Cara merubah Keyboard Android menjadi Material Design menggunakan Aplikasi TouchPal

Cara merubah Keyboard Android menjadi Material Design | Cara merubah Theme Keyboard di Android | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini admin akan memberikan sedikit Tips tentang Android yang lebih khusus ke Keyboard. mungkin anda sudah bosan dengan tampilan keyboard atau touchpad di android anda, dan ingin merubahnya menjadi lebih menarik atau menjadi lebih elegant untuk dipandang.

oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit Tips sederhana yang bisa anda coba dirumah, dengan hanya berbekal Aplikasi anda dapat merubah tampilan keyboard pada smartphone android anda.

Ada berbagai aplikasi keyboard yang tersedia di Play Store Google saat ini. Kami telah memeriksa yang paling mengagumkan, yang mudah dari Aplikasi keyboard terdahulu, TouchPal ! Bagi anda yang belum mengenal TouchPal, saya jelaskan sedikit. Aplikasi Keyboard TouchPal merupakan aplikasi keyboard biasa, yang mengusung chatting dengan level yang baru. Dengan, TouchPal, para penggunanya bisa menggunakan Emoji untuk mengungkapkan perasaan mereka.

Terdapat banyak tema yang tersedia untuk keyboard ini. Pada Keyboard TouchPal , pengguna bisa menggunakan lebih dari 900 emoji untuk mengirim pesan teks ke seseorang. Terdapat lebih 85 bahasa yang didukung di TouchPal, sehingga saya yakin sebagian besar dari populasi di dunia menggunakan Aplikasi tersebut pada perangkat Android dan akan senang pada keyboard ini. Tidak ada batasan penggunaan keyboard TouchPal. Anda dapat juga menggunakan ‘Swype’ untuk mengetik lebih cepat.

Cara merubah Keyboard Android menjadi Material Design
Cara merubah Keyboard Android menjadi Material Design

Pada TouchPal Keyboard, Anda kini dapat menggunakan fitur Swype untuk memasukkan teks. Menggesekkan akan memudahkan memasukkan kata atau frase, dikarenakan pengguna tidak perlu untuk berulang kali menekan jari-jarinya di layar! TouchPal saat ini mempunyai kemampuan untuk mendesain tema Anda sendiri, agar tema DIY! Anda dapat menentukan gambar latar belakang sebagai keyboard.

Cara merubah Keyboard Android menjadi Material Design

TouchPal Keyboard juga menyediakan pengguna dengan beberapa usulan saat Anda mengetik, untuk membuatnya agar lebih mudah! Di samping semua fitur yang menakjubkan, TouchPal juga mempunyai beberapa pilihan menarik lainnya, misalnya mengubah ukuran keyboard agar sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, serta pengoperasian juga satu-Tangan, jika Anda menggunakan ponsel seperti Galaxy Note!

Cara merubah Keyboard Android menjadi Material Design

Fitur TouchPal Keyboard

Seperti SlideIT dan Swype, TouchPal membuat tampilan properti berdasarkan Swype. Di dalam aplikasi ini ada animasi yang bagus saat Anda menggesekkan layar Anda untuk menulis sebuah surat, sehingga akan terlihat lebih menyerupai dari pada mengetik kata di ponsel Anda. Titik jual yang terbesar TouchPal adalah teks prediktif, yang berarti bahwa Anda tidak perlu menulis kata untuk menyelesaikan dan melengkapi. Secara teori, keunggulan fitur diatas menjadikan proses memasukkan teks lebih cepat.

Fitur lain yang bagus ini adalah bahwa angka dan tanda baca dimanfaatkan dengan menggesek tombol yang relevan ke atas dan ke bawah. Hal ini lebih baik dari pada menekan tombol lama, sehingga proses menginput angka atau tanda baca menjadi lebih cepat. Bahkan bila pengguna hanya menemukan tanda baca yang mirip dengan yang dimaksudkan, fitur lain dalam aplikasi ini akan memperbaikinya menjadi tanda baca yang Anda inginkan.

Dapat Mendukung Berbagai Macam Tema

Dengan meningkatkan tampilan, Anda dapat memasang salah satu dari berbagai tema Material yang tersedia untuk Keyboard. Saya sendiri sudah memodifikasi pada berbagai macam gaya yang meliputi tema Keyboard Material Desain dengan warna aksen yang berbeda, seperti Merah, Biru, Hijau dan Kuning. Lihatlah screenshot di bawah ini untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana aplikasi terlihat menggunakan Desain Material.

Terlihat bagus, bukan? Desain material baru membuat aplikasi Keyboard TouchPal menjadi lebih indah dan lebih terlihat elegan. Anda dapat mengubahnya semenarik mungkin sesuai dengan selera Anda.

Download Untuk Android

TouchPal Keyboard - Cute Emoji
TouchPal Keyboard - Cute Emoji
Developer: TouchPal
Price: Free+

Download Untuk Android

Untuk Tutorialnya silakan lihat Video dibawah ini

How to install the TouchPal Keyboard on iOS - YouTube
TouchPal Keyboard for iOS - Review On iPhone 6 - YouTube
TouchPal Emoji Keyboard is a free Emoji Keyboard for Android
Theme Your TouchPal Keyboard on Android - YouTube

Kesimpulan

Keyboard TouchPal adalah aplikasi keyboard yang terfavorit di Google Play Store dan baru-baru ini diupdate dengan Material Desain. Dengan kehadirannya di Android Lollipop, Material Desain menjadi semakin populer di antara banyak aplikasi di Play Store Google. Begitu pula TouchPal Keyboard. Pada Desain Material di TouchPal Keyboard, menjadikan pengalaman mengetik semakin meningkat.

Keystrokes juga menjadi semakin baik pada update terbaru. Jika Anda tertarik untuk menggunakan menggunakan keyboard TouchPal pada perangkat Android atau iPhone, jangan lupa Download dan rasakan sensasinya.

sekian artikel berjudul “Cara merubah Keyboard Android menjadi Material Design menggunakan Aplikasi TouchPal“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

referensi :

  • pandetpandet.blogspot.co.id
  • youtube.com

You might also like More from author