All About Guide in the World

Cara Mentransfer Aplikasi antar Ponsel Android via Bluetooth

8

Cara Mentransfer Aplikasi antar Ponsel Android via Bluetooth | Bluetooth sama pentingnya dan modis seperti sekarang dan saat ini memasuki iterasi kelima yang menjanjikan untuk membuatnya lebih cepat dan stabil. Itu berarti lebih banyak data bisa ditransfer menggunakan teknologi wireless dengan cepat.

Jadi, ini adalah waktu yang lebih baik daripada sebelumnya untuk mempelajari cara mentransfer aplikasi dari satu ponsel ke ponsel lainnya melalui Bluetooth. Mungkin Anda dan teman berada di antah berantah dan ingin bermain game bersama, atau ponsel Anda hampir kehabisan baterai dan Anda ingin mentransfer peta GPS yang berguna untuk perangkat lain. Begini cara melakukannya.

Untuk proses ini, Anda memerlukan alat kecil praktis dan mudah yang disebut APK Extractor yang mengubah aplikasi yang terinstal di perangkat Anda kembali terkompresi ke file APK yang kemudian dapat diekstraksi ulang dan diinstal lagi di perangkat orang lain.

Apk Extractor
Apk Extractor
Developer: meher
Price: Free+

Download APK Extractor, buka aplikasi dan gulir ke bawah daftar ke aplikasi yang ingin Anda kirimi Bluetooth ke perangkat lain. tap agak lama itu, dan kotak centang akan muncul, bersama dengan ikon share dan download yang familiar di bagian atas layar. Pada titik ini Anda dapat memilih sebanyak mungkin aplikasi yang Anda inginkan untuk kompres dan berbagi melalui Bluetooth dengan menggunakan kotak centang di sebelahnya.

Cara Mentransfer Aplikasi antar Ponsel Android via BluetoothSetelah Anda telah membuat pilihan Anda, ketuk ikon “Share” di bagian atas layar, lalu pilih “Bluetooth.” Pastikan perangkat Android yang Anda kirimi aplikasi agar Bluetooth dinyalakan dan Dapat ditemukan.

Jika kondisi di atas terpenuhi, pada layar “Choose Bluetooth device” (pada perangkat yang mengirim aplikasi), perangkat penerima akan muncul dalam daftar. Ketuk dan perangkat penerima maka akan menerima pemberitahuan di mana mereka dapat memilih untuk menerima aplikasi / APK.

Begitu APK telah ditransfer melalui Bluetooth, seharusnya akses melalui menu pemberitahuan muncul pada pull-down penerima, namun jika tidak sengaja ditutup, Anda dapat menemukan file di folder “Download” atau “ExtractedAPKs” menggunakan pengelola file perangkat Anda.

Cara Mentransfer Aplikasi antar Ponsel Android via BluetoothSetelah menemukan APK di perangkat penerima, cukup ketuk, lalu ketuk “Install.” Perhatikan bahwa Anda harus mengaktifkan “Unknown Source” agar dapat berfungsi, saat APK dipasang dari luar Play Store.

Cara Mentransfer Aplikasi antar Ponsel Android via Bluetooth
Dan begitulah, Aplikasi sekarang akan dipasang di perangkat teman anda.

Kesimpulan

Akses internet adalah sesuatu yang biasa kita anggap remeh, jadi selalu bagus untuk mengingat bahwa Bluetooth adalah cara terbaik untuk mentransfer file dan aplikasi antar perangkat secara lokal. Ingatlah bahwa jika Anda memiliki aplikasi berbayar, maka versi yang akan didapat penerima hanya akan menjadi versi gratis (jika ada). Jadi, jangan menganggap ini sebagai cara nakal untuk mendapatkan produk berbayar secara gratis karena itu ilegal, dan kami tidak mengajarkan itu.

Comments