Cara menonaktifkan Live Tiles Permanen Windows 10

Cara menonaktifkan Live Tiles Permanen Windows 10 | Cara disable Windows 10 Live Tiles Permanen | banyaknya pengguna Windows 10 membuat kita harus semakin tahu beberapa fungsi yang ada di Windows 10, seperti Live Tiles ini.

Panduan berikut menuntun Anda melalui proses mematikan Windows 10 Live Tiles permanen.

Saya tidak menggunakan Live Tiles dan sebelumnya di sini saya akan menjelaskan alasannya. Pertama, saya tidak benar-benar menggunakan banyak aplikasi karena saya lebih memilih program desktop untuk berbagai alasan.

Tetapi juga untuk aplikasi yang saya gunakan, saya menemukan Live Tiles menjadi penghalang dan membuat saya jengkel karena itu bukan sesuatu yang bermanfaat bagi saya.

Saya bisa melihat mereka bekerja dengan baik pada perangkat mobile tetapi tidak begitu banyak pada desktop.

Ini mungkin berubah menjadi lebih baik dengan pengenalan interaktif Live Tiles, fitur pertama dipamerkan pada 2014 tetapi tidak pernah terdengar lagi setelah itu.

Cara menonaktifkan Live Tiles Permanen Windows 10

Hal ini cukup mudah untuk mematikan fitur live tile untuk aplikasi individual. Cukup klik kanan pada tile di start menu Windows, dan pilih Pilihan > Turn live tile off untuk melakukannya.

Tapi itu hanya memakan waktu mengurus untuk tile tunggal dan tidak semua dari mereka. Jika Anda tidak menggunakan mereka, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah fitur mati sepenuhnya sehingga aplikasi yang baru diinstal tidak akan menggunakan fitur tersebut.

Menonaktifkan Windows 10 Live Tiles

Anda memiliki dua pilihan utama untuk mematikan Live Tiles sepenuhnya pada Windows 10. Anda dapat menggunakan Group Policy Editor dan mengkonfigurasi policy untuk pengguna account individu, atau menggunakan Windows Registry sebagai gantinya.

Group Policy

Cara menonaktifkan Live Tiles Permanen Windows 10

Group Policy tidak tersedia untuk semua edisi Windows 10. Pada dasarnya, jika Anda menjalankan versi Home, Group Policy Editor tidak dapat diakses secara default dan Anda perlu menggunakan Registry hack yang ada dibawah untuk mematikan Live Tiles.

Bagi mereka yang menggunakan Group Policy berikut langkahnya :

  1. Tekan pada Windows-key.
  2. Ketik gpedit.msc dan tekan enter.
  3. Konfirmasi prompt UAC yang muncul. Local Group Policy Editor akan terbuka sekarang.
  4. Gunakan menu arahan di sebelah kiri untuk menavigasi ke grup berikut : Local Computer Policy > User Configuration > Administrative Templates > Star Menu and Taskbar > Notifications.
  5. Di sana Anda menemukan Turn off tile notifications yang akan tercantum di sebelah kanan.
  6. Klik dua kali entri, dan set ke enabled pada layar yang terbuka.
  7. Efeknya ? “Jika Anda mengaktifkan pengaturan kebijakan ini, aplikasi dan fitur sistem tidak akan dapat memperbarui tiles dan tile badges di layar Start.”

Ketika Anda berada di itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menonaktifkan opsi pemberitahuan lain seperti toast notifications atau notification mirroring juga.

baca juga : Notepad Alternatif Terbaik untuk Windows

Windows Registry

Cara menonaktifkan Live Tiles Permanen Windows 10

Anda dapat mengatur preferensi dalam Registry Windows juga.

  1. Tekan pada Windows-key, Ketik regedit.exe dan tekan pada Enter.
  2. Konfirmasi prompt UAC yang muncul.
  3. Arahkan ke lokasi berikut: KEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\CurrentVersion\PushNotifications
  4. Klik kanan pada PushNotifications dan pilih New> DWORD (32-bit).
  5. Buat dengan Nama NoTileApplicationNotification.
  6. setelah itu Klik dua kali item dan set nilainya ke 1.

Harap dicatat bahwa Item masih dapat di-cache meskipun push notifications dinonaktifkan.

Kesimpulan

Anda harus melakukan Restart jika tidak ada Perubahan pada Live Tiles, keduanya akan berguna karena anda tidak akan menemukannya pada Fitur Title Tile di Windows 10.

referensi dan images :

  • ghacks.net

You might also like More from author