Cara menghapus Noda di Furnitur Kayu

Cara menghapus Noda di Furnitur Kayu  | cara menghilangkan Noda di meja kayu | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan tips untuk anda yang mempunyai atau sering mengoleksi Furnitur kayu dan barang antik yang berbahan dasar kayu. Tips yang akan saya berikan ini mudah untuk dicoba dirumah dan bahannya pun mudah didapatkan.

furniture Kayu adalah furniture yang sensitif. Barang-barang ini mudah ternoda berbeda dengan benda-benda lain seperti cangkir, piring dan plastik.

Cara menghapus Noda di Furnitur Kayu
Cara menghapus Noda di Furnitur Kayu

Cara menghapus Noda di Furnitur Kayu

1. Baking Soda + Pasta Gigi

Membuat adonan dengan campuran baking soda dan pasta gigi. Celupkan kain basah dan kemudian gosokkan ke adonan pasta pada furnitur dalam gerakan melingkar. Hal ini membutuhkan waktu yang lama sehingga dibutuhkan kesabaran sampai noda menghilang. Kemudian keringkan menggunakan pengering rambut atau Kipas angin. Setelah kering Anda perlu untuk membasahi permukaan belakang mebel kayu dengan menggosokkan minyak kering.

2. Kenari + Kacang

Kenari dan kacang Brazil yang sangat tepat digunakan untuk membersihkan noda pada furnitur kayu berwarna terang. Perpaduan dua bahan yang kemudian gosok dengan kain atau karet pembersih.

3. Kopi + Beras

Gunakan campuran bubuk kopi dan beras untuk menetralisir bau dan mencegah pertumbuhan jamur di dalam laci atau lemari kayu. Taburkan bubuk kopi kering dan beras pada furnitur Anda, dan memungkinkan campuran untuk berada di sana selama seminggu. Jika bau tidak kehilangan yang dapat Anda lakukan berulang kali sampai bau hilang.

4. Tepung Sagu 

Pati jagung atau disebut juga Tepung Sagu dan tepung jagung dapat digunakan untuk membersihkan furniture. Trik taburi tepung jagung yang dipenuhi furnitur kotor dengan bekas telapak tangan. Kemudian gosok secara merata ke furniture jati Anda terlihat bersih.

Baca juga :  Cara menghilangkan Bau Kaki Alami

5. Teh Air basi

Gunakan air teh basi untuk membersihkan sisa furnitur kayu jati Anda, teh basi karena air sangat cocok jika digunakan untuk membersihkan furniture.

6. Cuka Air

– Campurkan ¼ Cangkir cuka dan 1 cangkir minyak zaitun, kemudian poleslah furniture jati Anda dengan perlahan.

– Solusi kedua: campuran cuka 2 sendok makan dan 1 sendok makan air, mengambil spons dan celupkan ke dalam larutan itu kemudian oleskan pada noda. Jika demikian, bersihkan furnitur kayu jati sampai kering. jika selesai memberikan kembali warna atau pernis furnitur.

7. Semir sepatu

Bersihkan furniture dengan semir sepatu netral adalah dengan menerapkan semir sepatu pada kain dan gosok pada furnitur jati.

baca juga : Cara mengatur tagihan Kartu Kredit

Membersihkan noda air yang sulit dibersihkan

– Oleskanlah pasta gigi pada kain yang telah direndam dalam air, jika air agak sulit dibersihkan noda kemudian menggunakan soda cuci (soda abu). Anda dapat membeli soda ash di toko bahan kimia. Jika Anda masih tidak bisa menghilang noda, gosok dengan gabus.

– Campur abu dengan sedikit minyak goreng dan gosok solusi ini pada furnitur kayu jati Anda.

Untuk menghilangkan noda putih pada furnitur jati, Anda dapat mencelupkan kain ke dalam minyak goreng yang telah dicampur dengan abu rokok. Gosokkan kain pada noda sebelum sampai tidak ada jejak. Cara lain adalah dengan menggunakan gabus dicelupkan dalam larutan minyak goreng dan rokok abu. Kemudian gabus menggosok pada noda setelah mebek lab dengan kain lembut kering higga.

Menyeka lilin meleleh di atas meja jati furniture

Kadang-kadang kita meletakkan lilin di atas meja tanpa memberikan bantalan di bawahnya, mungkin dapat membuat lilin cair lilin menetes pada membuatnya sulit dibersihkan. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk membersihkan lilin meleleh tanpa merusak furnitur kayu jati Anda.

Baca juga :  Film Hacker Terbaik 2015

Apakah saya menggunakan pengering rambut (pengering rambut), yang telah dalam kondisi panas, dan titik pengering rambut untuk noda lilin sampai lilin mencair lagi. Segera, Anda mengambil kain lembut atau tisu dan kemudian gosokkan ke perabotan harus membersihkan meja. Langkah menggosok final lagi meja dengan kain basah yang telah dicampur dengan sedikit cuka.

Sticker menyeka melekat pada furnitur kayu jati

Anak-anak sering menempatkan stiker di dinding, pintu, jendela atau furnitur. Jika sudah lama harus keras untuk membersihkan, tapi jangan pernah mengikis noda menggunakan benda tajam karena dapat merusak furnitur itu sendiri.

Menyemprotkan sedikit minyak goreng pada stiker yang akan dibersihkan, biarkan minyak meresap. Kemudian Gosok dengan kain lembut. Ulangi sampai stiker off dan noda menghilang.

baca juga : Cara mengatasi Kecanduan Belanja

beberapa saya ambil dari denimameubelen.com, jika anda ingin menambahkan silakan dikomentar.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest