Cara menghilangkan Microsoft XPS Document Writer printer

Cara menghilangkan Microsoft XPS Document Writer printer | Cara Remove Microsoft XPS Document Writer printer | Selamat malam sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips tentang Windows yang berkaitan dengan Printer, mungkin anda suka melihat Microsoft XPS Document Writer printer dan ingin menghapusnya dikarenakan tidak digunakan atau mungkin anda belum mengetahui fungsinya. oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit Tips yang akan berguna untuk mengatasi masalah tersebut.

Microsoft XPS Document Writer adalah printer yang diinstal pada semua versi terbaru dari sistem operasi Microsoft secara default.

printer memungkinkan Anda untuk membuat dokumen XPS yang menggunakan ekstensi berkas .xps. Format XPS dibuat oleh Microsoft lama sekali sebagai alternatif untuk format PDF populer Adobe tetapi tidak pernah berhasil membangun dirinya sebagai alternatif.

Ini mendukung banyak fitur yang membuat format PDF populer termasuk tata letak tetap, dukungan untuk tanda tangan digital dan juga DRM.

Meskipun jarang digunakan belakangan ini, masih didistribusikan pada sistem operasi Microsoft Windows. Tepatnya, driver XPS dan Viewer diinstal pada versi modern dari Windows secara default.

Cara menghilangkan Microsoft XPS Document Writer printer

Jika Anda pernah mencoba untuk mencetak atau menyimpan dokumen menggunakan aplikasi Microsoft Office atau program lain yang menawarkan fungsionalitas, Anda mungkin telah memperhatikan Microsoft XPS Document Writer printer terdaftar di sana sebagai salah satu Printing yang tersedia atau pilihan saving.

Jika Anda tidak menggunakan Microsoft XPS Document Writer atau viewer pada sistem Windows Anda, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan menghilangkannya dari perangkat. Melakukan hal itu dapat meningkatkan pengelolaan cetak dan menyimpan fitur, dan mencegah pemilihan disengaja ke XPS Writer.

baca juga : Cara Fast Forward video di YouTube, Netflix dan Facebook

Baca juga :  Cara mengatasi Microsoft Edge stuck

Cara menghilangkan Microsoft XPS Document Writer printer

Cara menghilangkan Microsoft XPS Document Writer printer

Untuk menghapus dukungan XPS dari sistem, lakukan hal berikut:

  • Gunakan tombol Windows-X untuk membuka menu konteks “special” jika Anda menjalankan Windows 8.1 atau yang lebih baru, dan pilih Programs and Features dari menu.
  • Jika Anda menjalankan versi Windows, sebut saja Windows 7, tekan pada Windows-key, dan ketik turn Windows features on or off.
  •  turn Windows features on or off setelah itu.
  • Gulir ke bawah sampai Anda menemukan XPS Services dan hapus centang opsi.
  • Jika Anda tidak memerlukan XPS viewing capabilities, hapus centang pada kotak XPS Viewer juga. Anda akan menerima konfirmasi yang memberitahu Anda bahwa mematikan fitur tersebut dapat mempengaruhi fitur Windows lainnya atau program.
  • Klik pada tombol ok untuk melanjutkan.
  • Jendela menerapkan perubahan setelah itu. Harap dicatat bahwa fitur hanya dimatikan tapi tidak dihapus dari komputer.

Setelah Anda telah berubah dari XPS Services, Anda akan melihat bahwa Microsoft XPS Document Writer printer tidak akan muncul lagi ketika Anda mencetak dokumen.

Jika Anda melihat bahwa fitur yang Anda mengandalkan tidak bekerja lagi, atau ingin mengembalikan fungsi tersebut, Anda cukup ikuti langkah-langkah di atas lagi untuk melakukannya.

Sekarang Anda : Apakah Anda bekerja dengan dokumen XPS ?

sekian artikel berjudul “Cara menghilangkan Microsoft XPS Document Writer printer”, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

referensi :

  • ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest