All About Guide in the World

Cara menyimpan aplikasi Windows 10 untuk drive lain

875

Cara menyimpan aplikasi Windows 10 untuk drive lain | cara menyimpan Aplikasi windows 10 di Drive yang berbeda | solusi drice c penuh di windows 10 | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan tips bagi anda yang mempunyai Windows 10 mungkin bagi sebagian orang belum ada yang menginstalnya tapi menurut informasi yang saya baca sudah banyak yang menggunakan versi review windows 10.

Panduan berikut memberikan Anda petunjuk tentang cara untuk memindahkan aplikasi individu yang sudah diinstal pada perangkat yang menjalankan Windows 10 ke sistem lain, dan untuk mengatur default menyimpan lokasi untuk semua aplikasi yang baru diinstal atau digunakan pada sistem untuk drive lain.

Jika Anda kurang ruang pada drive c, atau memerlukan ruang untuk kegiatan lain, maka Anda mungkin ingin menyimpan program dan aplikasi ke drive lain.

Hal ini misalnya umum bagi yang menggunakan Solid State Drive dengan penyimpanan terbatas dan hard drive lebih lambat konvensional dengan banyak penyimpanan yang digunakan. Kecepatan Solid State Drive lebih mendukung ke sistem operasi dan aplikasi penting saat drive lebih lambat digunakan untuk penyimpanan data dan aplikasi dan program yang kurang penting.

Ketika Windows 8 diluncurkan, ia tidak memiliki pilihan untuk memindahkan aplikasi ke drive lain. Sementara ada cara sekitar ini, itu agak rumit dan tidak cocok untuk digunakan di rumah.

Windows 10 meningkatkan kegunaan dari proses secara signifikan. Pertama, ia menyediakan Anda dengan pilihan untuk memindahkan aplikasi diinstal ke drive lain menggunakan halaman pengaturan modern.

Kedua,d dengan preferensi untuk mengatur default menyimpan lokasi untuk aplikasi dan data lainnya sehingga baru mengunduh dan menginstal aplikasi dan file lainnya disimpan langsung ke drive lain.

Kedua pilihan yang tersedia dalam menu Pengaturan.

  1. Tekan pada Windows-key, type Modern Settings dan tekan enter-key setelah itu.

Setelah jendela Pengaturan terbuka, lakukan hal berikut untuk memindahkan aplikasi individu untuk drive lain pada sistem PC yang menjalankan Windows 10:

  • Pergi ke System> Apps & Fitur yang menggunakan mouse atau sentuhan.
  • Windows 10 load semua terinstal aplikasi dan program daftar ukuran dan tanggal instalasi dalam halaman.
  • Anda dapat mencari aplikasi menggunakan form pencarian di atas, atau mengurutkan aplikasi berdasarkan ukuran, nama atau tanggal penginstalan , atau filter dipasang aplikasi dengan drive.
  • Bila Anda memilih aplikasi, pilihan untuk memindahkan atau menghapus ditampilkan secara otomatis. Harap dicatat langkah yang hanya tersedia untuk aplikasi Store dan diaktifkan hanya jika drive lain atau partisi tersedia pada sistem. Removable drive yang didukung Namun yang memperkenalkan menarik pilihan baru, misalnya untuk memindahkan beberapa aplikasi yang Anda gunakan tidak teratur ke removable drive atau bisnis aplikasi drive tersebut.

Windows 10 dengan pilihan untuk mengubah lokasi dapat menghemat space untuk aplikasi, dokumen, musik, gambar dan video. Hal ini dilakukan dalam modern settings juga.

  • Beralih ke Sistem> Storage di jendela Modern Settings.
  • Di sana Anda menemukan pilihan yang terdaftar untuk mengubah drive default untuk tipe data pilih.
  • Jika Anda ingin aplikasi yang akan disimpan ke drive lain secara default misalnya, Anda dapat memilih drive dari daftar sehingga setiap aplikasi yang baru diinstal tidak terpasang di drive c lagi tapi pada drive yang dipilih.
  • Hal yang sama dapat dilakukan untuk dokumen, musik, gambar dan video.
    Perangkat penyimpanan removable terdaftar di sana juga sehingga Anda dapat mengkonfigurasi Windows 10 untuk menyimpan pilih jenis data pada drive Flash dan removable media lainnya.

bagi yang kesulitan bisa dilihat video dibawah

How to move Windows 10 apps to another drive to save space

bagaimana, ada pertanyaan ?

Comments