Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan Youtube

Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan Youtube | Cara Streaming Hemat Kuota | Biasanya seseorang yang telah nyaman dan menonton streaming di YouTube akan lupa waktu dan lupa bahwa kuota mereka menipis, ternyata tahu-tahu kuota sudah habis tidak tersisa gara-gara terlena dengan berbagai video menarik yang disuguhkan oleh saluran saluran di YouTube. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah dari banyak aplikasi yang ada dalam ponsel pintar, hanya YouTube yang paling kuota kuota internet, dan jika Anda tidak pandai-pandai bereaksi dapat saya pastikan Anda akan langsung menghabiskan banyak kuota ketika saat Anda sedang kecanduan menonton YouTube.

Sekarang Anda tidak perlu berlebihan dan tidak perlu khawatir kuota internet habis untuk streaming video YouTube di smartphone, beberapa tips berikut ini dapat diterapkan untuk membuat Anda lebih efisien dalam mengendalikan kuota.

1. Manfaatkan Playlist

Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan Youtube

Dari sekian banyak fitur yang tersedia dalam aplikasi yang dapat Anda ambil keuntungan dari youtube adalah fitur playlist, dengan fitur ini Anda dengan mudah akan mencari video yang diinginkan dan lebih mudah bagi Anda untuk membuka video yang Anda inginkan. Sekarang dengan fitur yang satu ini pasti akan menekan penggunaan kuota internet di ponsel hanya untuk melakukan pencarian video.

2. Menghapus / menonaktifkan iklan

Mungkin bagi Ulasan mereka yang menggunakan video di YouTube akan melihat Ulasan iklan mereka dalam video baik dalam bentuk iklan overlay atau berbentuk iklan banner yang Muncul di bagian bawah video yang Anda tonton. Iklan Iklan ini biasanya akan menggunakan lebih banyak kuota internet jika tidak Anda singkirkan, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat dimanfaatkan agar Ulasan iklan ini tidak Muncul di layar ponsel.

3. Mengambil keuntungan dari pembatasan kuota pada aplikasi YouTube

Jika Anda Seringkali melihat pengaturan aplikasi YouTube Anda pasti akan menemukan fitur yang telah sangat berguna sekali penggunaan internet fitur pembatasan kuota. Sekarang dengan fitur keterbatasan ini, aplikasi dapat Mencegah Anda untuk menonton video yang memiliki resolusi tinggi atau Full HD. Di sini Anda juga dapat mengatur resolusi video yang dapat Anda nikmati saat streaming pada kualitas pemutaran dan pemutaran video resolusi rendah ketika jaringan internet Anda buruk . Ketika fitur ini aktif maka Anda hanya akan Mampu untuk menikmati resolusi video default 360p saja.

4. Manfaatkan Fitur Simpan Video Offline pada Aplikasi Youtube

Jika anda senang dengan Video tersebut dan selalu memutarnya berulang-ulang lebih baik jika anda menyimpannya secara offline, itu akan menghemat kuota anda dikarenakan video akan disimpan pada local storage anda dan tidak akan mengambil kuota jika anda menontonnya secara berulang-ulang.

Dikutip dari How To Geek, perbandingan panjang durasi video serupa, video dengan resolusi 144p mampu menguras kuota 6.6Mb, jika Anda menggunakan resolusi 240p, penggunaan data jauh lebih tinggi di sekitar 9,6Mb. Untuk resolusi 360p video Mampu mengkonsumsi kuota dari 15,2Mb, untuk resolusi video 480p adalah Mampu menyedot kuota hingga 25,2Mb sedangkan video yang sama dengan resolusi 720p akan Mampu menyedot kuota dari 44, 6MB. Dan yang paling besar: video HD LENGKAP dengan resolusi 1080p akan Mampu mengeruk kuota internet Anda untuk 73,5Mb.

Wah itu resolusi yang berbeda juga mempengaruhi ukuran kuota internet digunakan ya ? Jika Anda tidak memiliki cukup kuota yang lebih baik akan menggunakan internet jaringan wifi yang dapat Anda temukan dengan mudah di Beberapa kedai kopi yang menyediakan wifii gratis atau cafe dan Indomaret di sekitar Anda.

You might also like More from author