Cara Mengisi Smartphone Dalam Sleep Mode di Laptop

Cara Mengisi Smartphone Dalam Sleep Mode di Laptop | Cara Charger HP di laptop mode Sleep | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang mengalami kehabisan daya baterai di smartphone dan anda hanya mempunyai Laptop untuk mengcharger, tapi bagaimana jika Laptopnya tidak ingin kita pakai ? charger pada Laptop dalam mode sleep adalah jalan keluarnya.

Apakah Anda mencoba untuk mengisi telepon Anda ketika laptop Anda dalam mode Sleep ? Sebagian besar dari kita mengisi smartphone dengan laptop. Ada banyak fitur yang menakjubkan yang tersedia di Windows yang tersembunyi dari kita.

salah satu fitur tersembunyi adalah “Untuk Mengisi Telepon Anda dengan Laptop di Sleep Mode.” Jika Anda memiliki laptop tapi itu adalah modus Sleep Anda dapat dengan mudah mengisi baterai telepon Anda dengan laptop dalam modus Sleep.

Secara default, fungsi ini tidak akan bekerja dengan laptop ketika telah memasuki mode sleep. Namun, jika Anda melakukan pengisian ponsel Anda dalam mode tidur, maka laptop Anda akan mengkonsumsi lebih sedikit daya baterai. Juga, mereka tidak memerlukan aplikasi / software atau aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengisi Smartphone Dalam Sleep Mode di Laptop

Anda perlu membuat beberapa perubahan dalam “Device Manager” untuk memungkinkan sebuah laptop untuk mengisi smartphone Anda saat laptop dalam mode sleep. Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Tahap 1 : Pertama-tama, tekan kombinasi dari tombol “Windows + X” pada PC Anda atau mencari “Device Manger” dalam sistem Anda. Sekarang klik dan membuka Device Manager.

Cara Mengisi Smartphone Dalam Sleep Mode di Laptop

Tahap 2 : Setelah Device Manager terbuka di komputer Anda, Anda perlu untuk mengklik pada “Universal Serial Bus Controller” untuk melihat daftar “USB Root Hub.”

Cara Mengisi Smartphone Dalam Sleep Mode di Laptop

Tahap 3 : Sekarang, klik kanan pada “USB Root Hub” dan pilih properti >> tab Power Management.

Tahap 4 : Hapus tanda centang pada kotak “Allow the computer to turn off this device to save power” .

baca juga : 8 Cara mempercepat charge smartphone

Cara Mengisi Smartphone Dalam Sleep Mode di Laptop

Sekarang Anda dapat menutup tutup laptop Anda dan menghubungkan ponsel melalui USB dan akan mulai pengisian.

Catatan : Perlu diingat, jika Anda menggunakan MTP atau pilihan File Transfer dalam kasus smartphone Anda tidak akan melakukan Charger.

Sekian artikel berjudul “Cara Mengisi Smartphone Dalam Sleep Mode di Laptop”, Saya harap Anda menyukai tutorial ini. jika ada pertanyaan dipersilahkan meninggalkannya di komentar. Terima Kasih

referensi :

  • techxerl.net

You might also like More from author