kuat yang memungkinkan Anda untuk menghapus BHO ?? (Browser Helper Objects) yang jahat. Jika Anda telah meneliti infeksi tertentu dan tahu apa yang harus dicari dalam daftar ini, Anda dapat menghapus perangkat lunak berbahaya langsung dari alat HJT.

Download http://sourceforge.net/projects/hjt/

jika ada yang ingin menambahkan silakan di komentar.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest