Cara Nonaktifkan Caps Lock pada Mac

Cara Nonaktifkan Caps Lock pada Mac | Kecuali pekerjaan Anda mengharuskan mengetik berita utama untuk spanduk atau hal-hal seperti itu memerlukan karakter dikapitalisasi, Anda kemungkinan besar tidak menggunakan tombol Caps lock pada keyboard Anda. Dalam kasus saya itu adalah yang paling mengkunci tombol tersebut karena Saya jarang perlu untuk menggunakannya.

Jika Anda kebetulan menjadi seseorang yang tidak menggunakan tombol Caps lock terlalu sering, Anda mungkin ingin menonaktifkannya sepenuhnya pada Mac Anda. Dengan cara itu Anda juga tidak akan sengaja memencet saat Anda mengetik password pada sebuah situs web yang adalah kasus sensitif dalam banyak kasus.

Bagi sebagian pengguna mac mungkin kesal dikarenakan tidak sengaja menekat tombol Caps Lock pada keyboard anda, jika anda mulai kesal dikarenakan hal tersebut maka anda bisa menonaktifkan Caps Lock pada keyboard anda agar anda tidak melakukan kesalahan saat mengetik.

Jika anda ingin menonaktifkan tombol Caps Lock berikut adalah cara untuk melakukan itu.

Menonaktifkan Caps Lock pada Mac Anda

1. Klik pada logo Apple di sudut kiri atas layar dan pilih “System Preferences …

Cara Nonaktifkan Caps Lock pada Mac
2. Klik “Keyboard” pada layar berikut untuk mengakses pengaturan keyboard untuk Mac Anda.

Cara Nonaktifkan Caps Lock pada Mac
3. Klik “Modifier Keys …” pada layar yang mengikuti untuk memodifikasi Keys apa pada sistem Anda.

Cara Nonaktifkan Caps Lock pada Mac
4. Pada layar yang muncul pilih “No Action” dari “Caps Lock Key” pada menu drop-down. Apa yang dilakukannya adalah memberitahu komputer Anda untuk tidak melakukan tindakan apapun ketika tombol Caps lock ditekan. Hal ini membuat key tidak aktif pada sistem Anda.

baca juga : Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anda Kehilangan iPhone dan Tidak Memiliki ID Apple ?

Baca juga :  Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

Klik “OK” ketika Anda selesai untuk menyimpan pengaturan.

Cara Nonaktifkan Caps Lock pada Mac
Sekarang Anda dapat menekan tombol Caps lock pada keyboard Anda dan harus melihat bahwa itu tidak bekerja lagi. Hanya saja tidak melakukan tindakan apapun sama sekali.

Kesimpulan

Jika Anda tidak sering menggunakan tombol Caps lock pada keyboard Anda, Anda dapat memilikinya tidak berfungsi dengan menggunakan metode di atas.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest