All About Guide in the World

Cara mengusir hewan pengganggu atau hama

1.620

Cara mengusir hewan pengganggu seperti nyamuk, kecoa, lipan, tikus, cicak, hewan berlendir, ular, dan semut

Hewan diciptakan dalam berbagai jenis. Di sana Anda dapat makan dan bermanfaat bagi tubuh, ada yang lucu dan dapat digunakan sebagai hewan peliharaan. Namun, bagaimana dengan hewan pengganggu seperti kadal dan tikus yang sering berkeliaran rumah? Atau ular yang datang ketika Anda bepergian di alam? Selain dirawat atau dibiakkan untuk beberapa alasan, saya pikir ada alasan lain untuk tidak menerima hama berada di dekat Anda. Biarkan Anda tidak terganggu lagi, ada 7 cara alami yang ampuh untuk menyingkirkan:

1. Nyamuk

Obat nyamuk sudah banyak di pasaran. Tapi untuk menyingkirkan secara alami Anda dapat menggunakan beberapa tanaman khusus untuk mengusir nyamuk. Selain itu, kapur barus dalam segelas air, atau irisan lemon dimasukkan ditaburi dengan cengkeh pada setiap sudut ruangan dapat menjadi cara yang efektif mengusir nyamuk.

2.KECOA

saat ini membasmi kecoa bisa dengan mudah hanya dengan menggunakan antikecoa semprot khusus. Jika tidak tersedia, gunakan mentimun atau lemon dipotong karena kecoak tidak suka bau segar. Alternatif lain adalah penggunaan daun salam dan kamper di tempat-tempat yang mungkin disukai kecoak.

3.CICAK

Cicak senang berada di tempat di mana udara panas atau cenderung jorok. Itu sebabnya kadal tidak senang di rumah ber-AC dan bersih dari binatang kecil. Menghalaunya dapat menggunakan kapur barus dan tembakau disimpan di dibolongi kain. Bau tersebut akan membuat kadal itu tidak di rumah.

4.TIKUS

Tikus tidak senang dengan kebisingan dan bau yang mengganggunya. Tapi jangan salah, banyak tikus got saja pulang karena tertarik oleh bau sabun dan deterjen. Untuk menyingkirkan kucing dapat digunakan sebagai cara yang ampuh. Serta memelihara jangkrik, karena suaranya tidak disukai tikus. Selain itu, Anda juga bisa menyebar kapur barus, atau meletakkan kulit durian di beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh hewan pengerat.

5.LIPAN

Lipan atau kelabang sering berkeliaran di kamar mandi, juga tempat-tempat basah lainnya. Untuk membuang Anda dapat menggunakan taburan garam atau daun pandan diiris kecil-kecil dan ditempatkan dalam sebuah wadah. Aromanya bisa membuat lipan dan enggan untuk kembali lagi.

6.HEWAN BERLENDIR

Hal ini menjengkelkan jika hewan tersebut tidak sengaja memasuki rumah. Hewan berlendir seperti siput, cacing, katak, lintah, atau belut diusir paling kuat dengan garam. Karena garam akan membuatnya merasa sakit. Selain itu, garam yang mengendap dalam tubuh secara alami berlendirnya akan menyedot semua cairan tubuh sehingga lemas dan mati.

7.ULAR

Mengusir ular sebenarnya tidak menggunakan garam. Bahkan, mereka kadang-kadang sengaja mendekati kamu yang menabur garam untuk menghalaunya. Menggunakan serat (ijuk) ketika Anda berada di tempat yang ditakuti ular. Jika Anda berada di rumah, menggunakan serat (ijuk) tikar sebagai penangkal. Karena ular tidak menyukai sesuatu permukaan yang tajam.

8. SEMUT

Minyak esensial dari peppermint juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Jika sulit untuk menemukan minyak esensial peppermint, sebagai Alternatif Anda bisa menggunakan sabun cair mint-wangi. Campur air dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot, lalu semprotkan pada kerumunan semut.
bekas kantong teh mint juga dianggap efektif untuk mengusir semut. kantong dimasukkan teh mint di mana ada banyak semut.
Daun mint juga dapat dikeringkan dan ditumbuk sampai halus dan kemudian ditaburkan di banyak semut.

[quote]info diatas saya rangkum dari kaskus[/quote]
Comments