Cara mengubah nama komputer di Windows 10

Cara mengubah nama komputer di Windows 10 | Cara mengganti nama bawaan Windows 10 | mengubah workgrup windows 10 | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips tentang Windows 10, mungkin diantara anda banyak yang kebingungan dengan mengubah nama pada windows 10. sebenarnya untuk mengubah Nama di Windows 10 hampir sama dengan saudara-saudaranya windows 7 dan 8, tapi tidak apa-apa akan saya bahas disini.

Win-S2K84IAC4V4, itulah nama default dari sistem Windows 10 yang hanya mengatur sendiri. Nama ini tidak ideal untuk berbagai alasan identifikasi mungkin menjadi penyebab utamanya.

Tergantung pada apakah Anda menginstal ulang Windows 10 atau meng-upgrade sistem Windows yang ada untuk itu, Anda mungkin berakhir dengan nama mencolok.

Jika Anda install ulang Windows, Windows 10 mengambil nama untuk computer. Saya telah melihat ada nama yang dimulai dengan Win atau Desktop, tetapi ada mungkin lebih variasi yang tersedia. Semua memiliki kesamaan bahwa string acak merupakan bagian dari nama sistem.

Ini tidak harus menjadi masalah, tetapi jika Anda telah menyiapkan jaringan komputer berukuran kecil atau menengah di rumah atau di lokasi lain, Anda mungkin mengalami masalah identifikasi secara teratur sebagai nama-nama ini tidak akan membantu Anda mengidentifikasi.

Cara mengubah nama komputer di Windows 10

Anda dapat mencari nama komputer yang sedang Anda Pantau dengan mudah. Ini bekerja untuk semua versi Windows dan tidak hanya Windows 10.

Yang harus Anda lakukan adalah tekan Windows-Pause untuk membuka applet Sistem Control Panel. Di sana Anda menemukan computer name dan  full computer name di bawah “computer name, domain, and workgroup settings“.

Baca juga :  Cara menyimpan aplikasi Windows 10 untuk drive lain

Hal yang harus Anda lakukan adalah menemukan pilihan untuk mengubah nama. Lakukan Sebuah klik pada “change settings” link di sebelah nama komputer untuk menampilkan jendela “system properties“.

Anda dapat menambahkan keterangan untuk komputer ada yang ditampilkan setelah itu, atau klik pada tombol change untuk mengubah nama komputer.

Cukup mengganti nama komputer yang ada dengan nama baru, misalnya untuk membuat identifikasi lebih mudah. Anda juga dapat mengubah workgroup pada halaman tersebut, atau mengatur komputer untuk menjadi bagian dari sebuah domain. langkah yang harus dilakukan adalah klik pada Opsi More untuk mengubah akhiran DNS utama ketika perubahan keanggotaan domain.

Setelah Anda selesai membuat modifikasi Anda akan melihat short lag. Jendela nama baru akan berlaku untuk sistem dan meminta Anda untuk me-restart sistem untuk menerapkan perubahan.

Buka lagi applet Sistem Control Panel setelah reboot (menggunakan Windows-Pause) untuk memverifikasi bahwa nama dari nama komputer berhasil.

Catatan: Anda mungkin telah memperhatikan bahwa nama komputer dan nama komputer lengkap yang identik non-domain bergabung di komputer. Nama komputer lengkap akan mencakup dengan domain jika komputer tersebut bergabung dengan domain, tapi kalau itu tidak terjadi, hanya identik dengan nama komputer.

jika anda kesualitan silakan lihat video dibawah ini

Change Your Computer Name In Windows 10 - YouTube

sekian untuk artikel yang berjudul “Cara mengubah nama komputer di Windows 10“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar terima kasih

referensi :

  • ghacks.net
  • youtube.com

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest