Cara Mengurangi Ukuran Gambar Saat di Upload di WordPress

Cara Mengurangi Ukuran Gambar Saat di Upload di WordPress | Gambar dengan size Besar dapat memperlambat website WordPress. Salah satu cara untuk menghindari ini adalah untuk mengatur pembatasan ukuran upload gambar maksimal sehingga pengguna didorong untuk mengkompres dan mengubah ukuran gambar sebelum diupload. Ada beberapa cara untuk mengurangi ukuran upload gambar maksimal, dan yang paling mudah dari mereka adalah dengan bantuan plugin.

Ada beberapa plugin untuk tujuan tersebut. Beberapa dari mereka belum diperbarui dalam beberapa saat, jadi tidak yakin jika mereka bekerja dengan baik dengan versi WordPress terbaru. Karena hal ini saya tidak merekomendasikan mereka. Sayangnya, WP Image Size Limit adalah satu-satunya plugin yang saya berhasil temukan yang dapat membatasi ukuran file dari file gambar yang ingin Anda upload.

Hal terbaik berikutnya adalah plugin yang membatasi dimensi gambar. Berbeda dengan ukuran file, pilihan di sini cukup banyak. Anda perlu menginstal dan menggunakan hanya satu Plugin, jika Anda menjalankan dua plugin secara bersamaan, ini dapat menyebabkan konflik. Untuk keperluan tutorial ini saya memilih untuk menggunakan Max Image Size Control.

Instal dan Aktifkan Max Image Size Control

Seperti plugin lainnya WordPress, sebelum Anda dapat menggunakannya Anda perlu menginstal dan mengaktifkannya. Untuk melakukan hal ini, di antarmuka admin Anda pergi ke “Plugins -> Add New.” Pada kotak pencarian masukkan nama plugin, dan ketika itu ada dalam daftar, klik Install. Kemudian klik Activate. Sekarang pergi ke “Settings -> Max Image Size Control,” dan membuka halaman konfigurasi untuk plugin.

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

Cara Mengurangi Ukuran Gambar Saat di Upload di WordPress
Mengatur Pembatasan yang Diinginkan

Ketika Anda berada di dalam halaman konfigurasi plugin, Anda dapat menetapkan batas yang diinginkan. Seperti yang Anda lihat, plugin memberikan banyak fleksibilitas, Anda dapat memilih apakah akan menerapkan pembatasan ukuran gambar untuk setiap posting atau hanya untuk pos tertentu / kategori. Ini masuk akal karena kadang-kadang Anda benar-benar membutuhkan gambar secara keseluruhan, dalam kualitas yang baik, dan jika Anda membatasi ukuran gambar di mana-mana, itu akan membatasi anda.

Berikutnya mengatur thumbnail, medium, dan large sizes. Anda juga dapat mengatur ukuran khusus.

Semua ukuran gambar memiliki pilihan untuk secara otomatis memotong gambar ke ukuran yang diinginkan. walaupun ini berguna, saya tidak merekomendasikan hal ini. Ketika gambar autocropped, Anda tidak memiliki banyak kontrol atas apa yang tersisa dan apa yang dipotong. Anda sebaiknya melakukan cropping secara manual di editor gambar grafis seperti GIMP sehingga Anda dapat melihat hasilnya sebelum Anda mengupload ke WordPress.

Rescale Gambar dengan Imsanity

Jika Anda tidak puas dengan ukuran Max Image Size Control, Anda dapat memeriksa plugin lainnya. Misalnya, Imsanity melakukan pekerjaan yang sama, tapi bukannya file. Ini berarti segala sesuatu di gambar tetap, hanya ukuran yang secara proporsional diperkecil. Plugin tidak memungkinkan Anda untuk menetapkan aturan yang berbeda untuk masing-masing pos atau kategori.

Cara Mengurangi Ukuran Gambar Saat di Upload di WordPress
Ada pendekatan lain untuk pengaturan ukuran gambar max, juga. Anda dapat mengatur pembatasan ukuran gambar dalam file konfigurasi untuk situs atau (kadang-kadang) dalam tema itu sendiri, tapi sebaiknya tetap dengan settingan Plugin. kesalahan dengan file konfigurasi sebagai pilihan terakhir saja, karena jika Anda membuat kesalahan di sana, Anda mungkin membuat situs WordPress seluruh Anda tidak berharga untuk sementara waktu. settingan Plugin mungkin tidak yang fleksibel, tetapi itu adalah cara yang jauh lebih aman untuk membatasi ukuran maksimum upload gambar di WordPress.

The app was not found in the store. 🙁 #wpappbox

Links: → Visit Store → Search Google

You might also like More from author