Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat Android

By | 25/11/2016

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat Androidcara mengetahui versi android asli | cara mengetahui tipe hp android | Pernahkah Anda ingin mendownload aplikasi di ponsel Android Anda, kemudian menemukan bahwa perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan sistem yang mencegah beberapa (atau, jika Anda sangat beruntung semua) fitur aplikasi bekerja ? Dalam hal ini, Anda mungkin ingin memeriksa info sistem Android untuk melihat apa yang Anda hilang atau kurang, tetapi Anda tidak yakin bagaimana melakukan hal itu.

Sayangnya, itu sulit untuk tahu persis apa spesifikasi ponsel memiliki dari pada menggunakannya. Aplikasi memerlukan beberapa hal untuk berjalan dengan baik, yang paling penting adalah versi Android ponsel Anda saat ini, kemampuan hardware perangkat (seperti kecepatan prosesor atau ukuran RAM) dan fitur perangkat keras perangkat (seperti accelerometer atau giroskop). Jika kita ingin memastikan telepon dapat menjalankan aplikasi dengan benar, kita akan ingin melihat hardware dalam ponsel untuk melihat apakah kita bisa. Mari kita lihat beberapa cara Anda dapat mengetahui spesifikasi perangkat Anda.

Periksa Pengaturan

Pertama, kita bisa mendapatkan beberapa informasi dari dalam Pengaturan perangkat Android. Masuk ke menu Settings dari perangkat dan periksa untuk sebuah opsi yang detail info sistem Android. Ini dapat bervariasi tergantung pada merek Anda dari perangkat dan apakah itu ponsel atau tablet.

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat AndroidSeperti yang dapat Anda lihat dari screenshot ini, semua benar-benar dapat memungut dari layar informasi ini adalah nama model dan versi Android. Meskipun tidak banyak, kita masih bisa menggunakan informasi ini untuk mencari lebih detail mendalam. Ada cara mudah untuk memeriksa sistem Anda, yaitu dengan menggunakan aplikasi.

Gunakan App

Jelas, jika kita akan masuk ke rincian halus dari info sistem Android, kita perlu beberapa bantuan tambahan. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda download secara gratis dari Google Play. Mari kita lihat beberapa contoh.

CPU-Z

CPU-Z adalah versi Android dari perangkat lunak PC bernama sama yang memungkinkan Anda untuk melihat info sistem Android dari perangkat Anda. Ini download gratis dari Google Play dengan insentif yang dibayarkan untuk menghapus iklan layar penuh sesekali dan bekerja bahkan dengan versi Android cukup lama. Saat Anda mulai itu, Anda langsung bisa melihat betapa mendalam aplikasi.

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat AndroidDari tab pertama saja kita dapat melihat berapa banyak core prosesor memiliki, kecepatan, arsitektur, dan GPU. Sebagian besar informasi ini mungkin tidak penting bagi sebagian besar pengguna, tetapi jika Anda perlu tahu kekuatan prosesor Anda, ini akan memberi Anda ide yang sangat baik seperti apa menggunakan perangkat Anda.

Memilih tab “Device” memberi kita lebih banyak informasi, seperti aspek fisik dan RAM.

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat AndroidPada tab “Sensor” memberitahu kita tidak hanya apa sensor yang diinstal pada perangkat, namun apa yang mereka sedang membaca.

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat AndroidBahkan ada tab “Thermal” yang memberitahu Anda suhu saat ini dari sensor termal perangkat ini.

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat AndroidSeperti yang kita lihat di sini, CPU-Z adalah sebuah aplikasi yang sangat baik jika Anda ingin tahu apa yang ada di dalam perangkat Anda. itu menjadi lebih berguna jika Anda tertarik dalam memantau output sensor dan tingkat suhu perangkat Anda. Jika Anda tertarik untuk melihat ke dalam cara kerja yang lebih baik dari perangkat Anda, CPU-Z pasti cocok dengan tagihan.

CPU-Z
Developer: CPUID
Price: Free+

Hardware Info

Hardware Info adalah pilihan lain yang solid dan datang sebagai download gratis tanpa iklan. Ia bekerja sangat mirip dengan CPU-Z, memberikan semua rincian dari perangkat keras yang terpasang pada perangkat Anda. Salah satu aspek yang lebih baik dari Hardware Info adalah bagaimana semua informasi yang diatur dalam satu jendela. Anda dapat mumbuka dan memperluas masing-masing kategori yang membuatnya mudah untuk sampai ke bagian yang Anda minati.

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat AndroidInfo hardware juga menampilkan informasi yang berhubungan dengan kamera perangkat Anda jika Anda ingin tahu lebih mendalam spesifikasi tentang batas resolusi dan rincian halus lainnya.

Cara Mudah Melihat Sistem Info Setiap Perangkat Android

Hardware Info
Developer: JFDP Labs
Price: Free+

Cari Info Sistem Android online

Jika Anda tahu model perangkat Anda, dan Anda tidak bisa (atau tidak mau) menginstal aplikasi di atas di atasnya, Anda dapat dengan mudah memeriksa info sistem Android dari perangkat Anda secara online. Jika Anda tahu nama perangkat Anda, Anda dapat mencari dan menemukan halaman produsen. Hal ini dapat memukul atau kehilangan, tergantung pada bagaimana mudahnya untuk menemukan spesifikasi di website produsen Anda serta bagaimana mendalam spesifikasi pergi.

Jika Anda ingin cara yang pasti-api untuk mendapatkan semua spesifikasi dari perangkat, mencarinya di GSM Arena. Website ini juga memungkinkan Anda untuk membandingkan ponsel tetapi juga membuat alat yang sangat berguna untuk memeriksa spesifikasi yang tepat dari telepon. Anda dapat menggunakannya untuk memeriksa setiap detail dari kecepatan prosesor sesuai sensor yang terpasang di telepon.

Kesimpulan

Memastikan perangkat Anda kompatibel dengan aplikasi tertentu bisa sangat samar. Untungnya, ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk memberitahu Anda tentang spesifikasi yang tepat dari ponsel Anda. Apakah itu sebuah aplikasi atau situs web, Anda tidak akan ditinggalkan dalam gelap lagi.

Jika Anda ingin memeriksa rincian hardware perangkat Anda, bagaimana Anda akan melakukannya? Apakah Anda lebih suka aplikasi, atau Anda lebih suka mencari nama model dan memeriksa situs web? Apakah Anda menggunakan metode yang sama sekali berbeda? Marilah kita tahu di komentar.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

Leave a Reply