All About Guide in the World

Cara Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dalam 7 Hari

33

Cara Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dalam 7 Hari | Cara Mudah Belajar mengetik 10 jari | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang sedang belajar mengetik 10 jari, mungkin diantara kalian masih ada yang kesulitan dalam mengetik 10 jari oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit cara yang bisa anda praktekan secara mudah di rumah.

Sebenarnya Mengetik menggunakan 10 jari mudah dan sederhana, tinggal penyesuaian jari terhadap tombol-tombol pada keyboard. Mengetik menggunakan 10 jari juga dapat membiasakan kita lebih gesit dalam tindakan dan melakukan sesuatu.

Cara Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dalam 7 Hari

Banyak juga mendapatkan keuntungan jika kita belajar mengetik menggunakan 10 jari, salah satu yang memiliki keahlian untuk mengetik cepat dan akurat. Saat ini saya melihat masih banyak orang yang mengetik hanya dengan menggunakan jari telunjuk, sebenarnya baik-baik saja, tapi kurang efisien dan maksimal.

Untuk itu saya akan mengajarkan Anda untuk Belajar Mengetik Menggunakan 10 jari. Hal utama yang harus Anda lakukan untuk dapat mengetik menggunakan 10 jari adalah untuk meletakkan tangan Anda pada keyboard, kemudian menyesuaikan jari-jari Anda seperti ditunjukkan di bawah.

Cara Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dalam 7 Hari
Cara Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dalam 7 Hari

Berikutnya, Anda harus menghafal dan mengingat huruf untuk diketik oleh jari-jari tangan kiri dan kanan Anda, di sini adalah huruf yang harus diingat dan dihafal:

Pada Jari Tangan Kiri :

  • Ibu jari atau jempol : Di gunakan untuk mengetik Alt dan Spasi
  • Telunjuk : Di gunakan untuk mengetik huruf B, V, G, F, T, R, Angka 4 dan 5
  • Jari Tengah : Di gunakan untuk mengetik huruf C, D, E dan nomor 3
  • Jari manis : Di gunakan untuk mengetik huruf X, S, W, angka 2
  • Jari Kelingking : Di gunakan untuk mengetik huruf Z, A, Q, titik 1 dan tombol Tab, Caps lock, Shift, Ctrl.

Pada Jari Tangan Kanan:

  • Ibu jari atau jempol : Di gunakan untuk mengetik Alt dan Spasi mirip dengan fungsi ibu jari kiri
  • Telunjuk : Di ​​gunakan untuk mengetik huruf M, N, H, J, U, Y, angka 6 dan 7.
  • Jari Tengah : Di gunakan untuk mengetik huruf K, I, koma, dan nomor 8
  • Jari manis: Di gunakan untuk mengetik huruf L, O, tanda titik dan nomor 9
  • Jari Kelingking : Di gunakan untuk mengetik huruf P, titik koma, garis miring, tanda kutip dan nomor 0.

untuk lainnya bisa dilihat Gambar diatas.

Jika saya dapat menyimpulkan, bahwa inti dari cara Mengetik 10 Jari bersedia untuk terus berlatih dan yang paling penting konsisten, jadi ini bukan tentang teknik tapi tentang keterampilan, dan keahlian tidak dapat hanya kita belajar melalui teori, tetapi harus berlatih terus-menerus.

Jari Mengetik Metode 10 di atas, dijamin membuat Anda mengetik mahir Dalam 7 Hari dengan catatan “seperti saya katakan diatas” inginkan dan bersedia untuk rajin berlatih selama 7 hari nonstop. Dan untuk melatih Anda dapat mengunjungi situs online yang akan memberikan tantangan untuk mengetik kalimat yang muncul secara acak, maksudku situs adalah 10 Cepat Fingers yang dapat Anda akses melalui link berikut

http://10fastfingers.com/typing-test/indonesian

Sedikit penjelasan dari situs tes mengetik adalah, mana yang akan Anda diberikan selama 1 menit untuk menuliskan kata struktur yang teracak, dan jika Anda berhasil mengetik 100 kata dalam satu menit, itu berarti Anda akan menjadi salah satu pria dengan kecepatan mengetik yang tercepat di Indonesia, Satu hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mengetik cepat adalah posisi tubuh Anda 90 derajat, jadi pastikan tubuh Anda atau posisi duduk dalam keadaan tegap saat mengetik.

anda bisa juga belajar di video dibawah ini

Belajar Mengetik 10 Jari Pemula Dasar Satu
Tutorial Panduan Lengkap mengetik 10 jari

sekian artikel berjudul “Cara Cepat Belajar Mengetik 10 Jari dalam 7 Hari”, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

Comments